Topik Terkait: Niat Dalam Amalan

  • Memperbaiki dan Meluruskan Niat
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 08:21 WIB
    Fungsi niat dalam ibadah sangatlah penting. Karena itu, setiap muslim dan muslimah harus senantiasa memperbaiki niat dalam ibadahnya, yaitu ikhlas untuk Allah semata
  • Kiat Meluruskan Niat Dalam Setiap Amalan Ibadah
    Muslimah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karena itu, setiap muslim dan muslimah harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya, yaitu ikhlas hanya untuk Allah semata.
  • Antara Niat dan Ganjaran Pahala
    Muslimah
    Sabtu, 04 September 2021 - 05:10 WIB
    Nabi Muhammad SAW menjelaskan kepada kita bahwa tempat niat ada di hati. Sehingga, ketika kita mengharapkan pahala dari Allah, berarti kita harus memintanya kepada Allah Taala.
  • Lafaz Niat Salat Dhuha dan Doa yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Salat Dhuha merupakan amalan sunnah yang tidak pernah ditinggalkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Berikut lafaz niat dan doanya.
  • Hadirkan 7 Niat Ini Sebelum Memasuki Ramadhan, Insya Allah Puasanya Berkah
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 22:24 WIB
    Sebelum memasuki bulan Ramadhan ada baiknya kita menghadirkan niat untuk meraih keutamaan dan keberkahan puasa. Ada 7 niat mulia yang dapat kita amalkan.
  • Bolehkah Niat Beramal untuk Tujuan Dunia?
    Muslimah
    Jum'at, 11 November 2022 - 09:14 WIB
    Dalam syariat, setiap amal perbuatan yang kita lakukan semata-mata untuk Allah, maka amal perbuatan itu untuk Allah. Sedangkan amal perbuatan yang dilakukan untuk kepentingan dunia, maka amal perbuatan tersebut semata-mata untuk dunia
  • Niat Puasa Idul Adha, Tarwiyah dan Arafah
    Tips
    Senin, 04 Juli 2022 - 20:00 WIB
    Niat puasa Idul Adha dilaksakan di bulan Dzulhijah. Karena bulan ini adalah termasuk bulan yang mulia dengan berbagai amalan mulia terdapat di dalamnya. Di antaranya adalah puasa hari Tarwiyah dan puasa Arafah.
  • Niat Seorang Mukmin Lebih Baik Ketimbang Amalnya
    Tausyiah
    Senin, 20 September 2021 - 20:53 WIB
    Dalam satu Hadis yang diriwayatkan Imam Al-Baihaqi disebutkan bahwa kedudukan niat lebih besar daripada amalnya. Berikut penjelasan Ustaz Hamdan Nasution Attantisy.
  • Manfaat Niat Puasa Ramadan Sebulan Penuh Berikut Lafaznya
    Hikmah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 00:07 WIB
    Manfaat niat puasa Ramadan sebulaan penuh perlu diketahui kaum muslim. Sebagaimana diketahui, niat puasa Ramadan ada dua versi yaitu niat harian dan niat sebulan penuh.
  • Amalan-amalan Sunah Dalam Berwudhu
    Tips
    Kamis, 08 Juli 2021 - 10:00 WIB
    Amalan sunah dalam wudhu adalah amalan yang apabila seseorang melakukannya maka ia akan mendapatkan pahala lebih dari sekadar melakukan fardhu-fardhu wudhu saja.
  • Niat Puasa Asyura Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Artinya
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 12:45 WIB
    Bacaan niat puasa Asyura menjadi tambahan ilmu bermanfaat yang penting diketahui. Puasa sunnah ini bisa dikerjakan pada hari ke-10 di bulan Muharam.
  • Niat Mandi Idul Fitri Lengkap dengan Tata Caranya
    Tips
    Sabtu, 30 April 2022 - 11:55 WIB
    Niat mandi Idul Fitri adalah bacaan niat yang merupakan amalan sunnah untuk membersihkan dan menyucikan badan dari kotoran maupun najis yang menempel di anggota badan.
  • 40 Hadis Amalan Ringan Berpahala Besar (4)
    Tausiyah
    Jum'at, 15 November 2019 - 14:44 WIB
    Ustaz Maulana Ahmad Faisal merangkum 40 hadis Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) tentang amalan ringan berpahala besar.
  • Niat Salat Tarawih Berjamaah di Masjid, Bahasa Arab, Latin dan Indonesia
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 16:18 WIB
    Niat salat tarawih berjamaah di masjid perlu dilakukan karena menjadi salah satu rukun salat Tarawih. Berikut adalah bacaan niat shalat Tarawih, baik untuk imam, makmum, atau pun ketika salat sendiri.
  • Amalan-amalan Sunnah di Hari Jumat untuk Muslimah, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 25 November 2022 - 07:42 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalan tersebut sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan
  • Menggabungkan Niat Puasa Rajab dengan Qadha Ramadhan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 16 Februari 2023 - 08:49 WIB
    Bolehkah melaksanakan puasa Rajab ini sekaligus menggabungkannya dengan qadha puasa Ramadhan? Terutama bagi kalangan muslimah yang masih memiliki utang puasa karena haid dan belum menggantinya.
  • Hadis Arbain: Amalan Bergantung pada Niat
    Tips
    Selasa, 14 November 2023 - 12:22 WIB
    Hadis ini Diriwayatkan oleh dua Imamnya para ahli hadits, Abu Abdillah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin Al Mughirah bin Bardizbah Al Bukhari dan Abul Husain Muslim bin Al Hajjaj bin Muslim Al Qusyairi An Naisaburi.
  • Bacaan Niat Puasa Ganti Ramadan, Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan
    Tips
    Rabu, 17 Januari 2024 - 09:43 WIB
    Bacaan niat puasa ganti Ramadan penting untuk diketahui setiap Muslim. Terutama bagi yang masih memiliki utang puasa Ramadan di tahun sebelumnya.
  • 3 Amalan Melancarkan Urusan dan Mendatangkan Rezeki
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 23:16 WIB
    Semua orang pasti menginginkan rezeki dan dimudahkan dalam segala urusan. Berikut ini tiga amalan untuk melancarkan urusan dan mendatangkan rezeki.
  • Lakukan Amalan ini,  Kesalahan pun Akan Terhapus
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 22:06 WIB
    Bukan tidak mungkin perempuan muslimah dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik. Hendaknya perempuan juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga