Topik Terkait: Kasih Sayang

  • Teguran Allah SWT, Bukti Cinta dan Kasih Sayang pada HambaNya
    Hikmah
    Selasa, 30 Januari 2024 - 08:17 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya
  • Surat Yasin Ayat 47: Ajaran Kasih Sayang Meski Beda Keyakinan
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 11:38 WIB
    Surat Yasin ayat 47 adalah tentang keengganan orang-orang kafir bertakwa kepada Allah, tanda-tanda kebesaran Allah serta berkasih sayang pada makhluk Allah.
  • Puasa itu Pintu Kasih Sayang
    Tausiyah
    Kamis, 09 Mei 2019 - 13:47 WIB
    Bagi seorang mukmin, kita sadari betul bahwa agama ini dari awal hingga akhir, from A to Z, semuanya terbangun di atas rahmatNya.
  • Mencium Anak Setiap Hari, Sunah Rasulullah SAW yang Sering Terlewatkan
    Muslimah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 18:56 WIB
    Mencium anak-anak merupakan bentuk kasih sayang orang tua kepada buah hati mereka. Bahkan Syariat menganjurkan, ciumlah anak setiap hari dan izinkan mereka mencium kepala bapak dan kepala ibunya setiap hari pula.
  • Surat Yusuf Ayat 68: Bukti Kasih Sayang Nabi Yakub kepada Anak-anaknya
    Hikmah
    Kamis, 10 November 2022 - 22:58 WIB
    Pada Surat Yusuf Ayat 68 ini Allah menceritakan kepedulian dan kasih sayang Nabi Yakub kepada anak-anaknya agar berada dalam keselamatan ketika memasuki negeri Mesir.
  • Inilah Kalimat Pertama Allah SWT sebelum Menciptakan Manusia
    Hikmah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 11:24 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan dalam sabdanya bahwa sebelum menciptakan manusia, Allah Subhanahu wa taala menuliskan kalimat pertama yang penuh cinta.
  • Istighfar Mengundang Kasih Sayang Allah, Begini Doa Sayyidul Istighfar
    Tausyiah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Allah SWT menganjurkan umat-Nya untuk beristighfar. Allah menghapus dosa dan kesalahan hamba-Nya yang beristighfar. Istighfar juga menjadi penyebab turunnya kasih sayang Allah.
  • Mendidik Anak Tanpa Amarah, Begini Panduannya Berdasarkan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 05 Januari 2023 - 09:37 WIB
    Banyak kasus anak yang bandel, susah diatur, memberontak, suka membantah dan perilaku yang tidak menyenangkan kedua orang tuanya. Bagaimana seharusnya sikap orang tua?
  • 30 Ucapan Terima Kasih dalam Islam yang Menyentuh dan Bermakna!
    Tips
    Rabu, 27 Maret 2024 - 09:32 WIB
    Ada banyak ungkapan terima kasih dalam Islam yang bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk mengungkapkannya kepada sesama. Merasa bersyukur merupakan bagian dari ajaran agama Islam yang sangat penting
  • Syariat Merespons Kematian; Antara Meratap dengan Tangis Kasih Sayang
    Muslimah
    Kamis, 03 November 2022 - 10:52 WIB
    Syariat Islam tidak membolehkan meratapi dan berteriak histeris terhadap mayit. Kebiasaan meraung-raung terhadap mayit ini dilakukan masyarakat musyrik Quraisy di jazirah arab sejak lama, yakni sebelum Islam.
  • Buah Manis Ukhuwah Islamiyah Menurut Syaikh Yusuf al-Qardhawi
    Tausyiah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 08:40 WIB
    Apalah artinya berukhuwah jika kamu tidak membantu saudaramu ketika memerlukan dan menolongnya ketika dia ditimpa oleh cobaan, serta belas kasihan kepadanya ketika ia lemah.
  • Ustaz Budi Ashari: Terkadang Keras itu Bukti Sayang
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 10:16 WIB
    Saat seorang yang kita cintai melakukan kesalahan bahkan dosa, kita akan bersikap tegas bahkan keras. Mengapa demikian? Karena kita mencintai dan mengasihinya.
  • Syarat-syarat Syari untuk Wanita yang Boleh Mengasuh Anak
    Muslimah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 10:25 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang akan mengasuh anak, ternyata ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Jika salah satu syarat ini tidak terpenuhi maka gugurlah haknya dalam mengasuh sang anak.
  • Ucapan Jazakallahu Khairan dan Cara Membalasnya
    Tips
    Selasa, 02 Mei 2023 - 20:55 WIB
    Ucapan Jazaakallahu Khairan bukanlah hanya sekadar ungkapan basa basi. Kalimat ini mengandung doa yang di dalamnya terdapat kebaikan. Begini cara menjawabnya.
  • Terima kasih Ramadan
    Tausiyah
    Jum'at, 02 Agustus 2013 - 06:37 WIB
    Dalam ibadah puasa tersimpan pembelajaran hidup agar sanggup menunda kenikmatan sesaat untuk tujuan kenikmatan lebih besar di masa mendatang. cara psikologis, bulan Ramadan adalah bulan interupsi, edukasi, dan revitalisasi melawan rutinitas hidup yang cenderung membuat aktivitas kita bersifat mekanistis dan tanpa kedalaman makna.
  • 12 Amalan Baik di Bulan Dzulhijjah yang Sayang Bila Dilewatkan
    Tips
    Minggu, 19 Juni 2022 - 14:18 WIB
    Dalam waktu dekat, kita akan segera memasuki bulan Dzulhijjah, salah satu bulan yang istimewa dalam Islam. Banyak keutamaan di bulan yang dikenal sebagai bulan berkurban tersebut.
  • Hukum Memelihara Anjing Menurut Pandangan Islam
    Hikmah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 17:31 WIB
    Berita seorang perempuan bercadar memiliki selter anjing di daerah Kabupaten Bogor mendadak viral. Bagaimana hukum memelihara anjing menurut pandangan Islam?
  • Keistimewaan Shalat Tarawih dan Keutamaannya yang Sayang untuk Dilewatkan
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 18:56 WIB
    Karena shalat tarawih hanya ada di bulan cusi Ramadhan yang penuh berkah ini, betapa sayangnya jika kita melewatkan shalat ini karena kesibukan. Padahal banyak keutamaan dan keistimewaannya.
  • Amalan Wanita Haid yang Sayang Bila Dilewatkan
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 15:16 WIB
    Banyak amalan bagi perempuan haid yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Meski dilarang melaksanakkan shalat dan puasa, namun ada amalan lainnya yang bisa dikerjakan, dan akan mendapatkan pahala.
  • Amalan Hari Jumat Bagi Perempuan yang Sayang Kalau Dilewatkan
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 12:31 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menjanjikan banyak pahala bagi setiap muslim yang melaksanakan amalan ibadah di setiap hari Jumat tersebut, termasuk bagi kaum perempuan.