Topik Terkait: Menjaga Perasaan Anak

  • Penting Bagi Orang Tua,  Menjaga Keadilan dan Perasaan Anak
    Muslimah
    Rabu, 31 Januari 2024 - 11:05 WIB
    Bagi keluarga muslim, setiap orang tua dituntut untuk berlaku adil terhadap semua anak-anak mereka. Karena perlakuan tidak adil yang dirasakan oleh anak akan membekas dalam jiwa
  • Pentingnya Mengajarkan Anak  Menjaga Lisan
    Muslimah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:31 WIB
    Salah satu akhlak yang paling penting adalah menjaga lisan. Bahkan, dapat kita katakan bahwa orang yang ingin mendapatkan dan meraih akhlak mulia ini, salah satu kiatnya adalah dimulai dari menjaga lisan.
  • Mengajarkan Anak Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Sabtu, 22 Mei 2021 - 15:48 WIB
    Menjaga pandangan mata, merupakan salah satu adab yang mesti diketahui anak-anak kita. Ini merupakan pengantar bagi pendidikan seksual, yaitu dimulai dari menjaga pandangan mata. Mengapa demikian?
  • Keutamaan Luar Biasa dari Perintah Menjaga Pandangan
    Hikmah
    Jum'at, 03 November 2023 - 10:24 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan Allah Subhanhau wa taala kepada para hamba-hambaNya. Menjaga pandangan dalam hal ini dimaksudkan untuk menjaga mata dalam memandang sesuatu yang dilarang oleh Allah Taala.
  • Pentingnya Muslimah Menjaga Iffah di Zaman Fitnah Saat Ini
    Muslimah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 19:31 WIB
    Iffah secara bahasa yaitu menahan, sedangkan secara istilah, menahan diri sepenuhnya dari hal-hal yang Allah Subhanahu wa taala telah haramkan. Hakikat muslimah adalah menutup auratnya, menjaga kehormatannya, menjaga kesucian dirinya dan lain sebagainya.
  • 5 Cara Menjaga Pandangan Mata Bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:14 WIB
    Di era saat ini, menjaga pandangan mata menjadi seuatu yang sangat berat dilakukan tak hanya oleh kaum lelaki, juga oleh kaum wanita. Mengapa demikian?
  • Parenting Islami : Sikap Adil Orang Tua dan Perasaan Anak
    Muslimah
    Rabu, 30 November 2022 - 10:18 WIB
    Dalam Islam, setiap orang tua dituntut untuk berlaku adil terhadap semua anak-anak mereka. Karena perlakuan tidak adil yang dirasakan oleh anak akan membekas dalam jiwa.
  • Menjaga Pandangan Menurut Syaikh Yusuf al-Qardhawi
    Muslimah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Dalam ajaran Islam, diperintahkan untuk menjaga pandangan. Pandangan yang dimaksud tersebut adalah menundukkan pandangan (ghadhdhul bashar), yang diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj)
  • Ini Pentingnya Menjaga Pandangan bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:51 WIB
    Bukan hanya kaum laki-laki yang harus menjaga pandangan, tapi juga kaum perempuan. Bahkan, tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah
  • Gelar-gelar  bagi Perempuan yang Menjaga Kemaluannya
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 07:57 WIB
    Di zaman sekarang, sedikit sekali kaum perempuan yang benar-benar masih menjaga apa yang dinamakan kesucian, kehormatan, dan kemaluan. Bahkan muslimah yang berjilbab sendiri, sudah tidak malu-malu untuk pamer aurat nya
  • Kunci Bilal Masuk Surga: Selalu Menjaga Wudhu dan Sholat Sunnah 2 Rakaat
    Tausyiah
    Selasa, 09 November 2021 - 07:28 WIB
    Banyak kisah tentang seseorang yang konsisten menjaga wudhu. Bilal, sahabat Rasulullah SAW, salah satunya. Rasulullah SAW bahkan mendengar suara sandal sang muazin tersebut di surga.
  • Inilah Pahala dan Keutamaan Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:59 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nya untuk menjaga pandangan mata, tak hanya bagi kaum laki-laki tetapi juga kaum perempuan muslimah. Hal ini agar umat Islam terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain..
  • Berikan Doa Perlindungan untuk Anak-anak di Waktu Pagi dan Petang
    Muslimah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 13:14 WIB
    Setiap orang tua yang telah mempunyai anak, dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu.
  • Keutamaan Menjaga Wudu, akan Dikenali sebagai Umat Nabi SAW di Hari Kiamat
    Tausyiah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 13:36 WIB
    Banyak keutamaan dan faedah dari menjaga wudu, karena wudu atau berwudu berarti menyucikan diri dari kotoran atau hal lain yang menajiskan. Apa saja keutamaan wudu ini?
  • 10 Faedah Menjaga Pandangan Menurut Ibnu Qayyim
    Muslimah
    Minggu, 15 November 2020 - 07:06 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan agama Islam agar pemeluknya terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain. Bentuk-bentuk penjagaan Islam ini terdiri dari penjagaan atas akidah, akal, harta, jiwa dan menjaga keturunan.
  • Anak pun Harus Dijaga Perasaannya!
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 15:05 WIB
    Menegakkan keadilan di antara anak-anak itu perintah Nabi, bahkan perintah itu diawali perintah untuk bertaqwa. Menunjukkan bahwa itu adalah bentuk takwa kita kepada Allah, yaitu berlaku adil kepada anak-anak kita.
  • Menjaga Nikmat Hidayah
    Muslimah
    Kamis, 20 Mei 2021 - 09:11 WIB
    Kata hidayah, banyak sekali disebutkan dalam Al-Quran, baik dalam doa atau disandingkan dengan para Rasul yang dijadikan teladan dalam kehidupan terutama dalam mempertahankan nikmat hidayah ini.
  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Orang Berpuasa Wajib Menjaga Lisan dari Kata-Kata yang Tidak Bermanfaat
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 14:22 WIB
    Selain memuasakan perut dari makanan dan minuman, dan kemaluannya dari perbuatan keji, orang yang berpuasa harus memuasakan juga anggota tubuhnya yang lain dari perbutan dosa.
  • Mulai Kapan Anak-anak Perempuan Wajib Berhijab?
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 16:07 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan jilbab dengan aneka hijab yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?