Topik Terkait: Meninggalkan Larangan

  • Penting yang Mana: Meninggalkan Larangan atau Melakukan Ketaatan?
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 05:16 WIB
    Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah SAW bersabda, hindarilah perkara-perkara yang diharamkan, niscaya engkau akan menjadi manusia yang paling baik dalam beribadah
  • Kerugian-kerugian Ketika Meninggalkan Sholat Subuh
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 18:08 WIB
    Melaksanakan sholat subuh, bagi sebagian umat muslim terasa sangat bera. Dan, barang siapa yang meninggalkan sholat subuh ini, termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang tersebut pada kekafiran.
  • Ngerinya Balasan Bagi yang Suka Meninggalkan Shalat
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 10:50 WIB
    Salah satu perintah Allah Subhanahu wa taala kepada umat Islam adalah menunaikan ibadah sholat fardhu 5 waktu. Jadi, jika kewajiban ini tidak dilaksanakan, selain menjadi dosa maka akan ada balasannya.
  • Ini Mengapa Ada Larangan Mencela Sahabat Nabi?
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 11:36 WIB
    Para sahabat Rasulullah SAW adalah sebaik-baik dan seutama-utama manusia setelah para Nabi sendiri. Mereka adalah manusia yang selalu membela nabi dengan seluruh kemampuannya .
  • 9 Kerugian Jika Meninggalkan Sholat Subuh
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 06:50 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan sholat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak sholat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.
  • Larangan Saat Haid yang Penting Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 12:27 WIB
    Larangan-larangan saat haid wajib diketahui oleh kaum muslimah. Yaitu hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan dan hal yang dilarang ini juga berlaku bagi wanita muslimah yang sedang nifas.
  • Larangan di Hari Tasyrik dan Dalil-dalilnya
    Tips
    Selasa, 12 Juli 2022 - 20:36 WIB
    Larangan di hari Tasyrik (tanggal 11,12 dan 13 Dzulhijjah) yang hukumnya haram adalah berpuasa. Puasa sunnah apapun, di tiga hari setelah perayaan Idul Adha tidak diperbolehkan.
  • Haji: Hukum Meninggalkan Mabit di Muzdalifah
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 10:01 WIB
    Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin mengatakan mabit di Muzdalifah adalah wajib, tapi diberikan keringanan bagi orang-orang yang lemah untuk meninggalkan Muzdalifah pada akhir malam
  • Mengapa Ada Larangan Puasa di Hari Tasyrik? Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 16:44 WIB
    Larangan berpuasa (melaksanakan puasa sunah) di hari Tasyrik (tanggal 11,12 dan 13 Dzulhijjah) hukumnya adalah haram. Kenapa demikian? Apa dalilnya?
  • Larangan Mencela Suatu Penyakit
    Tips
    Rabu, 07 Juli 2021 - 17:35 WIB
    Ketika kita sedang sakit, secara tidak sadar terkadang kita mencela atau mencaci rasa sakit/penyakit itu. Padahal, dibalik rasa sakit itu selalu ada hikmah yang Allah berikan kepada hamba-hambanya.
  • 9 Larangan Ketika Berada di Tanah Suci Makkah dan Madinah
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 17:57 WIB
    Larangan ketika berada di Tanah Suci perlu kita ketahui. Keberadaan Makkah dan Madinah sejak dulu sudah menjadi Tanah Suci atau tempat yang dimuliakan Allah hingga Hari Kiamat.
  • Larangan Menyakiti dan Memfitnah Seorang Mukmin, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Senin, 19 Februari 2024 - 10:41 WIB
    Ada larangan yang diperintahkan langsung Allah Subhanahu wa taala dalam Al Quran yakni menyakiti dan memfitnah orang-orang mukmin tanpa ada kesalahan yang mereka perbuat.
  • Masih Suka Menyepelekan Salat? Ini Balasannya di Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Selasa, 14 Mei 2024 - 08:14 WIB
    Masih suka menggampangkan atau menyepelekan salat? Hati-hati, selain dosa ada balasan atau konsekuensi bagi pelakunya baik di dunia mauoun di akhirat kelak.
  • Akibat Meninggalkan Sholat, Makanan pun Ikut Melaknatnya
    Hikmah
    Selasa, 05 Desember 2023 - 17:58 WIB
    Orang yang meninggalkan sholat tanpa uzur selain dihukumi dosa besar, di dunia ia akan mendapat laknat. Salah satunya, mendapat laknat dari makanan yang akan dimakannya.
  • Keutamaan Berhijrah di Jalan Allah dan Meninggalkan Maksiat
    Tausyiah
    Sabtu, 19 September 2020 - 17:27 WIB
    Kata hijrah (berpindah) sudah dikenal sejak zaman Nabi Ibrahim alaihissalam ketika beliau mengucapkan Inni Muhajirun Ila Robbi (saya berhijrah kepada Allah). Berikut keutamaan hijrah.
  • Ahzami Samiun Jazuli, Kiai Ahli Tafsir itu Meninggalkan Kita
    Hikmah
    Minggu, 05 April 2020 - 19:47 WIB
    DI dunia dakwah dan tarbiyah tanah air, siapa yang tidak mengenal sosok memukau beliau di samping tutur katanya lembut, namun tidak kehilangan sikap tegasnya, beliau adaah Ust&acircdzunal F&acircdhil KH Dr Ahzami Samiun Jazuli, MA
  • Inilah Orang Pilihan Allah SWT, Berusahalah Menggapainya
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Sholat adalah kewajiban yang paling mutlak bagi seorang muslim. seorang yang beragama Islam tidak boleh meninggalkan sholat dalam keadaan apapun. Baik dalam kondisi sakit, apalagi meninggalkan secara sengaja.
  • Meninggalkan Al-Quran dan Berpaling Darinya
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Di zaman sekarang, telah banyak orang yang tertimpa sakit jiwa, terjebak dalam godaan setan dan tersesat ke jalan-jalan yang menyimpang, serta tidak mendapatkan kenikmatan dan ketenangan hidup karena jauhnya dari kitab Rabbnya yakni Al Quran..
  • Hukuman Bagi Orang yang Meninggalkan Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Kamis, 30 Maret 2023 - 04:00 WIB
    Puasa Ramadan hukumnya wajib bagi setiap muslim dengan memenuhi syarat-syaratnya. Lalu, bagaimana hukuman bagi yang meninggalkan puasa Ramadan?
  • Larangan Memata-matai Keburukan Seseorang
    Tausyiah
    Sabtu, 13 April 2024 - 09:53 WIB
    Tajassus atau memata-matai keburukan seseorang, baik itu dengan mata penglihatan maupun dengan pendengaran, sangat dilarang oleh agama Allah.