Topik Terkait: Awet Muda Ala Islam

  • Canda Ala Sufi: Pemberian Allah atau Manusia?
    Hikmah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 16:55 WIB
    Ada yang diberi dua telapak tangan penuh, ada yang satu telapak tangan, ada yang diberi beberapa biji, dan ada pula yang hanya diberi satu biji manisan pala.
  • Canda Ala Sufi: Menjemur Tepung di Atas Tali
    Hikmah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 12:34 WIB
    Nashruddin berseru, Semoga kamu cepat mati. Kamu dapat membedakan waktu subuh dan waktu tengah malam, namun mengapa kamu tidak tahu jalan siang-siang begini
  • Canda Ala Sufi: Keluar dari Kuburan
    Hikmah
    Jum'at, 20 November 2020 - 09:22 WIB
    Aku adalah penghuni kuburan ini dan aku sudah bosan tinggal di sini. Aku telah meminta izin kepada Tuhanku untuk keluar sebentar dan pergi jalan-jalan. Tuhanku telah memberiku izin.
  • Canda Ala Sufi: Wanita Perawan Sudah Hamil Enam Bulan
    Hikmah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 06:43 WIB
    Dengan cepat, para pembeli berdatangan dan sapi itu akhirnya dibeli oleh seseorang dengan harga yang lebih tinggi dari yang diharapkan Nashruddin.
  • Canda Ala Sufi: Jumlah Puasa Berdasarkan Jumlah Batu
    Hikmah
    Senin, 23 November 2020 - 14:43 WIB
    Dia lalu berusaha meniru sang ayah guna meringankan beban pekerjaan ayahnya itu. Karenanya, dia pun memasukkan batu ke dalam pot tersebut sebanyak-banyaknya hingga penuh.
  • Pendaran Cahaya Islam di Hispaniola
    Hikmah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 00:16 WIB
    Sejatinya Islam sudah sampai di kawasan Karibia bersamaan dengan penjelajahan pelaut asal Italia Christhoper Columbus, pada 1492. Berikut ulasan perkembangan Islam di Karibia.
  • Canda Ala Sufi: Bulan dalam Sumur dan Seorang Pencuri
    Hikmah
    Senin, 25 Januari 2021 - 19:13 WIB
    Suatu malam, Nashruddin melihat bayangan bulan pada sebuah sumur. Dia pun berkata, Betapa malangnya bulan itu, mengapa dia jatuh ke dalam sumur?
  • 14 Anak Muda Hebat dalam Sejarah Peradaban Islam
    Hikmah
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 00:20 WIB
    Anak-anak muda ternyata memiliki peran penting dalam sejarah peradaban Islam. Kehebatan para pemuda Islam ini layak dijadikan teladan oleh generasi Milenial saat ini.
  • Canda Ala Sufi: Kentut Bahasa Turki di Pesta Orang Kurdi
    Hikmah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 16:00 WIB
    Begitu Nashruddin menikmati makanan itu, tiba-tiba dia buang angin dengan suara keras. Para tamu yang mendengarnya diam saja, agar Nashruddin tidak malu.
  • Perawatan Islami agar Tetap Terlihat Awet Muda
    Muslimah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 16:53 WIB
    Muslimah selain kita melakukan perawatan alami untuk kecantikan kulit wajah, ternyata ada berbagai rangkaian ibadah secara Islam yang dapat membantu seseorang selalu terlihat awet muda.
  • Canda Ala Sufi: Buah Pala untuk Bayi dan Dua Pintu Rumah
    Hikmah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 15:10 WIB
    Mendengar ucapan istri Nashruddin, mereka bingung dan heran. Lalu mereka berkata, Beliau datang bersama kami dan baru saja masuk, karena beliaulah yang mengundang kami kemari.
  • Tips Cantik Sesuai Syariat agar Muslimah Awet Muda
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 18:04 WIB
    Muslimah ada tips kecantikan yang disadur dari kitab Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520 dan disampaikan Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA. Tentu tips kecantikan yang disampaikan ini adalah tips cantik muslimah yang sesuai dengan syariat Islam.
  • Canda Ala Sufi: Sayapku yang Lebar
    Hikmah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 18:48 WIB
    Harzah berkata dirinya memiliki banyak pengetahuan yang tak berbatas. Setiap malam, aku naik ke atas dan berada di alam raya sana, sehingga aku sampai di langit pertama.
  • Menasihati Pemimpin Menurut Etika Islam
    Tausyiah
    Rabu, 14 Februari 2024 - 09:43 WIB
    Islam memiliki etika tersendiri dalam menasihati pemimpin, bahkan mempunyai kaidah-kaidah dasar yang tidak boleh dilecehkan sebab, pemimpin tidak sama dengan rakyat
  • Canda Ala Sufi: Ketika Ajal Nashruddin Telah Tiba
    Hikmah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 19:03 WIB
    Hai miskin, kamu tak dapat pergi karena kamu sudah mati... Penduduk desa ini akan memandikan dan mengafanimu sesuai dengan kedudukanmu. Kamu adalah sesepuh dan teman kakek-kakek kami.
  • Kisah Raden Fatah: Pendiri Kesultanan Islam Demak Kelahiran Palembang
    Dunia Islam
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 11:32 WIB
    Raden Fatah atau Patah adalah raja pertama dan pendiri Kerajaan Islam Demak. Trah Majapahit ini lahir di Palembang yang menolak suksesi di wilayah Sumatra tersebut.
  • Canda Ala Sufi: Pengaruh Amoniak untuk Obat Malas
    Hikmah
    Senin, 07 Desember 2020 - 06:06 WIB
    Nashruddin segera melakukan nasihat sahabatnya itu. Setelah obat itu dioleskan pada tubuhnya, keledai itu langsung lari dengan kencang sehingga Nashruddin pun tak mampu mengejarnya.
  • Al-Quran Berisi Ramalan yang Pasti tentang Masa Depan Islam dan Pengikutnya
    Tausyiah
    Kamis, 04 Januari 2024 - 18:46 WIB
    Salah satu dari ramalan-ramalan mengenai masa depan dari orang-orang Islam. Menjamin orang-orang Islam dari suatu masa depan kebebasan beragama dan menjanjikan mereka dengan suatu pernyataan:
  • Sejarah Masuknya Islam ke Inggris
    Dunia Islam
    Sabtu, 10 September 2022 - 20:39 WIB
    Perkembangan Islam di berbagai belahan dunia memang memiliki sejarah tersendiri tak terkecuali Inggris. Berikut sejarah masuknya Islam di negara Inggris.
  • Rahasia Kemenangan Tentara Islam Generasi Pertama
    Hikmah
    Rabu, 08 Januari 2020 - 17:29 WIB
    Dalam Buku The Art of Islamic War karya Shohihul Hasan diulas bagaimana pasukan muslim mendapat kemenangan besar ketika berhadapan dengan musuh-musuhnya.