Topik Terkait: Malas Berdoa

  • 2 Perkara yang Menjadi Penyebab Orang Malas Berdoa
    Tips
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:02 WIB
    Malas berdoa seringkali kita alami, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah. Padahal malas berdoa disebut-sebut sebagai manusia yang paling lemah.
  • Kenapa Malas Berdoa?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:24 WIB
    Rasulullah selalu mengingatkan umatnya tidak lupa berdoa. Saking pentingnya doa sampai disebutkan bahwa doa merupakan senjata bagi orang beriman. Walau begitu, rasa malas berdoa kerap menimpa sebagian umat Islam.
  • Mengapa Masih Banyak Orang Malas Berdoa? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 04 Januari 2023 - 12:01 WIB
    Rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah.
  • Tiga Amalan Agar Terhindar Dari Penyakit Malas Beribadah
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 05:46 WIB
    Salah satu penyakit yang mengganggu amalan kita untuk beribadah adalah rasa malas. Penyakit ini mudah sekali menghinggapi manusia karena memang tabiat manusia cenderung kepadanya.
  • Inilah 11 Penyebab Munculnya Penyakit Malas Menurut Syaikh Al Utsaimin
    Tips
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 15:08 WIB
    Rasa malas atau futur adalah godaan setan yang sangat dahsyat. Keadaan futur bukan saja membuat semangat berbuat baik jadi menurun, tetapi dorongan melakukan keburukan akan meningkat
  • 10 Keutamaan Berdoa Menurut Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 23:37 WIB
    Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda bahwa doa merupakan senjata mukmin dan intisari ibadah. Berikut 10 keutamaan berdoa menurut Al-Quran dan Hadis.
  • Malas Beribadah dan Tips Melawannya
    Muslimah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 08:07 WIB
    Rasa malas merupakan sebuah penyakit yang mudah sekali menghinggapi manusia karena memang tabiat manusia cenderung kepadanya kecuali mereka-mereka yang dirahmati Allah Subhanahu wa Taala.
  • Ustaz Budi Ashari: Jangan Pernah Lelah dalam Berdoa
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 23:17 WIB
    Ustaz Budi Ashari, Dai yang populer sebagai pakar sejarah Islam menyampaikan nasihat agar kita tidak pernah lelah dan putus asa dalam berdoa. Berikut pesannya.
  • 2 Waktu Paling Utama Saat Berdoa
    Tips
    Selasa, 14 September 2021 - 20:29 WIB
    Ustaz Farid Numan Hasan menjelaskan dua waktu paling utama untuk memanjatkan doa. Kedua waktu ini merupakan waktu yang mustajab. Berikut penjelasannya.
  • Mengangkat Kedua Tangan Saat Berdoa, Bidahkah?
    Tausyiah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 12:31 WIB
    Ada seorang yang bertanya apakah mengangkat kedua tangan saat berdoa itu bidah? Sebab beliau membaca sebuah buku yang menyatakan seperti itu. Benarkah demikian?
  • Inilah Adab-adab Berdoa dalam Salat
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 12:31 WIB
    Salah satu adab berdoa yang harus diperhatikan kaum muslim adalah saat berdoa di dalam salat. Hal ini penting diperhatikan agar doa yang kita panjatkan diterima Allah SWT dan tidak mengganggu syarat sahnya salat
  • Doa dan Zikir ketika Dilanda Rasa Malas, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 11:17 WIB
    Doa dan zikir ketika malas tengah melanda diri, perlu kita amalkan agar dapat lebih produktif dalam beraktivitas. Sebab rasa malas hanya akan menimbulkan dampak negatif yang berbuntut pada penyesalan.
  • Kemurnian Tauhid: Berdoa kepada Allah Taala Semata
    Tausyiah
    Minggu, 26 November 2023 - 08:42 WIB
    Agama Allah tidaklah tegak melainkan dengan mengesakan Allah semata dalam setiap ibadah. Dengan sebab inilah Dia mengutus para Rasul dan menurunkan kitab-kitabNya.
  • 2 Perkara Penyebab Orang Malas Berdoa Menurut Sheikh Abdul Qadir Jailani
    Tips
    Kamis, 18 November 2021 - 16:20 WIB
    Rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah. Padahal malas berdoa disebut-sebut sebagai manusia yang paling lemah
  • Doa Memohon Menghilangkan Rasa Malas Beribadah
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 18:05 WIB
    Doa memohon agar dikuatkan beribadah serta dihilangkan rasa malas dianjurkan diamalkan setiap muslim. Sebab pada hakikatnya,manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • 4 Waktu Paling Dahsyat dan Mustajab untuk Berdoa di Bulan Ramadan
    Tips
    Rabu, 05 April 2023 - 12:31 WIB
    Allah Subhanahu wa taala dan Rasululullah Shallallahu alaihi wa sallam sangat menganjurkan kita untuk memperbanyak doa, terutama pada bulan Ramadan
  • Hukum Berdoa di Kamar Mandi, Boleh Atau Haram?
    Tausyiah
    Selasa, 28 Desember 2021 - 09:51 WIB
    Hukum berdoa di kamar mandi perlu diketahui kaum muslimin karena setiap hari kita tak lepas dari urusan hajat. Sebagaimana dalam Hadis shahih, doa merupakan ibadah.
  • Amalan Sunnah! Berdoa di Pengujung Jumat Adalah Waktu Mustajab
    Tausyiah
    Jum'at, 20 November 2020 - 14:50 WIB
    Jumat (Yaumul Jumuah) adalah hari istimewa karena Allah Taala mencurahkan banyak karunia dan keberkahan di hari tersebut. Ada satu waktu mustajab untuk berdoa di hari ini.
  • Mengapa Berdoa Harus Bahasa Arab? Ini Alasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 21:45 WIB
    Ini bukan menanggapi soal polemik yang ramai di medsos, namun ini kajian fiqih. Dalam rangka menjawab pertanyaan seorang jamaah, kenapa ustaz lebih memilih pakai bahasa Arab?
  • Manfaat Berdoa saat akan Berpakaian, Nomor Terakhir Menghapus Dosa Masa Lalu
    Tips
    Senin, 16 Januari 2023 - 10:03 WIB
    Berdoa terlebih dahulu saat akan berpakaian ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya bahkan bisa menghapus dosa-dosa kita di masa yang lalu