Topik Terkait: Hilangnya Kelezatan Ibadah

  • Ketika Kelezatan Ibadah Hilang Karena Maksiat
    Muslimah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya, yaitu kemurkaan Allah, dosa dan siksa-Nya, maka orang itu tidak akan sanggup melakukan maksiat.
  • Pentingnya Memiliki Amal Ibadah Rahasia
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 12:02 WIB
    Sebagai seorang muslim, terkadang diperlukan memiliki amal ibadah rahasia atau disembunyikan yang hanya kita dan Allah Taala saja yang tahu. Kenapa harus disembunyikan? Apa manfaatnya?
  • Doa Memohon Kekuatan untuk Melaksanakan Ibadah
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 17:45 WIB
    Doa memohon kekuatan untuk beribadah ini penting dipahami agar bisa menghilangkan rasa malas yang seringkali menghinggapi kita ketika akan melaksanakan ibadah.
  • Kisah Ahli Ibadah, 220 Tahun Tak Pernah Maksiat Tapi Mati Suul Khatimah
    Hikmah
    Rabu, 16 November 2022 - 21:30 WIB
    Kisah ini sarat dengan pelajaran berharga bahwa tak seorang pun mengetahui akhir hidupnya. Seperti kisah ahli ibadah ini, tak pernah bermaksiat justru mati suul khatimah.
  • Menggelorakan Semangat Ibadah Hingga Akhir Ramadhan
    Tips
    Senin, 19 April 2021 - 12:48 WIB
    Di minggu pertama bulan Ramadhan, biasanya semangat menjalankan ibadah sangat luar biasa. Namun, seiring waktu berjalan, semangat ibadah ini suka mengendur apalagi menjelang akhir-akhir bulan suci ini
  • Rumitnya Muslim Israel Menunaikan Ibadah Haji
    Dunia Islam
    Senin, 08 Mei 2023 - 17:23 WIB
    Israel menghendaki bisa menerbangkan langsung jemaah haji dari Tel Aviv ke Arab Saudi. Upaya yang sudah lama diperjuangkan itu belum mendapat tanggapan dari Pemerintah Arab Saudi.
  • Kiat Meluruskan Niat Dalam Setiap Amalan Ibadah
    Muslimah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karena itu, setiap muslim dan muslimah harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya, yaitu ikhlas hanya untuk Allah semata.
  • Bolehkah Seorang Muslimah Menunaikan Ibadah Haji Sendiri atau Tanpa Mahram?
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 09:30 WIB
    Menunaikan ibadah haji menjadi dambaan umat Islam, tak terkecuali bagi kaum wanita muslimah. Hanya saja dalam melaksanakannya, bolehkah seorang muslimah menunaikan ibadah haji sendiri atau tanpa ditemani mahram?
  • Tuntunan Lengkap Muhammadiyah Tentang Ibadah Dalam Kondisi Darurat
    Tips
    Kamis, 14 Mei 2020 - 20:31 WIB
    Berikut adalah tuntutan salat idul fitri dalam kondisi darurat pandemi covid-19 berdasar fatwa Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
  • Ibadah Senang, Gus Baha Bilang Tertawa Kencang Itu Juga Ibadah
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 17:41 WIB
    Sudahlah, percaya saya: tidak ada ibadah sehebat senang. Karena setan itu, innama najwa minasy syaithan liyahzunalladziina aamanu. Jadi setan itu targetnya biar orang mukmin susah.
  • Pengertian Ibadah Menurut Islam Beserta Contohnya
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 20:48 WIB
    Ibadah merupakan perkara yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan umat Islam. Berikut pengertian ibadah menurut Islam beserta contohnya.
  • Hikmah Ibadah Haji : Kedudukan Manusia Sama di Hadapan Allah Taala
    Hikmah
    Rabu, 24 Mei 2023 - 09:36 WIB
    Ibadah haji adalah salah satu rukun Islam yang terpenting. Dalam ibadah haji inilah, Allah mengumpulkan semua umat Islam di seluruh dunia untuk mengagungkanNya
  • Tak Difasilitasi Pemerintah, 4.907 Jemaah Haji Tetap Laksanakan Ibadah Tarwiyah
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Juni 2023 - 14:32 WIB
    Direktur Bina Haji Ditjen PHU Kemenag Arsad Hidayat mengatakan pemerintah saat ini setelah melakukan kajian mendalam tidak mungkin memfasilitasi kegiatan Tarwiyah.
  • Tips Meraih Kelezatan dalam Ibadah, Nomor 2 Sangat Penting
    Tips
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 10:15 WIB
    Iman itu rasanya manis dan bisa dirasakan oleh kita. Rasa manis ini tentu saja hanya bisa dinikmati oleh orang-orang yang jujur kecintaannya terhadap Allah dan RasulNya.
  • Tabligh Akbar Ramadan RCTI, Ustaz Dasad Latif: Salat Itu Kuncinya Ibadah
    Dunia Islam
    Senin, 25 Maret 2024 - 12:43 WIB
    Ustaz Dasad Latif mengisi ceramah pada Tabligh Akbar Ramadan RCTI yang digelar di Lapangan Elektrik Puspem Kota Tangerang, Banten, Jumat (22/3/2024) malam.
  • Asal-Usul Kalimat Talbiyah dalam Ibadah Haji, Begini Kisahnya
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 06:50 WIB
    Talbiyah adalah doa yang diucapkan orang yang sedang mengerjakan ibadah haji atau umrah. Berikut asal usul disyariatkannya kalimat Talbiyah dalam ibadah haji.
  • Inilah Hikmah Besar Dibalik Ibadah Umrah
    Hikmah
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 14:19 WIB
    Melaksanakan ibadah haji dan umrah adalah sebuah momentum besar. Haji dan umrah juga memiliki kesamaan, yakni sama-sama menunaikan ibadah ke KakBah atau Baitullah.
  • Fungsi Niat dalam Melaksanakan Amal Ibadah
    Tausyiah
    Kamis, 25 April 2024 - 10:16 WIB
    Dalam Islam, fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karenanya setiap muslim harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya.
  • Ibadah Ruhani Sebagai Jalan Ketaatan
    Muslimah
    Sabtu, 07 Agustus 2021 - 15:37 WIB
    Menjalani kehidupan di masyarakat dan rumah tangga tanpa tazkiyah ibarat menanam tanpa air. Memang dapat tumbuh, tapi cepat layu dan cepat mati. Apa itu tazkiyah? Dan bagaimana penerapannya dalam ibadah?
  • Doa Terbaik agar Amal Ibadah Diterima Allah SWT
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 16:02 WIB
    Selain dengan niat yang ikhlas karena Allah, kita dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal perbuatan atau amal ibadah yang kita lakukan. Hal ini penting agar amal ibadah kita diterima oleh Allah Taala.