Topik Terkait: Sifat Isteri Saleha

  • 5 Sifat-Sifat Istri yang Mesti Dicari Menurut Imam Ghazali
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 18:58 WIB
    Imam al-Ghazali memberi resep tentang sifat-sifat yang mesti dicari dalam diri seorang calon istri. Dia menyebut yang pertama dan paling penting di antaranya, adalah kesucian akhlak.
  • Meneladani 12 Sifat Muslimah Saleha dari Istri-Istri Nabi SAW
    Muslimah
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:01 WIB
    Impian seorang muslim yang mulia adalah meminang seorang wanita saleha yang mampu menjadi naungan dan tempat curhat selagi istirahat bagi suami dari penat dan pengorbanan hidup yang berat
  • Tidak Menyulitkan Suami dengan Nafkah
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 15:00 WIB
    Salah satu sifat istri yang saleha adalah tidak menyulitkan suami dengan nafkah. Artinya, sang istri tidak berlebih-lebihan meminta nafkah kepada suaminya diluar batas kemampuan suami.
  • Menjadi Istri Penyayang Adalah Perintah Rasulullah
    Muslimah
    Jum'at, 25 September 2020 - 18:47 WIB
    Dalam kehidupan berumah tangga selalu ada suka dan dukanya. Bahkan tak jarang kesalahan kecil bisa memicu perdebatan antar suami istri. Demi mencegah ketidakharmonisan suami-istri, Islam menganjurkan untuk memilih pasangan yang baik dan lemah lembut akhlaknya.
  • Ini Kriteria Perempuan Saleha Seperti yang Disabdakan Rasulullah
    Muslimah
    Senin, 11 Januari 2021 - 16:07 WIB
    Para muslimah hendaknya bisa meneladani para perempuan saleha seperti yang dikisahkan dalam Al Quran dan sunnah. Yakni perempuan yang semakin bersemangat dalam beribadah dan beramal saleh
  • Siti Masyitoh, Muslimah Saleha yang Wangi Makamnya Dipuji Rasulullah SAW
    Muslimah
    Rabu, 01 November 2023 - 11:41 WIB
    Muslimah saleha ini hidup di zaman Firaun. Namanya Siti Masyitoh, ia menjadi pelayan yang mengurusi anak-anak sang raja Firaun tersebut. Siapa sebenarnya ia?
  • Mengenal Siapa Wanita Saleha Itu?
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 18:31 WIB
    Setiap muslimah pasti mendambakan ingin menjadi wanita atau istri saleha. Siapa sebenarnya wanita saleha itu? Dan bagaimana kedudukannya di mata Allah SWT? Apa yang dijanjikan Allah untuknya?
  • Sifat Qanaah: Arti, Ciri dan Contohnya
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 07:00 WIB
    Sifat qanaah adalah karakteristik yang mengacu pada sikap manusia untuk menerima dan puas dengan apa yang dimilikinya, tanpa merasa terus-menerus ingin memiliki lebih atau mencari kekayaan yang berlebihan.
  • Karena 6 Sifat Ini, Wanita Dilarang untuk Dinikahi
    Muslimah
    Senin, 28 Februari 2022 - 10:29 WIB
    Ada 6 sifat yang merusak kaum wanita sehingga dianjurkan pada setiap lelaki agar tidak mempersuntingnya atau menikahinya menjadi istri. Sifat apakah itu yang sangat merugikan kaum wanita ini?
  • Pengertian Tahawwur, Sifat Tercela yang Harus Dihindari
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 23:11 WIB
    Pengertian Tahawwur, sifat tercela yang harus dihindari kaum muslim karena dampaknya yang merusak. Tahawwur termasuk penyakit hati yang sering tidak disadari manusia.
  • Kenikmatan-kenikmatan yang Membawa Manusia Pada Sifat Sombong
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 14:08 WIB
    Salah satu penyakit hati adalah sombong. Sikap sombong mudah muncul dalam diri manusia. Yang menjadikan seseorang menderita penyakit hati ini, bisa oleh berbagai macam kenikmatan
  • 5 Sifat Istri Ini Penolong Rezeki Suami, Nomor Terakhir Pandai Bersyukur
    Muslimah
    Rabu, 09 November 2022 - 10:57 WIB
    Istri shaleha ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya.
  • Benarkah Adil Sifat Tuhan? Begini Penjelasan Imam Chirri
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Desember 2023 - 14:28 WIB
    Saya telah berbicara dengan beberapa orang Islam bahwa adil itu adalah salah satu darl sifat-sifat Tuhan, tapi orang-orang Islam yang lain bilang tidak benar.
  • Pentingnya Menjaga Kehormatan bagi Seorang Istri saat Jauh dari Suami
    Muslimah
    Selasa, 21 Februari 2023 - 13:53 WIB
    Seorang wanita yang shaleha beramal shaleh berada dalam dua kondisi, yakni ikhlas karena Allah Subhanahu wa Taala dan meneladani Rasulullah shallallahualaihi wa sallam.
  • Ciri-ciri Istri yang Baik dan Saleha
    Tausiyah
    Selasa, 21 Januari 2020 - 16:46 WIB
    Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah, Al-Habib Ahmad bin Novel Jindan membeberkan ciri-ciri istri saleha menurut Al-Quran dan Hadis.
  • Meneladani Sifat Allah: Menghadirkan Tuhan dalam Kesadaran
    Tausyiah
    Senin, 18 Maret 2024 - 04:00 WIB
    Al-Quran juga memerintahkan Nabi SAW untuk menyampaikan, Apakah aku jadikan pelindung selain Allah yang menjadikan langit dan bumi padahal Dia memberi makan dan tidak diberi makan...? (QS Al-Anam 6: 14).
  • Pemaaf, Salah Satu Sifat Mulia Nabi Muhammad SAW yang Jadi Cermin Akhlak Muslim
    Hikmah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 10:55 WIB
    Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam adalah manusia yang paling pemaaf dan berlapang dada. Pemaaf ini juga merupakan salah satu sifat Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam
  • Kemuliaan dan Keutamaan Sifat Istri Saleha
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:43 WIB
    Perempuan saleha menurut Islam adalah perempuan muslimah yang selalu istiqamah menjalankan segala perintah Allah Subhanahu wa taala dan menjauhi larangan-Nya.
  • 4 Sifat Wajib dan 4 Sifat Mustahil Rasul, Juga Memiliki Sifat Jaiz
    Hikmah
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 08:49 WIB
    Sifat mustahil, yaitu sifat yang tidak mungkin dimiliki oleh rasul sebab mereka adalah orang pilihan yang terjaga, terpelihara, atau terhindar dari dosa (masum).
  • Hati-hati Sifat Setan Ini, Seringkali Kita Tiru
    Muslimah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 19:08 WIB
    Setan selalu kegirangan bila manusia terhasut oleh bisikannya dan menjadi pengikutnya. Tentu sebagai muslim, kita harus selalu memohon perlindungan Allah Taala dari godaan setan tersebut.