Topik Terkait: Tips Sehat

  • Agar Puasa Lebih Sehat dan Semangat
    Tips
    Minggu, 25 April 2021 - 13:29 WIB
    Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh memerlukan stamina dan kondisi tubuh yang prima. Nah muslimah, agar kita dapat menjaga tubuh tetap sehat serta tetap semangat saat puasa, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • Dokter Zaidul Akbar Paparkan 3 Tips Sehat Ala Rasulullah
    Tausiyah
    Jum'at, 15 November 2019 - 05:15 WIB
    Dokter (dr) Zaidul Akbar memberikan tips kesehatan ala Rasulullah saat mengisi kajian di Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, beberapa waktu lalu. Beliau mengajak umat Islam memperhatikan pola hidup.
  • Tips Sehat Ala Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Minggu, 22 September 2019 - 06:45 WIB
    Sejak 14 abad lalu, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) telah memberi tips bagaimana pola hidup yang sehat.
  • 2 Doa Pendek untuk Nikmat Sehat dan Panjang Umur, Yuk Amalkan
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 08:24 WIB
    Salah satu nikmat yang seringkali terabaikan, adalah nikmat sehat. Baru ketika sakit, kita ingat dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah.
  • Patut Ditiru, Begini Cara Rasulullah SAW Menjaga Kesehatan Jantung
    Tips
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 21:40 WIB
    Tips sehat ala Rasulullah SAW patut diteladani semua orang termasuk cara beliau menjaga kesehatan jantung. Semasa hidup beliau hanya mengalami sakit dua kali.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • 15 Tips Menjaga Lisan Agar Puasa Tidak Ternoda
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 16:33 WIB
    Ucapan yang baik akan menimbulkan kesan yang baik sedangkan ucapan yang buruk akan dapat memicu permusuhan. Berikut 15 tips menjaga lisan saat berpuasa.
  • 4 Tips Persiapan Puasa di Tengah Covid-19
    Tips
    Selasa, 21 April 2020 - 17:00 WIB
    Merebaknya wabah Corona menjadi ujian bagi umat Islam yang kini tengan menyambut bulan suci Ramadhan. Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus kita dilakukan dalam menyambut bulan suci.
  • Memaknai Keberkahan Ramadan (10): Puasa Mengajarkan Pola Hidup Sehat
    Tausyiah
    Rabu, 05 April 2023 - 23:48 WIB
    Berpuasalah niscaya kalian sehat. Tak dapat disangkal bahwa berbagai penyakit fisik yang diderita manusia disebabkan oleh makanan yang dikonsumsinya.
  • Ibu Hamil Ingin Tetap Puasa? Inilah Tips agar Tetap Sehat dan Bugar
    Muslimah
    Senin, 03 April 2023 - 10:20 WIB
    Di bulan Ramadan, ibu hamil termasuk golongan yang diperbolehkan tidak berpuasa bila kondisinya memang tidak memungkinan. Namun tidak berarti tidak bisa berpuasa sama sekali.
  • Tips Menghidupkan Ramadhan di Masa Wabah
    Tips
    Selasa, 21 April 2020 - 22:18 WIB
    Banyak dalil dalam Al-Quran maupun Hadis Nabi menjelaskan keagungan Ramadhan. Pertanyaannya, bagaimana cara agar bisa menghidupkan Ramadhan di tengah ujian wabah saat ini?
  • Inilah 7 Tips Sehat Berpuasa Selama Bulan Ramadhan
    Tips
    Kamis, 21 April 2022 - 13:56 WIB
    Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh memerlukan stamina dan kondisi tubuh yang prima. Nah, agar kita dapat menjaga tubuh tetap sehat serta tetap semangat menjalankan ibadah puasanya, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • Inilah Tips Melawan Rasa Malas Beribadah
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 06:12 WIB
    Salah satu perkara yang dapat menghambat bahkan bisa menghentikan amal saleh seseorang adalah rasa malas. Penyakit ini mudah sekali menghinggapi manusia karena memang salah satu tabiatnya.
  • Tips Mengobati Patah Hati Sesuai Pandangan Syariat
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 11:34 WIB
    Dalam Islam, patah hati pada dasarnya dianggap sebagai kesalahan manusia yang tidak tepat dalam menyikapi perasaan. Syariat pun menawarkan obat untuk menyembuhkan patah hati ini.
  • Pesta Makan di Hari Tasyrik, Jangan Lupa Terapkan Pola Makanan Sehat Menurut Al Qur’an dan Hadis
    Muslimah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 14:39 WIB
    Di hari Tasyrik umat Islam dianjurkan untuk banyak makan, minum dan berzikir. Meski perintahkan untuk makan makan, namun tetap harus memerhatikan pola makannya, terutama pola makan yang sesuai dengan Al Qur an dan hadis.
  • Inilah Komposisi Makanan Sehat dan Seimbang yang Dijelaskan Al-Quran
    Hikmah
    Selasa, 05 Maret 2024 - 11:17 WIB
    Islam sangat memerhatikan bagaimana mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh, dan Al Quran banyak menjelaskan tentang hal itu dalam ayat-ayatnya.
  • Tips Sehat untuk Jemaah Agar Tetap Bugar saat Puncak Haji
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 14:41 WIB
    Jelang puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna), jemaah haji harus menyiapkan fisik dan mental agar seluruh rukun wajib haji bisa dilaksanakan dengan lancar.
  • Ustaz Dokter Zaidul Akbar Berikan Tips Menangkal Virus
    Tausiyah
    Selasa, 28 Januari 2020 - 13:25 WIB
    Bagaimana cara melindungi tubuh dari virus? Berikut tips Ustaz Dokter Zaidul Akbar (penggagas pengobatan sehat ala Rasulullah).
  • Tips dan Amalan untuk Melebutkan Hati
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Lembutnya hati untuk yang merasakan kenikmatan dan kelezatan saat ia beribadah kepada Allah subhanahu wa taala. Itulah hati yang lembut, yang merupakan sumber keselamatan hati.
  • 5 Tips agar Muslimah Cantik Sesuai Syariat
    Muslimah
    Senin, 24 Januari 2022 - 09:38 WIB
    Muslimah, ada tips kecantikan yang disadur dari kitab Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520, yakni tips cantik muslimah yang sesuai dengan syariat Islam
  • Beginilah Pola Makanan Sehat dalam Penjelasan Al-Quran
    Tausyiah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 16:38 WIB
    Islam sangat memerhatikan bagaimana mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh. Terlalu vegetarian atau terlalu berlebihan mengonsumsi makanan hewani bisa jadi tidak baik bagi tubuh.