Topik Terkait: Taubat Nashuha

  • Taubat Nasuha dan Tanda-tanda Allah Menerima Taubat
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 05:59 WIB
    Dosa dan kesalahan akan berakibat keburukan dan kehinaan bagi pelakunya, baik di dunia maupun di akhirat. Karena itu, setiap muslim dan muslimah tidak boleh lepas dari istighfar (minta ampun kepada Allah) dan selalu bertaubat kepada-Nya.
  • Taubat Nasuha: Unsur Hati dan Keinginan, Penyesalan adalah Taubat
    Tausyiah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 17:43 WIB
    Penyesalan itu cukup untuk mewujudkan taubat. Karena penyesalan itu akan mengantarkan kepada dua rukun lainnya, yaitu tekad dan meninggalkan perbuatan dosa.
  • Mengulang-ulang Taubat, Bolehkah Dilakukan?
    Muslimah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 07:04 WIB
    Melakukan perbuatan dosa berkali-kali, telah menjadi sifat dasar manusia. Berbuat kesalahan kemudian menyesal dan taubat, tetapi kemudian diulangi lagi ketika ada kesempatan.
  • 4 Doa Taubat Lengkap Bacaan Arab dan Latin
    Tausyiah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 18:06 WIB
    Setiap manusia tentu tidak luput dari salah, kelalaian, dan perbuatan dosa. Berikut ini doa-doa taubat yang diajarkan Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • 10 Tanda Taubat Nasuha dan Ciri Taubatnya Diterima Allah Taala
    Tips
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:04 WIB
    Di antara tanda-tanda taubat nasuha,Syaikul Islam Ibnu Taimiyah dalam kitabnya Amal al-qulub au al-Maqamat wa al-Ahwal menjelaskan, ketika seorang mukmin berbuat kejelekan maka siksanya dapat tertolak karena 10 hal ini.
  • Jangan Pernah Menunda Taubat, Yuk Segerakan
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 06:17 WIB
    Salah satu perkara yang seringkali dilakukan manusia adalah menunda taubat. Padahal menunda taubat merupakan salah satu dosa yang wajib dimohonkan ampunan kepada Allah Subhanahu wa Taala.
  • Cara Taubat Nasuha dan Tanda-tandanya
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 07:37 WIB
    Cara taubat nasuha merupakan upaya dan langkah untuk memperbaiki diri atas dosa, maksiat dan kesalahan yang telah diperbuat dan memohon ampunan Allah Taala.
  • Sahkah Tobat dari Berzina Setelah Tak Punya Nafsu Seks? (2-Habis)
    Tausyiah
    Kamis, 19 November 2020 - 17:30 WIB
    Pendapat kedua adalah tobatnya itu diterima, mungkin dan dapat terjadi. Karena rukun-rukun tobat masih ada padanya. Yang dapat ia lakukan dari perbuatan itu adalah penyesalan.
  • Allah Taala Mengampuni Kaum Musyrik dan Kafir, Ini Syaratnya
    Tausyiah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Di antara ayat-ayat Al Quran ada yang mengajak kaum musyrikin untuk bertaubat, serta membuka pintu bagi mereka untuk bergabung dalam masyarakat muslim, serta menjadi saudara seiman mereka.
  • Bolehkah Taubat Diumumkan? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 10:16 WIB
    Taubat adalah perbuatan atau amal kebaikan seorang hamba untuk menyesali dan meminta ampun kepada Rabbnya Allah Subhanahu wa taala dari perbuatan yang dilarang oleh syariat.
  • Hanya Mereka yang Tobat yang Bisa Berharap Keberuntungan
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Bertobat adalah Ini kewajiban bagi tiap mukminin. Karena jika ia tidak bertobat maka ia akan menjadi orang-orang zalim. Dan orang-orang yang zalim tidak akan beruntung.
  • 9 Tanda Diterimanya Taubat Nasuha
    Tips
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:51 WIB
    Cara taubat nasuha merupakan upaya dan langkah untuk memperbaiki diri atas dosa, maksiat dan kesalahan yang telah diperbuat dan memohon ampunan Allah Taala.
  • Ini Kewajiban Para Penyembunyi Kebenaran Agar Dosanya Diampuni
    Tausyiah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Agar tobat mereka yang menyembunyikan kebenaran diterima, disyaratkan agar mereka memperbaiki apa yang mereka telah rusak, dan menjelaskan apa yang mereka sembunyikan.
  • Mengenal Allah Lebih Dekat agar Taubat Diterima
    Tips
    Minggu, 08 Mei 2022 - 17:48 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Tiga Tingkatan Tobat, Menurut Kyai Said Aqil Siroj
    Tausyiah
    Rabu, 20 Mei 2020 - 17:00 WIB
    Jika sudah mampu menjauhkan ajakan atau rayuan godaan setan, kita akan mendapatkan minimal langkah pertama menuju pada maqam rohani. Paling pendek maqam taubat.
  • Pintu Taubat bagi Orang Kafir dan Musyrik Masih Terbuka
    Tausyiah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 17:35 WIB
    Sesungguhnya seluruh dosa, termasuk syirik, akan diampuni oleh Allah Taala, dengan syarat jika hamba yang melakukan dosa tersebut bertaubat kepadaNya.
  • Cara Mengenal Allah Taala agar Taubat Diterima
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 16:49 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Inilah Doa Munajat Taubat Nasuha dari Imam Ghazali
    Tips
    Senin, 23 Mei 2022 - 09:25 WIB
    Doa taubat nasuha dari Imam Al- Ghazali ini cocok diamalkan oleh umat muslim, yang bertujuan meminta ampunan dan rahmat Allah Subhanahu wa taala.
  • 5 Syarat Taubat Nasuha, Nomor Terakhir Jangan Nunggu Kiamat Tiba
    Tips
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 17:15 WIB
    Seseorang tak akan beruntung kecuali dengan mengerjakan apa yang diperintahkan dan meninggalkan apa yang dilarang Allah subhanahu wa taala. Nah, agar bertaubat dapat sungguh-sungguh dan diterima Allah maka dibutuhkan syarat.
  • Sambut Ramadhan, Bersihkan Diri dengan Salat Taubat, Begini Caranya
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 04:54 WIB
    Jika seseorang telah berbuat dosa&nbsp dan ketika ia memiliki keinginan untuk bertaubat, maka hendaknya ia mengerjakan salat sunah dua rakaat serta bertaubat kepada Allah SWT.