Kumpulan Artikel: Shalat (halaman 11)

  • Selalu Shalat Malam agar Siaga Menanti Datangnya Kematian
    Muslimah
    Senin, 24 Januari 2022 - 15:46 WIB
    Bila ingin melihat sosok muslimah yang selalu menghidupkan malamnya dengan shalat, belajarlah pada Muadzah Al-Adawiyah. Dia seorang tabiiyah.
  • 7 Keutamaan Sholat Sunnah yang Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 22:53 WIB
    Tidak semua orang bisa istiqamah mengerjakan sholat sunnah kecuali orang-orang yang hatinya diridhai dan dibimbing oleh Allah. Berikut 7 keutamaan sholat sunnah.
  • Fadhilah 4 Rakaat Qabliyyah Ashar, Diberi Rahmat dan Menghindarkan dari Siksa Neraka
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 13:26 WIB
    Shalat sunnah qabliyyah ashar adalah shalat sunnah yang dilaksanakan sebelum shalat Ashar.Biasanya dilakukan sebanyak 4 rakaat. Kesunnahan melaksanakan qabliyah ashar ini juga memiliki keutamaan bagi yang melakukannya
  • Shalat Bersama Setan? Ini Ciri-cirinya yang Harus Dihindari
    Tips
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Salah satu cara setan menyesatkan manusia yakni dengan melalaikan manusia dari shalat. Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan shalat.
  • Doa Mengusap Wajah Selepas Sholat, Fadhilahnya Dipelihara dari Kesedihan
    Tips
    Minggu, 12 Desember 2021 - 20:57 WIB
    Dalam Kitab Ianah Ath-Thalibin disebutkan anjuran mengusap wajah setelah sholat berikut doanya. Siapa yang mengamalkannya akan dipelihara dari kesedihan.
  • Inilah Waktu yang Tepat untuk Meng-qadha’ Sholat
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 17:23 WIB
    Karena suatu alasan, terkadang ketika melaksanakan sholat wajib kita harus meng-qadha sholat. Entah karena terlupa, atau dalam posisi perjalanan atau karena alasan lainnya.
  • Sering Lalai dan Menunda Sholat, Amalannya Bisa Hilang
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 06:23 WIB
    Sering lalai dan menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur atau sebab, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, mereka sering sibuk dengan kegiatan-kegiatan yang sebagian besar justru tidak ada manfaatnya.
  • Tata Cara Sujud Sholat yang Benar untuk Perempuan
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 19:24 WIB
    Meski syarat sujud antara laki-laki dan perempuan sama, namun terdapat perbedaan mengenai tata cara pelaksanaan sujud sholat antara laki-laki dan perempuan.
  • Cinta Allah yang Diberikan kepada Hamba yang Ahli Tahajud
    Tips
    Sabtu, 16 Oktober 2021 - 15:39 WIB
    Shalat malam termasuk shalat sunah yang paling utama. Kedudukannya sedikit di bawah shalat wajib yang lima waktu. Sangat merugi jika orang Islam sengaja menghindari atau enggan shalat malam.
  • Sering Menunda Shalat? Ini Bahayanya Bagi Seorang Muslim
    Muslimah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:29 WIB
    Tahukah muslimah, bahwa ada satu jenis telat yang jauh lebih berbahaya. Yakni telat shalat. Azab Allah Taala berupa datangnya semua kesulitan akan menimpa seorang muslim jika sering menunda shalat.
  • Shalat Tepat Waktu sebagai Amalan Terbaik
    Muslimah
    Sabtu, 25 September 2021 - 18:54 WIB
    Kaum muslimin diperintahkan atau diwajibkan melaksanakan shalat fardhu 5 waktu. Dan Allah Subhanhu wa taala sangat menyukai hamba-hambanya yang melaksanakan kewajiban tersebut dengan tepat waktu.
  • Doa Setelah Shalat Istikharah Lengkap dengan Artinya
    Tips
    Kamis, 23 September 2021 - 19:33 WIB
    Membaca doa setelah shalat istikharah, menjadi amalan pelengkap agar permohonan yang kita panjatkan kepada Allah Subhanahu wa taala segera diberi petunjuk dan dikabulkan.
  • Wajibkah Wanita Haid Mengganti Shalat?
    Muslimah
    Kamis, 16 September 2021 - 06:00 WIB
    Bila puasa wajib, maka perempuan setelah selesai haid wajib mengganti atau mengqadha puasanya setelah haidnya selesai. Lalu bagaimana dengan ibadah shalat, apakah ia wajib menggantinya?
  • Perlukah Ada Jeda Antara Shalat Wajib dan Rawatib?
    Muslimah
    Senin, 13 September 2021 - 18:44 WIB
    Apakah antara shalat wajib dan shalat sunnah rawatib perlu ada jeda ataukah boleh dilakukan langsung tanpa jeda? Ternyata melakukan shalat di antara keduanya harus ada jeda.
  • Sholat Tasbih, Keutamaan dan Tata Caranya Menurut Ibnu Hajar Al-Haitami
    Tips
    Senin, 13 September 2021 - 16:49 WIB
    Sholat tasbih adalah salah satu shalat sunnah yang dianjurkan oleh para ulama. Dinamakan demikian karena di dalam sholat tersebut banyak dibaca tasbih. Berikut keutamaan dan tata cara sholat tasbih.
  • Tingkatan dan Tips Khusuk dalam Shalat
    Tips
    Senin, 13 September 2021 - 13:26 WIB
    Khusyuk menjadi faktor penting dalam menjalankan ibadah shalat. Namun, setiap muslim, mempunyai tingkatan berbeda-beda dalam urusan khusyuk saat menunaikan shalat ini.
  • Amalan dan Wirid Setelah Sholat Subuh, Ganjarannya Sempurna
    Tips
    Kamis, 09 September 2021 - 04:50 WIB
    Menghidupkan zikir setelah sholat subuh adalah sebaik-baik ibadah yang ganjaran pahalanya sempurna. Berikut amalan dan wirid setelah sholat subuh yang sangat dianjurkan.
  • Kenapa Tak Mau Berlama-lama Dalam Shalat?
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 08:06 WIB
    Berapa banyak di antara muslimah yang mengerjakan shalat sementara pikirannya pergi ke mana-mana! Sehingga menghalangi kenikmatan shalat, dan hatinya tidak khusyuk, serta badannya tidak tunduk.
  • Keutamaan Zikir Setelah Shalat dan Kunci agar Hajat Terkabul
    Tips
    Minggu, 20 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Setiap muslim tidaklah boleh terlepas dari berzikir kepada Allah Taala. Sebab, zikir adalah kunci dari sekian banyak kebahagiaan di dunia maupun di akhirat sekaligus jalan terkabulnya hajat atau keinginan.
  • Ada Keutamaan Besar di Shalat Qabliyah Ashar. Yuk, Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 15:02 WIB
    Salah satu dari shalat sunnah rawatib (sahalt sunnah yang mengiringi shalalat wajib) adalah shalat sunnah sebelum Ashar (qabliyyah Ashar).Kesunnahan melaksanakan qabliyah ashar ini juga memiliki keutamaan bagi yang melakuannya.