Kumpulan Artikel: Amal Saleh (halaman 2)

  • 3 Amalan Paling Dicintai Allah, Nomor 2 Pintu Surga Paling Tengah
    Tips
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 12:48 WIB
    Sahabat Abdullah Ibnu Masud pernah bertanya kepada Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam tentang amalan utama paling dicintai Allah. Berikut jawaban beliau.
  • Jangan Salah Tafsir! Ini Makna Bekerjalah Kamu dalam Surat Taubah Ayat 105
    Tausyiah
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 00:59 WIB
    Umat muslim mungkin pernah membaca Surat At-Taubah Ayat 105 yang artinya Bekerjalah kamu, maka Allah akan melihat pekerjaanmu. Berikut maknanya.
  • Mengkalkulasi Pahala Amal Saleh, Jangan Pakai Hitungan Matematika
    Tausyiah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 14:28 WIB
    Dalam memahami pahala dari Allah, jangan pernah memakai cara hitungan matematis yang saklek. Ketika manusia menghitung secara maka hitungannya jadi: 5+510.
  • 1-9 Zulhijah, Saatnya Perbanyak Puasa dan Beramal Saleh
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 11:55 WIB
    Bukan hanya hari Arafah yang disunahkan berpuasa, melainkan juga sejak tanggal 1 hingga 9 Zulhijah. Selain berpuasa, awal Zulhijjah adalah waktu utama untuk beramal saleh. Di antaranya dengan banyak zikir dan bertakbir.
  • Menyenangkan Orang Lain, Perkara Kecil Namun Bernilai di Sisi Allah
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 23:41 WIB
    Ketika Rasulullah SAW ditanya, Apakah amal yang terbaik? Beliau menjawab: Memasukkan kegembiraan kepada saudaramu yang beriman. Berikut penjelasannya.
  • Ketika Amalan Orang Hidup Diperlihatkan kepada Keluarganya yang Wafat
    Hikmah
    Senin, 13 Juni 2022 - 23:18 WIB
    Dalam satu riwayat disebutkan, sesungguhnya amal kalian akan diperlihatkan kepada kerabat dan keluarga yang telah wafat. Jika amal itu baik mereka bergembira dan sebaliknya.
  • Tempat Niat Ada Dalam Hati, Mintalah Hanya Pada Allah Taala
    Tips
    Senin, 13 Juni 2022 - 16:01 WIB
    Setiap perbuatan pasti disertai niat, maka setiap amal perbuatan yang kita lakukan semata-mata untuk Allah, maka amal perbuatan itu untuk Allah. Pun sebaliknya, jika amal perbuatan hanya untuk kepentingan dunia maka pahalanya hanya untuk dunia saja.
  • Tips Istiqamah dalam Beramal Pasca Ramadhan
    Tips
    Senin, 09 Mei 2022 - 10:29 WIB
    Konsisten semangat beribadah pasca Ramadhan membutuhkan ke-istiqamah-an. Istiqamah adalah mudawamah, keteguhan dalam rangkaian melaksanakan perintah Allah subhanahu wataala dan menjauhi larangan-Nya.
  • Inilah 5 Amalan yang Pahalanya Dilipatgandakan di Bulan Ramadhan
    Tips
    Rabu, 20 April 2022 - 17:01 WIB
    Dalam Islam, keutamaan dan keistimewaan bulan Ramadhan dijelaskan melalui beragam bentuk, seperti pahala ibadah dilipatgandakan, hingga dibukanya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka. .
  • Hati-hati, Inilah 5 Hal yang Dapat Menghilangkan Pahala Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Selasa, 05 April 2022 - 11:48 WIB
    Setiap muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, hendaknya mengetahui hal atau perkara-perkara yang dapat menghilangkan pahala puasa.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Setiap Amal Diterima Allah Taala
    Tips
    Selasa, 22 Maret 2022 - 18:31 WIB
    Selain dengan niat yang ikhlas karena Allah, kita dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal perbuatan yang kita lakukan. Adapun doa yang bisa diucapkan agar tiap amal ibadah mudah diterima oleh Allah subhanahu wa taala ini,
  • Amalan-amalan Ringan yang Dapat Menggandakan Pahala Puasa Ramadhan Nanti
    Tips
    Senin, 21 Maret 2022 - 15:21 WIB
    Ibadah puasa Ramadhan menjadi ibadah dengan perkalian pahala yang unlimited. Begitu pula dengan amalan-amalan ringan lainnya, meski tidak sebesar pahala puasanya, namun amalan tersebut juga akan diganjar pahala berlipat-lipat
  • Transformasi dari Salah ke Saleh
    Tausyiah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 20:22 WIB
    Semua orang, selama ada iman di hatinya, bahkan yang belum iman tapi masih bernafas, punya kesempatan untuk bertransformasi dalam hidupnya.
  • Inilah Penyebab Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus
    Tips
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:00 WIB
    Ada beberapa sebab mengapa pahala amal saleh bisa terhapus begitu saja, padahal diraihnya dengan susah payah, karenanya jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar.
  • Inilah Hikmah Umur Pendek Umat Nabi Muhammad
    Tips
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 15:50 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menakdirkan bahwa umur atau usia umat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, tidak sepanjang umur umat terdahulu
  • 2 Strategi untuk Berlomba-lomba dalam Keshalehan
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 08:45 WIB
    Kompetisi atau lomba yang sering dilakukan manusia biasanya hanya berorientasi dunia. Mereka berlomba-lomba dalam menggapai dunia, jabatan, harta dan kepentingan lainnya.
  • Bolehkah Beramal Shaleh untuk Tujuan Dunia?
    Tips
    Rabu, 17 November 2021 - 18:36 WIB
    Setiap amal perbuatan yang kita lakukan semata-mata untuk Allah, maka amal perbuatan itu untuk Allah. Sedangkan amal perbuatan yang dilakukan untuk dunia, maka amal tersebut semata-mata untuk dunia.
  • Menunggu Waktu Luang untuk Beramal Adalah Tanda Kebodohan
    Tausyiah
    Selasa, 16 November 2021 - 10:13 WIB
    Semua manusia ingin baik, ingin menjadi lebih baik, dan tidak menyukai kejahatan dan keburukan. Bahkan tidak sedikit yang menunda-nunda itu semua.
  • Tatkala Usia Sudah Menua, Abu Musa Al Asyari: Jangan Kalah dengan Kuda
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 17:44 WIB
    Abu Musa Al Ansyari mengatakan : Sesungguhnya kuda itu apabila mendekati garis finish dia akan mengerahkan semua tenaganya agar menang dalam perlombaan.
  • Mengejar Pahala Amal Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:41 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menciptakan dunia memang untuk manusia. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk dunia. Manusia diciptakan untuk akhirat, karena itulah perlunya mengejar amal akhirat.