Topik Terkait: Hati Cepat Berubah

  • Hati-hati, Penyakit Hati Bisa Menyebabkan Kufur Nikmat
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 21:29 WIB
    Penyakit hati harus diwaspadai setiap muslim, karena kotoran hati akan menjadikan seseorang kufur nikmat dan mendatangkan azab Allah Subhanahu wa Taala. Kenapa penyakit ini selalu menghinggapi manusia?
  • Jarang Disadari, Inilah Pangkal Penyebab Matinya Hati
    Tausyiah
    Jum'at, 01 September 2023 - 19:21 WIB
    Ketika Anda kehilangan sensitivitas atau kepekaan terhadap suatu dosa atau perbuatan maksiat, waspadalah karena hal itu menjadi pangkal penyebab matinya hati.
  • Hajar Aswad Berubah Jadi Hitam karena Dosa, Bagaimana dengan Hati Manusia?
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 11:26 WIB
    Kesalahan dan dosa anak-anak cuci Nabi Adam meninggalkan bekas pada Hajar Aswad. Batu dari surga itu awalnya mempunyai warna sangat putih, lebih putih dari susu. Lalu dosa-dosa anak cucu Adam telah mengubahnya menjadi berwarna hitam.
  • 7 Tanda Hati Sudah Mati, Nomor 2 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Juli 2022 - 01:08 WIB
    Hati (qalbu) adalah anggota tubuh yang wajib dijaga karena Allah tidak melihat rupa dan harta seseorang, melainkan melihat hati dan amalannya. Berikut 7 tanda hati sudah mati.
  • Inilah 10 Ciri Hati yang Sehat, Nomor Terakhir Selalu Ingin Memperbaiki Amal
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:15 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hati adalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • 5 Penyakit Hati yang Dianggap Sepele, Nomor 2 Muncul karena Pujian
    Muslimah
    Senin, 02 Januari 2023 - 09:47 WIB
    Beberapa perbuatan ini biasa disepelekan, padahal termasuk dalam penyakit hati yang bila dilakukan ternyata termasuk perbuatan dosa.
  • 5 Cara Mengatasi Patah Hati Sesuai Syariat
    Muslimah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 11:53 WIB
    Umumnya, perasaan patah hati muncul akibat diputuskan cinta oleh sang kekasih, ditinggal menikah mantan pacar, cinta bertepuk sebelah tangan, atau mungkin ketika mencari jodoh dengan taaruf namun tidak berjalan sesuai harapan.
  • Doa Ampuh Saat Sakit Hati, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 12:40 WIB
    Apabila sakit hati masih mengayomi isi hati dan pikiran, lebih baik membaca doa supaya dijauhkan dari perbuatan yang dapat merusak keimanan kita sebagai seorang muslim.
  • Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.
  • 3 Tanda Hati Bercahaya, Nomor Terakhir Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Minggu, 14 Agustus 2022 - 23:49 WIB
    Habib Ali Zainal Abidin Al-Hamid menyebutkan ada tiga tanda hati bercahaya. Seperti apa tanda hati bercahaya? Mari kita simak penjelasan berikut.
  • Hati-hati Meninggalkan Ibadah karena Takut Riya, Itulah Riya!
    Tausyiah
    Senin, 30 Mei 2022 - 22:18 WIB
    Para ulama mengatakan, orang yang meninggalkan amal ibadah karena takut riya, itulah riya. Riya termasuk syirik kecil dan penyakit yang dapat menghilangkan pahala amal saleh.
  • Ini Salah Satu Kemaksiatan Hati yang Sangat Berbahaya
    Tausyiah
    Senin, 11 Mei 2020 - 03:30 WIB
    Dosa-dosa besar itu tidak hanya terbatas kepada amalan lahiriah, tetapi kemaksiatan yang lebih besar dosanya dan lebih berbahaya ialah yang dilakukan oleh hati manusia.
  • 7 Obat Penyakit Hati Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 08 Mei 2024 - 15:34 WIB
    Penyakit hati paling banyak menghinggapi kaum wanita , seperti iri, hasad, suka dipuji, pamer dan lain sebagainya. Lantas, adakah obat untuk menyembuhkan penyakit hati ini?
  • Doa Meluluhkan Hati Orang Tua Agar Dapat Restu
    Tips
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 23:16 WIB
    Doa meluluhkan hati orang tua boleh diamalkan untuk mendapatkan ridha dan restunya. Sebagaimana dikatakan Baginda Nabi, kedudukan orang tua sangat mulia di sisi Allah.
  • Tips dan Amalan untuk Melebutkan Hati
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Lembutnya hati untuk yang merasakan kenikmatan dan kelezatan saat ia beribadah kepada Allah subhanahu wa taala. Itulah hati yang lembut, yang merupakan sumber keselamatan hati.
  • Inilah Penyakit Hati yang Muncul Karena Pujian
    Tips
    Senin, 29 November 2021 - 16:37 WIB
    Memuji atau dipuji pasti akan membuat orang senang. Selain karena kagum, keluarnya puji-memuji ini biasanya bertujuan untuk membahagiakan lawan bicara.
  • Hati-hati,  Penyakit Hati Ini Sering Tak Sadar Dilakukan!
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 17:36 WIB
    Muslimah, seringkali saat kita bergaul dan berinteraksi dengan banyak orang, tanpa disadari ternyata banyak mengalir dosa, mulai dari menggunjingkan tetangga, membanggakan dan memamerkan diri (riya), berbohong, dan perbuatan tidak terpuji lainnya.
  • Tanda-tanda dan Golongan Hati Manusia yang Wajib Diketahui
    Muslimah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 05:43 WIB
    Muslimah, di manakah golongan hati kita ini? Sudahkah hati kita termasuk golongan hati yang sehat atau sebaliknya hati yang sakit bahkan hati yang sudah mati?
  • Riya, Kemaksiatan Hati yang Menghapus Amal Kebaikan
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 03:19 WIB
    Riya membatalkan amalan atau menghilangkan amalan-amalan kebaikan kita. Hal ini dikarenakan niat kita bukan dilakukan karena keikhlasan pada Allah.
  • 2 Amalan Ini Dapat Membersihkan Hati yang Berkarat
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juni 2020 - 07:30 WIB
    Dalam satu hadis, Rasulullah pernah berkata bahwa hati manusia dapat berkarat sebagaimana berkaratnya besi. Berikut 2 amalan yang dapat membersihkan hati berkarat.