Kumpulan Artikel: Doa (halaman 93)

  • Berlebihan dalam Berdoa Ternyata Tidak Disukai Allah
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Sebagai manusia, kita adalah makhluk yang bukanlah apa-apa di hadapan Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, sebagai umat Islam kita juga dianjurkan selalu memanjatkan doa agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah.
  • Inilah Doa Terbaik Saat Galau dan Sedih
    Tausyiah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 20:44 WIB
    Pernahkah anda merasa galau, sedih, gundah, terkurung atau merasa marah kepada orang lain? Jika iya, ada baiknya mengamalkan doa ini.
  • Memprioritaskan Taubat dalam Kehidupan
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 05:45 WIB
    Di antara manusia terdapat segolongan orang yang mengetahui kesalahannya dan memahami keharaman perbuatan yang dilakukannya. Namun masih saja menunda-nunda taubat.
  • Doa dan Zikir, Cara Mengatasi Kecemasan Tanpa Cemas
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 05:56 WIB
    Perasaan cemas akan muncul kalau ada sesuatu yang memengaruhi seseorang, bisa berupa fisik atau ilusi yang berkaitan dengan naluri tersebut.
  • Doa Orang Saleh yang Bikin Seseorang Menangis
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 20:36 WIB
    Ustaz Muchlis Al-Mughni (Dai lulusan Al-Azhar Mesir) menceritakan satu kisah hikmah yang menggetarkan hati. Alkisah, ada seseorang meminta didoakan orang saleh.
  • Doa Istimewa Ketika Minum Air Zamzam
    Tausyiah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:46 WIB
    Ketika Abdullah Ibnul Mubarak, ulama ahli fikih dan ahli hadis (wafat 181 Hijriyah), hendak minum air Zamzam beliau teringat hadis yang diriwayatkannya sendiri.
  • Sering Terbesit Pikiran yang Aneh-aneh? Waspadai Bisikan Setan
    Muslimah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 07:57 WIB
    Dalam suatu waktu, terkadang kita diasyikkan dengan hal-hal yang tidak berguna. Mungkin muslimah pernah berkhayal, melamun, berandai-andai atau bahkan memikirkan sesuatu yang sebenarnya tidak mendatangkan manfaat sama sekali.
  • Terapi Hati Kala Dilanda Kegelisahan
    Muslimah
    Minggu, 02 Agustus 2020 - 17:30 WIB
    Hati dan pikiran yang gelisah tidak boleh terlalu lama dibiarkan karena dapat mengikis keimanan. Karena, hawa nafsu tak kalah sengit menggoda hati untuk condong pada kenikmatan sementara yang justru bisa membinasakannya.
  • Amalan Doa Ketika Keadaan Terdesak Atau Kepepet
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 18:51 WIB
    Setiap manusia tentu tak luput dari persoalan hidup, bahkan ada yang diuji dengan cobaan berat. Namun sesulit apapun ujian, Allah Taala pasti memberi jalan keluarnya.
  • Ngerinya Doa Malaikat untuk Orang yang Pelit
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:31 WIB
    Setiap sedekah yang dilakukan seseorang, akan didoakan oleh para malaikat. Begitu juga sebaliknya, malaikat pun akan mendoakan mereka yang kikir atau pelit tersebut.
  • Doa Khusus di Hari Arafah, Dibaca Bakda Ashar
    Tausyiah
    Kamis, 30 Juli 2020 - 17:14 WIB
    Hari ini tanggal 9 Dzulhijjah adalah hari wukuf di padang Arafah bertepatan Kamis 30 Juli 2020 atau mulai tengah hari jam 12.21 Waktu KSA (King of Saudi Arabia).
  • Doa Saat Menyembelih Kurban Seperti yang Diajarkan Rasulullah
    Tausyiah
    Kamis, 30 Juli 2020 - 13:46 WIB
    Kurban adalah sikap ketundukan kepada Allah Taala. Esensi dari kurban pada saat Idul Adha adalah wujud ketakwaan kepada Allah untuk siap berbagi kebahagiaan kepada sesama.
  • Antara Doa, Zikir dan Wirid, Ini Perbedaannya
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 21:30 WIB
    Sebagai muslimah, kita dianjurkan untuk selalu melakukan amalan baik, seperti berdoa, berzikir dan wirid. Namun, mungkin sebagian dari kaum perempuan ini tidak banyak mengetahui bahwa ada perbedaan antara doa, zikir dan wirid tersebut.
  • Doa yang Menghimpun Semua Kebajikan Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:24 WIB
    Kebanyakan manusia mengandalkan urusannya kepada dirinya, kepintarannya, atau amal perbuatannya. Sangat sedikit yang bertawakkal dan menjadikan doa sebagai senjata utama.
  • Jangan Lewatkan Sore Ini Waktu Mustajab Berdoa di Hari Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 16:58 WIB
    Jumat adalah penghulu dari semua hari (Sayyidul Ayyam) dan hari raya bagi umat Islam dalam sepekan. Rasulullah SAW memerintahkan umatnya agar memperbanyak doa di hari tersebut.
  • Doa Habib Umar Bin Hafizh untuk Palestina
    Hikmah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 17:11 WIB
    Dukungan Ulama dan kaum muslimin kepada Palestina adalah sebuah keniscayaan. Apalagi di Palestina terdapat Masjidil Aqsha, tempat suci ketiga bagi umat Islam.
  • Habib Ahmad dan Majlis Sirah Doakan Donatur Ponpes Al-Hawthah Al-Jindaniyah
    Hikmah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 21:48 WIB
    Pondok Pesantren Al Hawthah Al Jindaniyah menggelar acara Doa Bersama sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kepada para donatur yang telah memberi perhatian dan bantuannya.
  • Amalkan Doa Ini Jika Sering Melakukan Maksiat
    Tausyiah
    Senin, 20 Juli 2020 - 22:42 WIB
    Maksiat (?????) adalah segala perbuatan buruk yang diharamkan oleh Allah Taala dan Rasul-Nya. Berikut doa agar dijauhkan dari perbuatan maksiat.
  • Ingin Kaya dan Rezeki Berlimpah? Amalkan 4 Ayat Ini
    Tausyiah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 19:58 WIB
    Bagi yang ingin mengubah nasib susah menjadi bahagia dengan rezeki berlimpah, ada baiknya mengamalkan cara Islami ini. Amalan ini diajarkan oleh Rasulullah SAW.
  • 10 Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh dan Pintar
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 19:42 WIB
    Salah satu doa mustajab yaitu doa orang tua kepada anaknya. Bagi yang menginginkan anak saleh/saleha, baik, dan pintar, berikut doa yang bersumber dari Al-Quran dan Hadis.