Kumpulan Artikel: Istiqamah (halaman 2)

  • Sebab Turunnya Surat Al-Baqarah Ayat 207, Berikut Kisahnya
    Hikmah
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 23:33 WIB
    Surat Al-Baqarah Ayat 207 bercerita tentang orang yang mengorbankan dirinya untuk mencari keridhoan Allah. Berikut sebab turunnya (asbabun nuzul) ayat ini.
  • Jaminan Pahala dari Allah Taala Bagi yang Istiqamah dalam Ketaatan
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 11:11 WIB
    Istiqamah dalam ketaatan akan diganjar pahala luar biasa dari Allah Subhanahu wa taala, yang sengaja dirahasiakan. Karena pahala tersebut akan diberikan, di waktu yang tepat.
  • Zikrullah sebagai Kunci Istiqamah dalam Amal Ibadah
    Tips
    Minggu, 22 Mei 2022 - 16:54 WIB
    Salah satu kunci istiqamah itu adalah dzikrullah. Di sisi lain zikrullah merupakan amalan yang paling ringan, tidak mengeluarkan tenaga yang banyak akan tetapi banyak di antara kita yang tidak melakukannya
  • Tips Istiqamah dalam Beramal Pasca Ramadhan
    Tips
    Senin, 09 Mei 2022 - 10:29 WIB
    Konsisten semangat beribadah pasca Ramadhan membutuhkan ke-istiqamah-an. Istiqamah adalah mudawamah, keteguhan dalam rangkaian melaksanakan perintah Allah subhanahu wataala dan menjauhi larangan-Nya.
  • Beginilah Kondisi Para Sahabat setelah Berakhirnya Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Minggu, 08 Mei 2022 - 09:21 WIB
    Kita perlu meneladani generasi sahabat (salafush shalih), di mana hati mereka merasa sedih seiring berlalunya Ramadhan. Mereka merasa sedih karena khawatir bahwa amalan yang telah mereka kerjakan di bulan Ramadhan tidak diterima oleh Allah taala.
  • Menjadi Istiqamah dalam Ketaatan Setelah Ramadhan Berlalu
    Tips
    Minggu, 01 Mei 2022 - 03:00 WIB
    Ramadhan akan segera berlalu, dan merupakan karunia besar bagi hamba-hamba yang beriman adalah bisa bertemu dengan Ramadhan serta dapat menyempurnakan ibadah di dalamnya hingga akhir bulan Ramadhan
  • Sudah Hijrah Tapi Susah Istiqamah? Ini 7 Tipsnya
    Muslimah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 07:51 WIB
    Ketika memutuskan untuk hijrah, tentu harapannya selanjutnya adalah tetap istiqamah. Akan tetapi dalam prosesnya, ada saja hal-hal yang membuat kita susah istiqamah dalam menjalankannya.
  • Kisah Hikmah: Terjebak karena Mengikuti Omongan Orang Lain
    Hikmah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 13:20 WIB
    Kisah hikmah ini tentang Juha, tokoh bijak nan lucu dalam sastra Arab, yang ingin memberikan pelajaran kepada anaknya. Ia mengajak anaknya menyusuri perjalanan dengan membawa seekor keledai.
  • Pentingnya Sikap Istiqamah dan Keutamaan yang Bisa Diraihnya
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 18:15 WIB
    Buah dari sikap istiqamah yang paling tinggi adalah ridha Allah Subhanahu wa Taala, karenanya Allah suka hamba-hamba yang istiqamah dan amal yang istiqamah.
  • Sikap Tidak Konsisten, Ternyata Berdampak Buruk di Dunia dan Akhirat
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 21:44 WIB
    Sikap tidak konsisten merupakan salah satu sifat tidak terpuji dalam Islam. Karena sifat ini, tidak hanya merepotkan orang lain, tetapi juga memberi kejiwaan yang buruk dalam diri seseorang.
  • Supaya Hijrah Menjadi Istiqamah, Inilah Bekal-bekal Persiapannya
    Muslimah
    Selasa, 16 November 2021 - 14:46 WIB
    Hakikat hijrah untuk kita saat ini adalah meninggalkan apa yang dibenci oleh Allah menuju kepada hal yang dicintai oleh Allah. Sehingga ketika kita menyadari bahwa masa lalu kita membawa kita jauh dari ridho Allah.
  • Amalan yang Konsisten
    Tips
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 14:12 WIB
    Amalan yang paling dicinta Allah Taala adalah amalan yang konsisten, berkelanjutan, dan terus-menerus meskipun sedikit, apalagi kalau amalannya banyak dan istiqomah itu sangatlah istimewa.
  • Istiqamah Lebih Baik Daripada Seribu Karomah
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Agustus 2021 - 14:02 WIB
    Para Ulama mengatakan Al-Istiqomah khoirun min alfi karomah yang artinya Istiqamah lebih baik daripada seribu karomah. Istiqamah berarti tegak, lurus atau kuat dalam pendirian.
  • Agar Istiqamah Selepas Ramadhan, Bagaimana Caranya?
    Muslimah
    Senin, 24 Mei 2021 - 09:53 WIB
    Bulan Ramadhan sudah meninggalkan kita, namun akankah kualitas ketaatan selama bulan suci itu juga akan berlalu? Semoga saja tidak, tetap dipertahankan malah harus semakin ditingkatkan.
  • Mempertahankan Ketaatan Setelah Ramadhan
    Muslimah
    Rabu, 12 Mei 2021 - 10:00 WIB
    Ramadhan akan segera berlalu. Lantas, apakah kualitas ketaatan kita selama Ramadhan itu bisa istiqamah? Apakah pengaruh kebaikan pada diri masih akan terlihat ataukah sudah memudar setelah Ramadhan berakhir?
  • Karomah Terbesar Seorang Guru Adalah Keistiqomahannya Mengajar
    Tausyiah
    Sabtu, 10 April 2021 - 22:05 WIB
    Karomah seringkali dijadikan standar bagi orang awam dalam menilai kehebatan seorang guru. Padahal karomah terbesar seorang guru adalah kestiqomahannya mengajar.
  • Muslim Wajib Kaya (4): Harta Terbaik Adalah yang Dimiliki Orang Saleh
    Tausyiah
    Jum'at, 02 April 2021 - 19:06 WIB
    Jika kekayaan membuat seseorang tetap istiqamah dan taat beragama, maka harta itu akan mendatangkan manfaat yang sangat banyak. Harta bisa menjadi penggerak dakwah.
  • Kesalehaan Perempuan akan Menjaga Anak Cucu Sampai 7 Turunan
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 06:47 WIB
    Semakin seorang perempuan saleha, selalu taat kepada Allah Subhanahu wa Taala, selalu mendekatkan diri kepada Allah, maka semakin nyaman hidupnya dan juga semakin bahagia hidupnya
  • Waspada dengan Virus Kejahilan
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 07:33 WIB
    Ada banyak faktor yang bisa merusak dan mengganggu keistiqamahan seseorang. Faktor dari dalam diri dan faktor dari luar diri. Salah satu faktor dari dalam diri yang dapat merusak keistiqamahan adalah kejahilan.
  • Syeikh Fikri: Orang yang Istiqamah Lebih Baik dari 1.000 Karamah
    Tausyiah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 10:30 WIB
    Berbahagialah orang yang istiqamah dalam ketaatan, sebab ulama mengatakan Istiqamah itu lebih baik daripada 1000 karamah. Berikut tausiyah Syeikh Fikri Thoriq.