Kumpulan Artikel: Pendidikan Anak (halaman 2)

  • Pesan Imam Al Ghazali : Berikanlah Hak Anak untuk Bermain
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:49 WIB
    Islam juga tidak mengabaikan betapa banyak manfaat sekaligus mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi anak perihal bermain. Inilah nasehat Imam Al Ghazali tentang hak anak untuk bermain ini
  • Pentingnya Menanamkan Sifat Jujur pada Anak
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 07:35 WIB
    Banyak hal-hal yang perlu kita tanamkan pada anak-anak kita. Tapi ada satu akhlak yang merupakan pilar utama di dalam akhlak, yaitu jujur. Karena ini salah satu sifat seorang mukmin.
  • Bacakan Al-Mu’awwidzaat agar Anak Senantiasa Dilindungi Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 18:57 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan untuk sang anak di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu. Hal ini dengan berbagai macam doa perlindungan.
  • Pentingnya Mengajarkan Adab Makan Kepada Anak
    Muslimah
    Jum'at, 25 September 2020 - 13:10 WIB
    Adab makan ini perlu diajarkan sejak dini kepada anak-anak. Sebenarnya adab makan ini bukan hanya perlu bagi anak, kita orang dewasa juga perlu memperhatikan adab ini.
  • Wajibkan Ihsan dalam Semua Urusan yang Dilakukan
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 20:20 WIB
    Seorang muslim harus bisa menjadi yang terbaik dalam segala bidang yang dia tangani. Karena Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menekankan itu kepada kita
  • Melatih Tanggung Jawab Anak dengan Sikap Profesional
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 17:30 WIB
    Di antara tiga tingkatan agama adalah ihsan. Ihsan ini perlu kita tanamkan dan ajarkan kepada anak sebagai generasi penerus kita. Ihsan memiliki banyak makna, ada beberapa dimensi dari ihsan.
  • Mengajarkan Anak tentang Agama di Rumah, Ini Panduannya
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 13:12 WIB
    Dalam Islam, anak adalah amanah. Maka amanah dari Allah ini harus dijaga sebaik-baiknya seperti yang dikehendaki Allah Taala. Orang tua harus berusaha mendidik anaknya menjadi anak yang saleh sejak dini.
  • Rahasia Agar Anak Berani Memulai Dakwah
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 16:50 WIB
    Gemar dan ikhlas berdakwah memiliki nilai keutamaan. Karena berdakwah akan mengihndarkan manusia pada kelalaian menjalankan amar maruf nahi mungkar dan dari kemalasan eribadah kepada Allah Taala.
  • Besarnya Pahala Orang Tua Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:02 WIB
    Bagi orang-orang muslim dan mukmin, tidak perlu susah-susah untuk menentukan cara mendidik anak. Sebab, Islam telah mengajarkan metode pendidikan anak ala Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.