Topik Terkait: Daya Tahan Tubuh

  • Sedekah Seluruh Tubuh Menurut Imam Jafar Al-Shadiq
    Hikmah
    Rabu, 15 September 2021 - 16:17 WIB
    Imam Jafar Al-Shadiq berkata, sedekah itu wajib dilakukan setiap anggota tubuhmu, untuk setiap helai rambutmu, dan untuk setiap saat dalam hidupmu.
  • 2 Doa agar Diberi Tubuh Sehat dan Kuat
    Tips
    Minggu, 10 September 2023 - 04:15 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.
  • Yuk, Tahan Lisan untuk Mengomentari Makanan
    Muslimah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Kebiasaan mengomentari makanan sepertinya sudah sangat biasa dalam masyarakat kita. Dan mungkin, tanpa sadar, kita sendiri pun kerap melakukannya. Padahal, mengomentari makanan adalah akhlak tercela yang harus ditinggalkan kaum muslimin.
  • Doa saat Anggota Tubuh Menderita Sakit
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 11:08 WIB
    Doa saat anggota tubuh menderita sakit ini, sangat singkat namun faedahnya luar biasa. Setiap muslim, bisa mengamalkannya dengan mudah untuk memohon kesembuhan
  • Gus Baha Bagikan Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh
    Tausyiah
    Senin, 12 Juli 2021 - 15:55 WIB
    Ulama ahli tafsir KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha memberi tips sederhana untuk menjaga sistem imun tubuh. Tips ini bisa menjadi salah satu perisai agar terhindar dari segala penyakit.
  • Hati-hati Tipu Daya Setan Ini : Talbis dan Ghurur
    Muslimah
    Kamis, 08 Juli 2021 - 07:21 WIB
    Tipu daya setan untuk menggoda manusia beragam caranya, salah satunya dengan cara talbis dan ghurur. Talbis adalah menampakkan kebatilan dalam bentuk kebenaran, sehingga yang benar terlihat batil dan yang batil terlihat benar
  • Ternyata Begini Cara Setan Masuk ke Dalam Tubuh Manusia
    Hikmah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 17:48 WIB
    Setan dan iblis telah berjanji kepada Allah SWT bahwa mereka bisa menjerumuskan sebanyak-banyaknya umat manusia ke dalam neraka. Dan mereka akan menggangu manusia dari segala arah dan berbagai cara.
  • Seluruh Anggota Tubuh Wajib Disedekahi, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 05 Desember 2023 - 12:45 WIB
    Ternyata, ada kewajiban untuk memberikan sedekah kepada setiap sendi atau tulang dan anggota tubuh manusia. Kenapa demikian? Adakah dalil yang menjelaskannya?
  • Sebab Jin Merasuki Tubuh Manusia
    Muslimah
    Kamis, 05 November 2020 - 12:05 WIB
    Kenapa jin bisa merasuki tubuh manusia? Apa penyebabnya? Masuknya jin ke dalam tubuh manusia, sebenarnya telah ditegaskan Al Quran, sunnah dan juga kesepakatan para ulama ahli sunnah
  • Wirid Agar Makanan Tidak Membahayakan Tubuh
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 22:20 WIB
    Semua orang pasti menginginkan keberkahan. Bagaimana agar makanan yang dikonsumsi menjadi berkah dan tidak membahayakan tubuh? Berikut amalan wiridnya.
  • Mendonorkan Organ Tubuh Merupakan Qurbah Paling Utama
    Tausyiah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 18:30 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi, berpendapat mendermakan sebagian organ tubuh karena Allah Taala merupakan qurbah --pendekatan diri kepada Allah-- yang paling utama dan sedekah yang paling mulia.
  • Salamah Bin Dinar: Tiap Anggota Tubuh Kita, Berhak untuk Disyukuri
    Hikmah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 13:39 WIB
    Bersyukurnya kedua mata, misalnya, bila kamu melihat kebaikan dengan keduanya maka kamu mengumumkannya, dan bila kamu melihat keburukan maka kamu menutupinya.
  • Khasiat Surat Ad-Dhuha, Salah Satunya Mengembalikan Daya Ingat
    Hikmah
    Sabtu, 02 September 2023 - 12:45 WIB
    Khusus keistimewaan surah Ad-Dhuha, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan, jika dibacakan pada sesuatu yang lupa maka dia akan ingat. InsyaAllah.
  • Daya Goda Wanita, Tampak Depan dan Belakang Lebih Dahsyat dari Setan
    Muslimah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 08:45 WIB
    Asy-Syaikh Muhammad Al-Amin Asy-Syinqithi Rahimahullah mengatakan bisa jadi godaan (tipu daya) wanita itu lebih besar daripada godaan atau tipu daya setan.
  • Manfaat Hijab Bagi Kecantikan Tubuh, Muslimah Wajib Tahu!
    Muslimah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 11:27 WIB
    Berhijab, selain untuk melaksanakan kewajiban syariat agama, ternyata juga memiliki manfaat yang banyak sekali bagi kecantikan dan kesehatan seorang muslimah.
  • Masya Allah! Indahnya Bentuk Tubuh Rasulullah SAW
    Hikmah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 00:04 WIB
    Tidak ada manusia yang dalam dirinya terkumpul kesempurnaan kecuali ada pada diri Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Maka beruntunglah orang yang mengenali dan mengimani beliau.
  • Beragam Manfaat Puasa untuk Kesehatan Tubuh
    Hikmah
    Rabu, 13 Maret 2024 - 09:04 WIB
    Bersamaan dengan perintah Allah SWT tentang kewajiban untuk melaksanakan puasa di Bulan Ramadan, Allah telah menyiapkan berbagai keutamaannya didalamnya.
  • Hakikat Tobat adalah Perbuatan Akal, Hati, dan Tubuh Sekaligus
    Tausyiah
    Selasa, 22 September 2020 - 09:52 WIB
    Hakikat tobat adalah perbuatan akal, hati dan tubuh sekaligus. Dimulai dengan perbuatan akal, diikuti oleh perbuatan hati, dan menghasilkan perbuatan tubuh.
  • Surat Yasin Ayat 62: Nasihat bagi Manusia supaya Gunakan Akal untuk Melawan Tipu Daya Setan
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 10:17 WIB
    Surat Yasin ayat 62 berisi peringatan bahwa setan adalah musuh yang nyata. Hendaknya umat manusia menggunakan akal pikirannya agar tidak tergoda tipu daya setan.
  • Puasa Kaum Sufi: Menjaga 7 Anggota Tubuh
    Tausyiah
    Jum'at, 07 April 2023 - 08:00 WIB
    Seorang sufi berpengaruh, Al-Harits al-Muhasibi (wafat 243 H), mengemukakan bahwa ada tujuh anggota badan yang patut dijaga, terlebih ketika Ramadan. Apa saja?