Topik Terkait: Ibu Melahirkan

  • Jika Sulit Melahirkan, Coba Lakukan Amalan Sahabat Nabi Ini
    Tausyiah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 16:37 WIB
    Apabila di antara perempuan hamil kesulitan untuk melahirkan, ada baiknya melakukan amalan dari Ibnu Abbas dan Sayyyiina Ali radhiyallahu anhuma berikut.
  • Ibu Adalah Karomah bagi Anak-anaknya
    Muslimah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 08:33 WIB
    Peran Ibu melampaui batas-batas kebiasaan manusia. Islam pun kerap kali membahas tentang dahsyatnya doa seorang ibu bagi anak-anaknya. Ibu sejati hanya punya satu niat yang tulus, yaitu ingin membahagiakan anaknya
  • Bukti Karamah Ibu untuk Anak-anaknya yang Dikisahkan Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 08:44 WIB
    Ibu adalah karamah bagi anak-anaknya. Bukti karamah itu ialah bahwa ibu selalu bisa memberikan apa saja yang terbaik untuk anaknya, ibu selalu ada untuk anaknya.
  • Raeda al-Masry: Kisah Heroik Melahirkan di Pengungsian
    Dunia Islam
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 10:57 WIB
    Moath lahir di sini, di ruang kelas sekitar dua bulan lalu. Ketika persalinan saya dimulai, kami memanggil ambulans atau semacamnya, tetapi tidak ada sumber daya. Tidak ada yang datang untuk membantu.
  • Apakah Ibu Tiri Mendapatkan Warisan? Ini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 22:01 WIB
    Dalam Islam, pembagian harta warisan telah diatur secara detail dan adil dalam Al-Quran. Pertanyaannya, apakah ibu tiri mendapatkan warisan dari ayah?
  • Puasa Ramadhan Bagi Ibu Hamil
    Tausyiah
    Sabtu, 24 April 2021 - 11:40 WIB
    Banyak yang bertanya mengenai bagaimana berpuasa bagi ibu hamil ketika Ramadhan? Kali ini akan dibahas tentang hal tersebut.
  • Surat-surat dalam Al-Quran untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 13:09 WIB
    Ada banyak surat-surat dalam Al-Quran yang menjelaskan tentang kondisi ibu hamil. Bahkan Al-Quran menceritakan detik-detik kelahiran seorang anak yang dikandung ibunya ketika usia kehamilan sudah waktunya melahirkan
  • Ibu Hamil Harus Tahu! Ini Amalan Mustajab Agar Selamat dari Gangguan Jin dan Setan
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 16:01 WIB
    Ustadz Abdul Somad atau yang kerap dipanggil UAS membagikan doa atau amalan-amalan yang dibacakan untuk ibu hamil agar terhindar dari gangguan jin dan setan.
  • Surat-surat Al-Quran untuk Ibu Hamil, Bisa Diamalkan sebagai Zikir
    Muslimah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 15:41 WIB
    Al-Quran menjelaskan tentang kondisi wanita yang hamil dalam beberapa ayat di dalamnya. B ahkan Al-Quran menceritakan detik-detik kelahiran seorang anak yang dikandung ibunya ketika usia kehamilan sudah waktunya melahirkan
  • Tempat Istimewa dan Keutamaan Ibu Menyusui dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Seorang ibu yang menyusui anaknya diberi tempat istimewa oleh Allah subhanahu wa taala, karena keutmaan-keutamaan yang dimilikinya. Hal ini disampaikan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan imam Abu Dawud,
  • Ibu Hamil Ingin Tetap Puasa? Inilah Tips agar Tetap Sehat dan Bugar
    Muslimah
    Senin, 03 April 2023 - 10:20 WIB
    Di bulan Ramadan, ibu hamil termasuk golongan yang diperbolehkan tidak berpuasa bila kondisinya memang tidak memungkinan. Namun tidak berarti tidak bisa berpuasa sama sekali.
  • Karomah Seorang Ibu yang Digambarkan dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 09:28 WIB
    Islam sangat memuliakan sosok seorang ibu. Seorang ibu sejati hanya punya satu niat yang tulus, yaitu ingin membahagiakan anak-anaknya. Karena itu Allah memberikan karomah secara khusus kepara para ibu.
  • Para Ibu yang Diabadikan Al-Quran Alkarim
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 14:30 WIB
    Di antara taujih Al Quran adalah bahwa Al Quran telah meletakkan di hadapan orang-orang yang beriman berbagai contoh teladan dari para ummahat shalihat.
  • Keutamaan Surat Maryam untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 14:21 WIB
    Keutamaan Surat Maryam untuk ibu hamil penting untuk diketahui para muslimah yang akan menjadi calon ibu. Pasalnya banyak sekali fadhilah bacaan surat Al-Quran ini
  • Selamat Hari Ibu! Berikut 5 Hadis Keutamaan Berbakti kepada Ibu
    Muslimah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 07:15 WIB
    Ibu adalah orang yang paling layak untuk mendapatkan perlakuan paling baik. Berikut lima Hadis Nabi tentang keutamaan berbakti kepada Ibu dan berbuat baik kepadanya.
  • Ramadan melahirkan semangat persatuan
    Tausiyah
    Kamis, 11 Juli 2013 - 18:28 WIB
    Sedemikian penting persatuan itu, sehingga Nabi Muhammad SAW sejak awal, dalam membangun masyarakat Madinah, adalah menyatukan antara pihak-pihak yang berbeda. Kaum Muhajirin dipersatukan dengan kaum Anshar. Nabi juga membuat perjanjian yang disebut dengan Piagam Madinah. Piagam atas nama kesepakatan bersama ini untuk mempersatukan masyarakat di Madinah yang terdiri kaum muslimin dan orang-orang nonmuslim, yaitu Nasrani dan Yahudi.
  • Kisah Aya Deeb Melahirkan di Tengah Deru Pesawat Tempur Israel
    Dunia Islam
    Kamis, 18 Januari 2024 - 15:57 WIB
    Para ibu berjuang melahirkan ketika jet tempur Israel melesat di atas kepala mereka. Bayi-bayi itu lahir di tengah ketidakpastian mengenai masa depan mereka.
  • Ummu Ruman : Potret Isteri Saleha, Ibu dan Mertua yang Bijaksana
    Muslimah
    Senin, 24 Juli 2023 - 16:30 WIB
    Ummu Ruman radhiyallahuanha adalah perempuan sekaligus seorang ibu yang paling berbahagia. Bagaimana tidak, manusia terbaik dalam sejarah manusia meminang putrinya. Bagaimana sosoknya?
  • Doa untuk Ibu yang Merujuk pada Ayat Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 08:06 WIB
    Doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu.
  • Ummu Fadhl, Ibu Pemberani yang Melahirkan Anak-anak Saleh dan Pandai
    Muslimah
    Jum'at, 11 September 2020 - 12:53 WIB
    Sosok muslimah teladan ini, merupakan salah seorang dari empat perempuan yang keimanannya dipersaksikan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam