Topik Terkait: Kasih Sayang (halaman 2)

  • Sifat dan Karakteristik Ibad ar-Rahman (4): Selalu Berkasih Sayang kepada Sesama
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 13:27 WIB
    Ketika Allah mengaitkan kata ibaad dengan sifat mulia-Nya yang Maha Rahman, sesungguhnya tanpa kita sadari Allah mengingatkan bahwa hamba-hambaNya itu memiliki karakter tersebut.
  • Meraih Pahala dan Ampunan Allah Taala karena Menyayangi Binatang
    Hikmah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 06:23 WIB
    Dua kisah tentang seorang laki-laki dan seorang perempuan yang memberi minum anjing yang kehausan. Allah Taala mengampuni dosa-dosa mereka karena kasih sayang mereka berdua kepada anjing tersebut.
  • Islam Mengajarkan Berkasih Sayang kepada Hewan
    Tausyiah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 21:23 WIB
    Sebuah hadis shahih yang diriwayatkan Imam Bukhari-Muslim di zaman Rasulullah SAW dilaporkan bahwa ada seorang perempuan tua ahli ibadah suka menyakiti hewan peliharaannya.
  • Ketika Junaid Al-Baghdadi Dianggap Pilih Kasih Terhadap Santrinya
    Hikmah
    Jum'at, 10 September 2021 - 17:05 WIB
    Junaid Al-Baghdadi mempunyai anak didik yang amat ia senangi. Santri-santri Junaid yang lain menjadi iri hati. Mereka tak dapat mengerti mengapa Syaikh memberi perhatian khusus kepada anak itu.
  • Hikmah Seringnya Mencium Anak, Bentuk Kasih Sayang hingga Mengamalkan Sunnah
    Muslimah
    Kamis, 21 Desember 2023 - 13:47 WIB
    Mencium anak-anak merupakan bentuk kasih sayang orang tua kepada buah hati mereka. Bahkan Syariat menganjurkan, ciumlah anak setiap hari dan izinkan mereka mencium kepala bapak dan kepala ibunya.
  • Syarat-syarat Syari untuk Wanita yang Boleh Mengasuh Anak
    Muslimah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 10:25 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang akan mengasuh anak, ternyata ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Jika salah satu syarat ini tidak terpenuhi maka gugurlah haknya dalam mengasuh sang anak.
  • 18 Amalan Sunnah Penyempurna Wudhu yang Sayang Dilewatkan
    Tips
    Kamis, 27 Januari 2022 - 15:41 WIB
    Amalan sunah dalam wudhu adalah amalan yang apabila seseorang melakukannya maka akan mendapatkan pahala lebih dari sekadar melakukan fardhu-fardhu wudhu saja.
  • Hukum Memelihara Anjing Menurut Pandangan Islam
    Hikmah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 17:31 WIB
    Berita seorang perempuan bercadar memiliki selter anjing di daerah Kabupaten Bogor mendadak viral. Bagaimana hukum memelihara anjing menurut pandangan Islam?
  • Ucapan Jazakallahu Khairan dan Cara Membalasnya
    Tips
    Selasa, 02 Mei 2023 - 20:55 WIB
    Ucapan Jazaakallahu Khairan bukanlah hanya sekadar ungkapan basa basi. Kalimat ini mengandung doa yang di dalamnya terdapat kebaikan. Begini cara menjawabnya.
  • 5 Amalan Sunnah di Waktu Fajar, Sayang Bila Dilewatkan!
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 18:30 WIB
    Ada beberapa amalan sunnah dari Rasulullah SAW yang bisa kita lakukan di waktu fajar (sepertiga malam terakhir). Amalan ringan ini memberikan pahala yang besar bagi yang melakukannya.
  • Kebiadaban Israel: Palestina Berterima Kasih kepada Afrika Selatan
    Dunia Islam
    Selasa, 16 Januari 2024 - 09:50 WIB
    Afrika Selatan sudah muak dengan sikap diam dunia yang memekakkan telinga terhadap genosida apartheid Israel yang sedang berlangsung terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.
  • 12 Amalan di Hari Asyura, Sayang jika Dilewatkan!
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 15:57 WIB
    Asyura merupakan hari ke-10 Muharram yang diistimewakan Allah Taala. Selain berpuasa, ada banyak amalan yang dianjurkan dikerjakan pada hari itu.
  • Surat Yusuf Ayat 68: Bukti Kasih Sayang Nabi Yakub kepada Anak-anaknya
    Hikmah
    Kamis, 10 November 2022 - 22:58 WIB
    Pada Surat Yusuf Ayat 68 ini Allah menceritakan kepedulian dan kasih sayang Nabi Yakub kepada anak-anaknya agar berada dalam keselamatan ketika memasuki negeri Mesir.
  • Istighfar Mengundang Kasih Sayang Allah, Begini Doa Sayyidul Istighfar
    Tausyiah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Allah SWT menganjurkan umat-Nya untuk beristighfar. Allah menghapus dosa dan kesalahan hamba-Nya yang beristighfar. Istighfar juga menjadi penyebab turunnya kasih sayang Allah.
  • Amalan Jumat Istimewa bagi Muslimah, Sayang Jika Dilewatkan
    Muslimah
    Jum'at, 12 Januari 2024 - 05:44 WIB
    Seorang muslimah hendaknya meningkatkan ibadah di hari Jumat melebihi dari hari biasanya. Seperti meningkatkan jumlah rakaat salat sunnah, memperbanyak sedekah atau membaca Al-Quran.
  • Muslimah, Inilah Amalan Sunnah di Hari Jumat yang Sayang Bila Dilewatkan
    Muslimah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 11:12 WIB
    Meski tidak diwajibkan untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid, banyak amalan sunnah yang dianjurkan untuk muslimah pada hari Jumat ini. Amalan yang memberikan banyak pahala ini sayang kalau dilewatkan begitu saja.
  • Terima kasih Ramadan
    Tausiyah
    Jum'at, 02 Agustus 2013 - 06:37 WIB
    Dalam ibadah puasa tersimpan pembelajaran hidup agar sanggup menunda kenikmatan sesaat untuk tujuan kenikmatan lebih besar di masa mendatang. cara psikologis, bulan Ramadan adalah bulan interupsi, edukasi, dan revitalisasi melawan rutinitas hidup yang cenderung membuat aktivitas kita bersifat mekanistis dan tanpa kedalaman makna.
  • Amalan Hari Jumat Bagi Perempuan yang Sayang Kalau Dilewatkan
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 12:31 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menjanjikan banyak pahala bagi setiap muslim yang melaksanakan amalan ibadah di setiap hari Jumat tersebut, termasuk bagi kaum perempuan.
  • Mencium Anak Setiap Hari, Sunah Rasulullah SAW yang Sering Terlewatkan
    Muslimah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 18:56 WIB
    Mencium anak-anak merupakan bentuk kasih sayang orang tua kepada buah hati mereka. Bahkan Syariat menganjurkan, ciumlah anak setiap hari dan izinkan mereka mencium kepala bapak dan kepala ibunya setiap hari pula.
  • 4 Hal Ringan yang Berpahala bagi Muslimah, Sayang Bila Dilewatkan
    Muslimah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 08:50 WIB
    Masih banyak perempuan muslimah yang sering abai bahkan lalai dari amalan atau hal-hal kecil yang diwajibkan atau yang disunnahkan dalam syariat. Padahal bila diamalkan akan memberi pahala.