Topik Terkait: Siapa Memandikan Jenazah Perempuan

  • Cara Memandikan Jenazah Berikut Bacaan Niatnya
    Tips
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:00 WIB
    Cara memandikan jenazah adalah salah satu kewajiban yang wajib diketahui umut muslim. Berikut tata cara memandikannya dan mensholatkannya.
  • Bacaan Doa Salat Jenazah Perempuan Beserta Tata Caranya
    Muslimah
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Bacaan doa salat jenazah perempuan beserta tata caranya ini penting diketahui umat muslim. Dalam ajaran Islam, jenazah harus terlebih dahulu dimandikan dan disalatkan sebelum akhirnya dikebumikan.
  • Tata Cara Mengafani Jenazah Perempuan dan Dalilnya
    Muslimah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 19:25 WIB
    Cara mengafani jenazah perempuan sedikit berbeda dengan jenazah laki-laki, karena itu tata caranya penting diketahui oleh kaum muslim
  • Siapa yang Berhak Memandikan Jenazah Perempuan?
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 08:37 WIB
    Sebenarnya siapakah yang berhak memandikan jenazah seorang perempuan ini dalam pandangan syariat? Bagaimana pula aturan hukumnya?
  • Perempuan yang Namanya Diabadikan dalam Al-Quran, Siapa Saja Mereka?
    Hikmah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 20:06 WIB
    Jika kita membaca Al-Quran, maka dapat kita ketahui bahwa penciptaan Nabi Adam AS bersamaan dengan ibu Hawa, yang berfungsi sebagai istri dan kawan hidup beliau.
  • Tata Cara Sholat Jenazah, Hukum dan Rukun-Rukunnya
    Tips
    Selasa, 03 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Tata cara sholat jenazah secara teknis berbeda dari tata cara sholat pada umumnya, lantaran tak menggunakan gerakan ruku, itidal, dan sujud. Berikut 7 rukun sholat jenazah.
  • Bacaan Doa Salat Jenazah Lengkap dengan Huruf Arab dan Terjemahannya
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 16:14 WIB
    Bacaan doa salat jenazah lengkap dalam bahasa Arab dan latin serta artinya, penting diketahui umat Islam sehingga tidak keliru dalam mengamalkannya.
  • Anjuran Membuat 3 Shaf Ketika Sholat Jenazah
    Tips
    Rabu, 27 Juli 2022 - 18:21 WIB
    Dalam shalat jenazah terdapat anjuran membuat 3 shaf yang belum banyak diketahui umat Islam. Berikut hadis yang menganjurkan sholat jenazah dengan 3 shaf.
  • Hukum Tentang Membuka Tali Pengikat pada Jenazah
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 15:32 WIB
    Jenazah seorang muslim yang meninggal dunia wajib hukumnya untuk dimandikan kecuali orang yang meninggal dunia di medan perang di jalan Allah (mati syahid)
  • Bacaan Sholat Jenazah Lengkap Arab, Latin dan Niat
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 20:43 WIB
    Bacaan sholat jenazah lengkap Arab, latin dan niatnya termasuk informasi penting bagi umat Islam. Seperti diketahui, melaksanakan sholat jenazah hukumnya fardhu kifayah.
  • Lafaz Niat dan Bacaan Doa Ketika Salat Jenazah
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 17:34 WIB
    Kewajiban umat muslim terhadap muslim lainnya yang meninggal adalah mensalatkannya setelah memandikannya kemudian menguburkannya. Berikut lafaz niat dan doa salat jenazah.
  • Nasehat Seorang Perempuan dan Sang Alim
    Hikmah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 14:40 WIB
    Apakah seorang perempuan tidak boleh memberio nasehat? Kisah hikmah berikut menunjukkan bahwa kaum Hawa pun dapat memberikan andil dalam ber- amar maruf nahi munkar sesuai dengan kemampuan mereka.
  • Perempuan-Perempuan Pemegang Bara Api
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:26 WIB
    Dari kisah-kisah Islam yang bersumber dari Al-Quran dan Sunnah, ada banyak tokoh perempuan yang patut dijadikan suri tauladan. Mereka perempuan-perempuan penggenggam bara api. Siapa mereka dan apa maksud penggenggam bara api ini?
  • Haruskah Anak Perempuan Dikhitan?
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 14:17 WIB
    Khitan biasanya dilakukan untuk anak-laki-laki. Apakah khitan bagi anak perempuan sama diwajibkan seperti anak-laki-laki? Bagaimana pandangannya menurut syariat Islam?
  • Inilah 4 Kemuliaan Perempuan Menurut Fase Kehidupannya
    Muslimah
    Sabtu, 20 November 2021 - 05:10 WIB
    Islam sangat menjaga kaum perempuan dari segala hal yang dapat menodai kehormatannya, menjatuhkan wibawa dan merendahkan martabatnya.Bagai mutiara yang mahal harganya, Islam menempatkannya sebagai makhluk mulia.
  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Siapa Penghuni Surga Terbanyak? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 09 Januari 2023 - 10:07 WIB
    Siapakah penghuni surga yang paling banyak? Ternyata kaum wanitalah yang akan menjadi penghuni terbanyak surga. Ini ditegaskan dalam hadis Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam
  • Syarat Umroh Bagi Perempuan Serta Wajib Tidaknya Mahram yang Mendampingi
    Muslimah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 08:13 WIB
    Syarat umroh bagi perempuan adalah hal-hal yang harus dipenuhi sebelum melaksanakan ibadah umroh bagi perempuan muslimah. Jika syarat tersebut tidak terpenuhi, maka tidak wajib baginya melakukan umrah.
  • Perbedaan Jenazah Tentara Palestina dan Israel: Wangi dan Busuk!
    Dunia Islam
    Jum'at, 10 November 2023 - 12:36 WIB
    Perbedaan jenazah tentara Palestina dan Israel cukup mencolok: wangi dan busuk. Wangi untuk jenazah rakyat Palestina dan busuk untuk mayat tentara Israel.