Topik Terkait: Petunjuk Rasul

  • Petunjuk Rasulullah SAW tentang Tanda-tanda Terjadinya Malam Lailatul Qadar
    Hikmah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 11:07 WIB
    Banyak orang bertanya tentang tanda-tanda malam Lailatul Qadar? Rasulullah shallallahu laihi wa sallam pernah bersabda, barangsiapa yang ingin mendapatkan Lailatul Qadar , maka carilah pada sepuluh malam terakhir. (HR. Al-Bukhari).
  • Sunnah Rasul Malam Jumat Salah Satunya Jima, Benarkah?
    Tausyiah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 18:20 WIB
    Kita patut bersyukur karena Allah memuliakan Jumat dengan banyak keberkahan di dalamnya. Benarkah Jima termasuk salah satu Sunnah Rasul malam Jumat?
  • Tanda dan Petunjuk Al Quran Tentang Siapa Jodoh Kita
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 07:33 WIB
    Dalam Islam, rejeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Illahi. Tak ada seorang manusia, yang tahu akan rahasia Allah Taala ini. Namun, Allah telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita dalam Al-Quran,
  • Raihlah Berkah dari Ibrah Ibunda Para Rasul
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 18:40 WIB
    Peran seorang ibu melampaui batas-batas kebiasaan manusia. Islam pun kerap kali membahas tentang dahsyatnya doa seorang ibu bagi anak-anaknya.
  • Surat Thaha Ayat 41, Kisah Nabi Musa Diangkat Menjadi Rasul
    Hikmah
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 22:15 WIB
    Surat Thaha ayat 41 bercerita tentang pengangkatan Nabi Musa alahissalam sebagai Rasul Allah. Beliau dipilih menjadi Rasul untuk menyerukan kebenaran kepada Firaun yang zalim.
  • Nama 25 Nabi dan Rasul dalam Bahasa Ibrani
    Hikmah
    Senin, 18 Desember 2023 - 16:30 WIB
    Berikut nama 25 nabi dan rasul dalam bahasa Ibrani. Bahasa ini masuk dalam bahasa Semit dan menjadi bahasa resmi Israel. Bahasa Ibrani dituturkan oleh sebagian orang Yahudi di seluruh dunia.
  • Gus Baha: FPI Ahlussunah, Habib Rizieq Shihab Dzuriyah Rasul
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 09:02 WIB
    Gus Baha menegaskan bahwa FPI juga ahlussunah dan Habieb Rizieq Shihab juga dzuriyah Rasul. Rizieq Shihab merupakan seseorang yang berkepribadian baik, ujarnya.
  • Fungsi Utama Al-Quran Menjadi Petunjuk untuk Seluruh Umat Manusia
    Tausyiah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 11:37 WIB
    Demikian juga dengan peraturan lalulintas menuju kehidupan yang lebih jauh, kehidupan sesudah mati. Di sini, siapakah yang seharusnya membuat peraturan-peraturan menuju perjalanan yang sangat jauh itu?
  • Kelahiran dan Misi Nabi Isa AS sebagai Rasul Allah dalam Pandangan Islam
    Hikmah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 11:18 WIB
    Kelahiran Nabi Isa alaihissalam dan misinya sebagai Rasul Allah Subhanahu wa taala merupakan salah satu hal dasar keyakinan umat Islam. Bagaimana sebenarnya Nabi Isa As ini dalam pandangan Islam?
  • Kisah Tobat Para Rasul, Ini Doa Nabi Nuh Ketika Melakukan Kesalahan
    Hikmah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 15:54 WIB
    Salah satu Rasul bergelar Ulul Azmi, Nabi Nuh alaihissalam pernah ditegur Allah karena melakukan kesalahan. Beliau pun bertobat dan memohon ampun kepada Allah.
  • Doa dan Petunjuk Rasulullah SAW untuk Menghadapi Kesulitan Hidup
    Hikmah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:40 WIB
    Rasulullah SAW memberikan petunjuk dan tuntunan yang berharga kepada umatnya untuk menghadapi kesulitan dan segera mendapat jalan keluar dari masalah serta ujian hidup tersebut.
  • 8 Manfaat Mempelajari Kisah Nabi dan Rasul
    Tausiyah
    Jum'at, 25 Oktober 2019 - 17:05 WIB
    Beriman kepada Nabi dan Rasul merupakan rukun iman yang wajib diyakini setiap muslim. Ada 8 manfaat mempelajari kisah Nabi dan Rasul.
  • Doa Terhindar dari Wabah yang Diajarkan Rasul
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 06:51 WIB
    Doa terhindar dari wabah atau berbagai ragam penyakit ini, harus terus kita amalkan. Karena doa ini merupakan ikhtiar di saat menghadapi berbagai wabah, termasuk pandemi corona yang saat ini tengah terjadi.
  • Cara Mendidik Anak yang Dibimbing Langsung Allah dan Rasul
    Muslimah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Mendidik anak sesuai dengan syariat, merupakan yang terbaik yang harus dilakukan setiap orang tua. Karena cara mendidik anak seperti ini dibimbing langsung oleh Allah Taala dan Rasul-nya.
  • Belajar dari Kisah Para Nabi dan Rasul
    Hikmah
    Selasa, 08 Mei 2018 - 06:05 WIB
    Alquranul-Karim merupakan kitab suci yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW. Firman-Nya berisi petunjuk kebenaran agar manusia memperoleh keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat.
  • Pengin Tahu si Dia Jodoh Kita atau Tidak? Inilah Petunjuk Syariat!
    Muslimah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 09:57 WIB
    Dalam Islam, jodoh merupakan rahasia Illahi, akan tetapi ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui jika jodoh kita ternyata sudah dekat. Petunjuknya bahkan ada dan tercantum dalam Al-Quran.
  • Inilah Petunjuk Jodoh Kita Telah Mendekat!
    Muslimah
    Minggu, 11 April 2021 - 05:00 WIB
    Jodoh merupakan rahasia Allah. Akan tetapi, ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui jika jodoh kita ternyata sudah dekat. Apa saja tanda-tanda atau petunjuknya?
  • Cara Menyucikan Najis-Najis Sesuai Petunjuk Dalil
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 11:05 WIB
    Dalam Islam, najis adalah semua benda yang dihukumi kotor oleh syariat seperti bangkai,darah, nanah, kotoran dan sebagainya. Lantas bagaimana cara menyucikan najis tersebut berdasarkan dalil?
  • 2 Perkara Maksiat yang Diperangi Allah dan Rasul-Nya
    Tausyiah
    Kamis, 27 Mei 2021 - 14:25 WIB
    Dari banyak jenis kemaksiatan, ada dua perkara yang Allah dan Rasul-Nya mengumumkan perang dengannya. Para ulama mengingatkan agar kaum muslimin menjauhi kedua perkara ini.
  • Kapan Malam Lailatul Qadar Itu? Begini Petunjuk Rasulullah SAW
    Hikmah
    Kamis, 28 Maret 2024 - 10:15 WIB
    Ada satu malam yang sangat diberkahi di bulan Ramadan, yaitu Lailatul Qadar (???????? ?????????). Kapan malam itu terjadi? Namun, Nabi Muhammad SAW berpesan agar umat Islam mencari malam itu di sepuluh malam terakhir Ramadan.