Kumpulan Artikel: Nasehat Islami

  • Anjuran Ulama saat Terjadi Gempa : Bertasbih hingga Perbanyak Istighfar
    Tausyiah
    Kamis, 24 November 2022 - 08:30 WIB
    Gempa yang terjadi di beberapa tempat di dunia, merupakan tanda dan ayat-ayat kekuasaan Allah Taala yang digunakan sebagai peringatan bagi para hamba-Nya bahwa adalah Rabb yang Maha berkuasa atas segalanya
  • Nasihat Penting untuk Muslimah: Nomor 6 Terkait Harta
    Muslimah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 12:33 WIB
    Seorang muslimah harus berbahagia dengan agamanya, yakni Islam. Karena Islam merupakan karunia dan anugerah dari Allah Taala kepada wanita muslimah.
  • 10 Nasehat Emas Ibnu Qayyim Tentang Perkara yang Sia-sia
    Tips
    Rabu, 03 November 2021 - 19:12 WIB
    Ada banyak sekali nasihat-nasihat dari imam Ibnu Qayyim itu yang sangat populer. Salah satu nasehatnya adalah tentang Perkara sia-sia yang paling besar dan pokok di antara hal-hal tersebut ialah menyia-nyiakan waktu dan menyia-nyiakan hati
  • Kunci Kebahagiaan Cuma Satu, Dekati Allah!
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 05:59 WIB
    Islam menganjurkan agar umatnya selalu bersyukur. Karena bersyukur adalah tanda bahagia seorang hamba yang ridha dengan takdir Allah Taala. Bersyukur akan memunculkan kebahagiaan
  • Pentingnya Sikap Kehati-hatian
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 06:22 WIB
    Dalam soal amalan, penilaian Allah Taala tidak hanya pada amal yang besar saja. Kita sebagai umat muslim juga harus lebih bersungguh-sungguh untuk memperhatikan amal-amal kecil.
  • Bercermin, Berdialog dengan Diri Sendiri
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 16:03 WIB
    Bercermin. Setiap orang pasti senang melakukannya, apalagi kaum perempuan. Saat becermin, kita merasakan nikmat dan tidak pernah bosan. Sekali pun wajah yang kita lihat di cermin, tetap itu-itu juga.
  • Bersikap Jujur dalam Amalan-amalan Hati
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 07:42 WIB
    Kejujuran merupakan tingkatan martabat di bawah kenabian, dan seorang hamba mukmin harus jujur dalam semua dimensinya, baik itu jujur di dalam perkataannya, perbuatannya, maupun amalan hatinya..
  • Nasehat Bagi Perempuan yang Senang Jalan-jalan ke Pasar
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 14:58 WIB
    Sebenarnya perempuan tidak dilarang untuk keluar dari rumahnya karena ada keperluan yang mendesak. Begitu pula, keluar untuk berbelanja, baik ke pasar maupun ke pusat-pusat perbelanjaan lainnya, namun hal yang diperhatikan syaraiat bagi mereka yang keluar rumah ini.
  • Tiga Obat Jiwa Ibnu Masud
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 10:00 WIB
    Saat hati kita sedang sakit, maka serahkanlah kepada Dzat yang bisa mengobatinya secara penuh. Karena hanya Allah Taala yang mampu membolak-balikkan hati kita
  • Inilah Pokok-pokok Maksiat yang Disebutkan Dalam Al Quran
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 07:01 WIB
    Maksiat merupakan perbuatan yang dilarang oleh Allah Taala. Maksiat adalah lawan dari taat, istiqamah dan taqwa. Perbuatan maksiat sangat banyak ragam dan macamnya.
  • Cara Meredam dan Melawan Hawa Nafsu
    Muslimah
    Jum'at, 13 November 2020 - 09:30 WIB
    Sebagai ujian bagi kita, Ia pun menciptakan setan-setan yang senantiasa membisiki. Senang kepada apa yang tidak disukai Allah, itulah keinginan nafsu. Tidak senang kepada apa yang disukai Allah, jelas adalah tipu daya setan.
  • Hati-hati,  Jangan Merasa Aman-aman Saja
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 17:23 WIB
    Merenungi perbuatan yang telah kita lakukan setiap hari, sepertinya harus menjadi agenda rutin setiap muslim dan muslimah. Kenapa harus? Jangan sampai merasa aman-aman saja dengan apa yang kita lakukan setiap harinya.
  • Sikap Tenang  Mengundang Datangnya Pertolongan Allah
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 19:00 WIB
    Adalah tipikal manusia dihinggapi rasa gelisah, resah, dan pikiran-pikiran yang membuat hati berguncang dan kacau. Perasaan-perasaan tidak tenteram itu terkadang membesar dan menjadi penyakit stres jika seseorang tidak bisa meredamnya.