Topik Terkait: Hal Yang Wajib Diketahui Dalam Doa

  • Inilah Hal-hal yang Terlarang Dilakukan Ketika berdoa
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 11:41 WIB
    Berdoa merupakan ibadah, yang diperintahkan oleh Allah Taala dan disunnahkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa sallam.Karenanya ketika berdoa ada adab dan etikanya yang harus diperhatikan
  • Agar Doa Cepat Dikabulkan, Perhatikan Tiga Hal Ini!
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 06:03 WIB
    Muslimah, doa juga merupakan tanda bukti ketundukan seorang hamba kepada Allah bahwa dia adalah hamba yang fakir, perlu kepada Allah dan perlu berdoa. Maka berdoa adalah kebutuhan seorang mukmin
  • Inilah Makna Doa yang Disebutkan dalam Al-Quran
    Hikmah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 19:22 WIB
    Doa adalah sebuah untaian kalimat yang dipanjatkan seorang hamba kepada sang penciptanya. Lantas, apa makna doa itu sendiri? Dan bagaimana makna doa dalam pandangan Al-Quran?
  • Inilah Hal-hal Makruh saat Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Rabu, 27 Maret 2024 - 10:44 WIB
    Saat menjalani puasa Ramadan, hendaknya kita hati-hati dalam melakukan kegiatan sehari-hari yang ternyata hukumnya makruh dalam ibadah Ramadan.
  • Hikmah dari Doa yang Belum Diijabah, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Senin, 06 November 2023 - 09:13 WIB
    Ketika doa belum terkabul atau belum diijabah oleh Allah Subhanahu wa taala, seringkali kita putus asa. Padahal, ada banyak hikmah dari belum terkabulnya doa tersebut.
  • Tata Cara Mandi Wajib dan 3 Hal yang Harus Diperhatikan
    Tips
    Kamis, 29 Juli 2021 - 09:49 WIB
    Tata cara mandi wajib perlu diketahui setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh. Mandi wajib adalah perintah syariat untuk mensucikan diri dari hadas besar.
  • 3 Hal Ini Bisa Mengurangi Pahala Puasa
    Tips
    Kamis, 06 April 2023 - 09:07 WIB
    Ramadan merupakan bulan mulia berlimpahnya pahala, karena itu umat Islam dari belahan dunia berlomba-lomba dalam kebaikan untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya pahala.
  • 3 Perkara yang Mempercepat Dikabulkannya Doa
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Menunda-nunda waktu salat, ternyata banyak sekali dilakukan oleh kaum perempuan. Padahal menunda-nunda waktu salat tanpa sebab yang pasti atau bukan karena uzur merupakan musibah besar bagi kaum Hawa ini.
  • Doa Memohon Pertolongan Allah SWT Saat Keadaan Terdesak
    Tips
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 08:12 WIB
    Doa memohon pertolongan Allah Subhanhu wa taala saat keadaan terdesak ini penting diketahui. Sebab, doa ini adalah doa yang dibaca oleh Rasulullah yang pada saat itu kedatangan tamu.
  • Inilah Hal-hal yang Terlarang dalam Berdoa yang Penting Dipahami
    Tips
    Selasa, 05 September 2023 - 10:03 WIB
    Dalam berdoa, ada adab dan syaratnya sehingga kaum Muslimin tidak boleh sembarangan melakukannya. Ada aturan yang harus ditepati agar doanya mendapatkan ridha dari Allah Taala.
  • Pengertian Tabaruk dan Hal-hal yang Dibolehkan dalam Islam
    Tausyiah
    Rabu, 14 Desember 2022 - 15:44 WIB
    Pengertian tabaruk dan hal-hal yang dibolehka di dalamnya perlu diketahui umat muslim. Tabaruk artinya mengambil berkah dari sesuatu. Berikut contoh tabaruk yang dibolehkan.
  • 8 Hal yang Ternyata Diperbolehkan Saat Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Minggu, 26 Maret 2023 - 05:14 WIB
    Ternnyata ada beberapa hal yang boleh dilakukan selama bulan Ramadan. Hal tersebut diperbolehkan dengan syarat-syarat tertentu sesuai syariat, dan tidak membatalkan puasa Ramadan yang sedang dilakukan.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Melenyapkan Penyakit dan Kemelaratan
    Tausyiah
    Selasa, 31 Mei 2022 - 23:55 WIB
    Ada satu doa yang diajarkan Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam diabadikan dalam Al-Quran. Fadhilah doa ini dapat melenyapkan penyakit dan kemelaratan.
  • Doa-doa yang Dianjurkan Dibaca agar Keinginan Tercapai
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 10:46 WIB
    Doa-doa ini dianjurkan dibaca agar keinginan atau hajat kita segera tercapai dan dikabulkan Allah Subhanahu wa taala. Sedikitnya ada 10 doa yang bisa menunjang tercapainya keinginan kita.
  • 6 Hal Makruh Dilakukan Saat Puasa Ramadan, Nomor Terakhir Gosok Gigi Siang Hari
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 11:51 WIB
    Di saat berpuasa Ramadan, ada hal-hal atau perkara yang makruh dilakukan. Meskipun hal makruh merupakan perbuatan yang tidak menimbulkan dosa, namun mengurangi nilai dari ibadah itu sendiri.
  • Doa Memohon Kemudahan dalam Segala Urusan
    Tips
    Kamis, 21 Desember 2023 - 11:03 WIB
    Doa memohon kemudahan ini merupakan doa yang diajarkan langsung oleh Baginda Rasulullah kepada sahabat. Berikut doanya disebutkan dalam Hadis dari Anas bin Malik
  • 9 Doa Nabi Muhammad yang Tercantum dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 22:56 WIB
    Doa Nabi Muhammad yang tercantum dalam Al-Quran merupakan sebaik-baik doa. Redaksi doa yang dipanjatkan oleh Rasulullah penuh makna, ringkas dan komprehensif.
  • Doa-doa Harian yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:30 WIB
    Nabi Muhammad SAW sebagai manusia pilihan selalu membaca doa dalam melakukan aktivitas hariannya, berharap mendapat segala kebaikan dan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Taala
  • Doa Nabi Isa Memohon Rezeki yang Tercantum dalam Al Quran
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 10:56 WIB
    Doa Nabi Isa alaihissalam untuk memohon rezeki tercantum dalam beberapa ayat al-Quran, yang bisa diamalkan kaum muslim. Nabi Isa AS, merupakan salah satu Rasul Allah yang banyak diceritakan dalam Al-Quran.
  • Dahsyatnya Doa Orang yang Didzalimi
    Muslimah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 15:41 WIB
    Ini mengenai kejahatan dan dampak buruk dari sebuah fitnah. Bukan hanya merugikan orang lain yang kita fitnah saja, melainkan tentu bagi diri kita sendiri karena akan mendapat azab dari Allah.