Kumpulan Artikel: Kumpulan Doa (halaman 5)

  • Doa Ketika Menyantuni...
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 11:30 WIB
    Doa ketika menyantuni anak yatim ini penting diketahui umat muslim. Kenapa demikian? Dalam Islam memang banyak cara yang bisa dilakukan dalam menyantuni anak yatim.
  • Doa Nabi Sulaiman untuk...
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 09:51 WIB
    Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang. Lafadz doanya Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim.
  • Dahsyatnya Doa Tobat...
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 14:00 WIB
    Dalam Al-Quran banyak sekali doa-doa yang dipanjatkan para nabi yang bisa diamalkan, salah satunya doa tobat yang dimohonkan Nabi Adam Alaihissalam.
  • Doa Pendek Memohon Kemudahan...
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:47 WIB
    Dengan membaca doa ini dengan sepenuh hati disertai keyakinan, mudah-mudahan Allah mempermudah setiap urusan kita. Berikut bacaan doanya.
  • Doa Saat Buang Hajat...
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 11:46 WIB
    Saat akan buang hajat dan memasuki kamar mandi, setiap muslim dianjurkan berdoa terlebh dahulu. Begitupun setelah selesai dan mau keluar dari tempat buang hajat tersebut dianjurkan berdoa kembali.
  • Doa-doa untuk Meluluhkan...
    Muslimah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:09 WIB
    Doa-doa untuk meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Terutama agar suami semakin sayang dan harmonis dalam hubungan rumah tangga.
  • Jangan Pernah Lewatkan...
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 21:57 WIB
    Di antara doa yang diajarkan Rasulullah SAW kepada umatnya adalah memohon agar dikaruniai ketaatan beribadah kepada-Nya. Doa ini hendaknya dibaca setiap selesai sholat atau ketika sujud.
  • Keutamaan Mendoakan...
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 21:23 WIB
    Mendoakan kedua orang tua setelah sholat fardhu sangat dianjurkan karena memiliki fadhilah (keutamaan). Salah satunya sebagai tanda bakti anak kepada orang tuanya.
  • 5 Doa untuk Kedua Orang...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 11:03 WIB
    Banyak doa untuk kedua orang tua yang bisa kita amalkan setiap hari. Berdoa untuk mereka, merupakan wujud berbakti yang diperintahkan Allah subhanahu wa taala dalam Al-Quran maupun hadis.
  • 3 Doa Mustajab untuk...
    Tips
    Sabtu, 16 September 2023 - 20:52 WIB
    Ada beberapa doa mustajab untuk mengusir Jin yang bisa diamalkan umat muslim. Pasalnya kehadiran Jin di sekitar manusia biasanya bersifat mengganggu dan membuat tidak nyaman.
  • Kumpulan Doa untuk Ibu...
    Muslimah
    Jum'at, 15 September 2023 - 13:24 WIB
    Kumpulan doa untuk ibu hamil ini penting diketahui dan dianjurkan untuk rutin diamalkan. Doa dan amalan tersebut sering dilakukan para ulama salaf saleh terdahulu dalam mendidik dan mengajarkan istri-istri mereka.
  • Doa-doa Sebelum Tidur...
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Namun ternyata ada doa lain yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang mengandung faedah besar.
  • Keutamaan Doa Masuk...
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 23:52 WIB
    Keutamaan membaca doa masuk rumah ini dapat melancarkan rezeki dan menjadi perisai dari gangguan setan. Berikut doa dan amalannya.
  • Jangan Remehkan Doa...
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 21:14 WIB
    Setiap muslim dan muslimah hendaknya tidak meninggalkan doa saat melepas pakaian. Sama halnya ketika memakai pakaian, Rasulullah juga mengajarkan doa ketika melepas pakaian.
  • Doa dan Zikir Sebelum...
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 20:09 WIB
    Doa dan zikir sebelum tidur ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ketika terlelap nanti akan senantiasa masih dalam lindungan Allah SWT.
  • Agar Aib Senantiasa...
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 12:22 WIB
    Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW ini.
  • Memakai Pakaian Ada...
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 19:17 WIB
    Rasulullah SAW setiap hendak memakai pakaian baik gamis, sorban atau memakai rida (semacam selendang), beliau selalu berdoa. Berikut bacaan doanya.
  • Doa Agar Selamat Ketika...
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 22:36 WIB
    Doa agar selamat ketika menaiki kapal laut atau perahu ini disebutkan dalam Al-Quran. Doa ini bisa dijadikan amalan ketika kita naik kendaraan laut atau berlayar di lautan.
  • Doa Agar Setiap Urusan...
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa ini tergolong istimewa karena mencakup segala hal. Seperti permohonab kebaikan urusan dan keselamatan dunia Akhirat. Inilah salah satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah.
  • 2 Doa agar Diberi Tubuh...
    Tips
    Minggu, 10 September 2023 - 04:15 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.