Topik Terkait: Akidah Anak

  • Mendidik Anak Berlandaskan Fitrah : Role Model Menanamkan Akidah Sejak Dini
    Muslimah
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 11:05 WIB
    Dalam Islam, pemenuhan pendidikan berlandaskan fitrah seorang manusia merupakan hal terpenting, sebab ia adalah pola penanaman akidah paling penting bagi anak.
  • Pentingnya Menanam Akidah Anak Sejak Usia Dini
    Muslimah
    Minggu, 02 Agustus 2020 - 12:30 WIB
    Anak usia belia atau usia dini merupakan saat terpenting untuk penanaman pondasi akidah karena saat itu fitrah anak masih bersih. Inilah tanggung jawab ayah ibunya dan para guru agar anak tumbuh di atas fitrahnya yang lurus.
  • KH Ali Yafie: Hukum dalam Al-Quran Merupakan Bagian Integral dari Akidah
    Tausyiah
    Selasa, 28 Februari 2023 - 17:02 WIB
    KH Ali Yafie menyatakan hukum yang diperkenalkan al-Quran bukanlah sesuatu yang berdiri sendiri, tapi merupakan bagian integral dari akidah. Begini penjelasannya.
  • Makna Tegaknya Masyarakat di Atas Akidah Islam Menurut Syaikh Yusuf Qardhawi
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 19:01 WIB
    Syaikh Yusuf Qardhawi mengatakan makna tegaknya masyarakat di atas akidah Islam, yaitu aqidah Laa ilaaha illallah Muhammadan Rasuulullah. Begini maknanya.
  • Perang Melawan Zionis, Syaikh Al-Qardhawi: Bukan Perang Akidah Islam dan Yahudi
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:05 WIB
    Perang melawan zionis Israel bukanlah perang akidah antara Yahudi dan Islam. Jika kita memerangi Yahudi karena akidah maka konsekuensinya kita pun akan memerangi Nasrani juga.
  • Imam Syafii Tak Pernah Mengatakan Allah Di Atas Arsy (2/Tamat)
    Hikmah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:30 WIB
    Dalam satu kitabnya, ulama bernama Muhammad bin Idris Asy-Syafii ini menegaskan bahwa Allah tidak bertempat. Allah ada tanpa permulaan dan tanpa tempat.
  • Hadiah Pahala Jariyah dari Anak yang Saleh
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 15:26 WIB
    Memiliki anak saleh bahagianya tak hanya di dunia, namun juga di akhirat. Penyejuk hati saat di dunia dan jalur pahala jariyah yang terus mengalir saat sudah di alam barzakh.
  • Memahami Tawassul yang Disyariatkan
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 09:12 WIB
    Kita diperintahkan berdoa kepada Allah dan tidak menyimpangkan doa tersebut kepada selain Allah Subhanahu wa taala. Termasuk yang berkaitan dengan akidah adalah bertawassul didalam doa.
  • Mengenal Akidah dan Konsep Gerakan Dakwah Hasan Al-Banna, Pendiri Ikhwanul Muslimin
    Hikmah
    Selasa, 21 November 2023 - 18:46 WIB
    Al-Banna mempunyai concern tertentu yang menjadi ciri dari pembaharuannya. Di antara bidang-bidang yang menjadi perhatiannya adalah akidah, dakwah, pendidikan, ekonomi, politik, dan sosial.
  • Persepsi Masyarakat Islam tentang Ketuhanan Menurut Syaikh Yusuf Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Februari 2023 - 10:21 WIB
    Pandangan masyarakat Barat terhadap masalah ketuhanan dan kaitannya dengan alam semesta adalah bahwa Allah telah menciptakan alam, kemudian membiarkannya, maka tidak ada yang mengatur, tidak ada yang menguasai.
  • Doa Ketika Menyantuni Anak Yatim
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 11:30 WIB
    Doa ketika menyantuni anak yatim ini penting diketahui umat muslim. Kenapa demikian? Dalam Islam memang banyak cara yang bisa dilakukan dalam menyantuni anak yatim.
  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Tata Cara Menyapih Anak Menurut Islam
    Muslimah
    Kamis, 13 Januari 2022 - 11:49 WIB
    Menyapih anak menjadi momen penting dalam pola asuh bayi kita. Dan ternyata, Islam sudah mengatur dalam aspek yang terlihat sederhana dalam pola asuh anak ini.
  • Pesan Ibnu Qayyim Tentang Mengembangkan Bakat Anak
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 07:55 WIB
    Mengenali minat dan bakat anak sejak usia dini akan sangat bermanfaat bagi orangtua untuk mengarahkannya secara tepat dan sesuai usia. Ini pesan penting dari Ibnu Qayyim tentang bakat anak.
  • Jariyah Istigfar Anak Akan Kejutkan Orang Tuanya di Akherat
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 16:33 WIB
    Memiliki amal jariyah di dunia ini merupakan investasi yang sangat menguntungkan bagi seorang muslim. Salah satu amal jariyah yang akan kita dapatkan yakni, dari jariyah istighfar anak shaleh. Kenapa demikian?
  • Takut Miskin Karena Banyak Anak? Inilah Jawaban Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 14:30 WIB
    Dalam Islam, membatasi jumlah kelahiran dengan alasan takut miskin ternyata jauh lebih kuno dan ketinggalan zaman. Soal rezeki dan nafkah adalah keyakinan dan prasangka kepada Allah
  • Mengenal Anak-anak Pemberani di Masa Rasulullah (1)
    Hikmah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:45 WIB
    Kisah kepahlawanan Rangga, bocah asal Aceh yang terbunuh membela kehormatan ibunya mengingatkan kita kepada sosok anak-anak pahlawan pemberani di masa Rasulullah.
  • Doa dan Amalan Agar Dikaruniai Anak Laki-laki
    Tips
    Minggu, 13 November 2022 - 10:37 WIB
    Bagi orang tua yang mendambakan kelahiran anak laki-laki, berikut doa dan amalan yang bisa diamalkan. Doa ini dibaca ketika istri dalam masa kehamilan.
  • Keseimbangan Memberi Hadiah dan Hukuman pada Anak Berlandaskan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 12:55 WIB
    Memberi hadiah dan hukuman yang seimbang pada anak sangat diperlukan. Jangan terlalu banyak memberikan hadiah dan tidak menjatuhkan sanksi, atau sebaliknya berlebihan di dalam memberikan hukuman dan sangat bakhil memberi hadiah.
  • Rahasia Agar Anak Berani Memulai Dakwah
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 16:50 WIB
    Gemar dan ikhlas berdakwah memiliki nilai keutamaan. Karena berdakwah akan mengihndarkan manusia pada kelalaian menjalankan amar maruf nahi mungkar dan dari kemalasan eribadah kepada Allah Taala.