Topik Terkait: Tempat Dibenci Allah

  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Kenapa Pasar Jadi Tempat Paling Dibenci Allah?
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 08:30 WIB
    Negeri (tempat) yang paling dicintai Allah adalah masjid-masjid-Nya dan tempat yang paling dibenci Allah adalah pasar-pasarnya. Kenapa pasar dibenci Allah?
  • Seorang Muslim Wajib Tinggalkan Perkara Ini, Karena Sangat Dibenci Allah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 11:01 WIB
    Allah Taala sangat membenci orang-orang yang bermaksiat kepada-Nya. Mengapa? Karena orang yang bermaksiat kepada Allah, berarti ia tidak menghargai adanya Allah sebagai Tuhan yang telah menciptakannya.
  • Hati-hati, 10 Perilaku Suami pada Istri yang Dibenci Allah
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 12:02 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri, memiliki kedudukannya yang berbeda satu sama lain, sebagaimana kewajiban suami terhadap istri dan kewajiban istri terhadap suami .
  • Sibuk dengan Hal yang Sia-sia, Tanda Allah Menelantarkan Kita
    Muslimah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:33 WIB
    Menyibukan diri dengan hal-hal atau perbuatan sia-sia sangat dilarang dalam Islam. Bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sudah memperingatkannya untuk meninggalkan hal yang tidak bermanfaat.
  • Hati-hati Dengan Ucapan yang Paling Dibenci Allah SWT Ini
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 07:32 WIB
    Kadang-kadang tanpa sadar, banyak ucapan yang keluar dari mulut kita membuat orang tersinggung, atau bahkan tersakiti. Yang lebih mengkhawatirkan, ternyata ada ucapan terlontar ini justru sangat dibenci Allah.
  • 3 Hal yang Disukai Allah dan 3 Perkara yang Dibenci-Nya
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 22:14 WIB
    Setiap muslim pasti mendambakan ridha Allah Taala karena merupakan puncak kenikmatan dan kebahagiaan. Namun, banyak di antara kaum muslimin enggan bersungguh-sungguh dalam mencarinya.
  • Memohon dan Mintalah Kepada Allah Hingga Hal yang Remeh
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 19:39 WIB
    Memohon kepada Allah subhanahu wa taala untuk permintaan kita, sangat dianjurkan. Karena pintu Allah akan selalu terbuka untuk permintaan yang besar sampai perkara yang kecil dan remeh sekalipun.
  • Tafsir Ayat Pilihan: Allah Tak Dapat Dicapai Oleh Penglihatan Mata
    Hikmah
    Rabu, 25 Januari 2023 - 23:04 WIB
    Salah satu sifat Allah yang wajib diimani adalah Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan manusia, dan sebaliknya Allah melihat segala penglihatan makhluk-Nya.
  • 3 Perkara yang Dibenci Allah, Nomor Satu Sering Terjadi di Zaman Ini
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:11 WIB
    Di antara banyak jenis dosa dan maksiat, ada tiga perkara yang sangat dibenci Allah. Ketiga perkara ini mungkin tampak remeh, tetapi dalam pandangan Allah ketiganya sangat dibenci.
  • Ini Alasan Mengapa Kita Dilarang Memikirkan Zat Allah
    Hikmah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Sebagian orang awam dan kelompok pemuja akal mungkin sering bertanya tentang Zat Allah. Berikut alasan mengapa kita (manusia) dilarang memikirkan zat-Nya.
  • Orang-orang yang Dicabut dari Hidayah Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 01 Januari 2024 - 09:07 WIB
    Betapa sangat meruginya, orang-orang yang dicabut hidayah oleh Allah subhanahu wa taala. Karena sangat tidak mudah untuk mendapatkan hidayah tersebut
  • Mengenal Allah Lebih Dekat agar Taubat Diterima
    Tips
    Minggu, 08 Mei 2022 - 17:48 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Inilah Ayat Paling Dibenci Iblis dan Kabar Gembira Bagi Pendosa
    Tausyiah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 23:32 WIB
    Dalam satu kajiannya, Syaikh Ali Jaber rahimahullah mengemukakan satu ayat paling dibenci Iblis. Ayat ini tidak disukai setan karena menjadi kabar gembira bagi pendosa.
  • Hati-hati, Ucapan Ini Paling Dibenci Allah SWT
    Muslimah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 09:37 WIB
    Menjaga lisan dari perbuatan ghibah atau mengucapkan cacian, menghina atau kata-kata kotor dan menyakitkan, sangat dilarang dalam Islam. Akan tetapi, tanpa sadar banyak ucapan yang keluar dari mulut kita membuat orang tersinggung
  • Begini Cara Allah Taala Mengawasi Manusia
    Muslimah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:52 WIB
    Allah Subhanhu wa taala yang mengawasi manusia 24 jam sehari atau setiap detik tanpa ada lengah. Haruskah manusia abai terhadap yang Maha Mengawasi ini?
  • Inilah Pintu untuk Mencapai Kedekatan dengan Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 20:34 WIB
    Setiap muslim pasti ingin dekat dengan Allah dan mendapatkan ridho-Nya. Bagaimana jalan menuju Allah dan meraih keridhoan-Nya? Berikut jawabannya.
  • Masuk Surga karena Amalan Atau Rahmat Allah? Simak Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:07 WIB
    Sebagian orang menilai, manusia masuk surga karena amal saleh sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran. Namun ada pihak menilai seseorang masuk surga karena rahmat Allah. Mana yang benar?
  • Ampunan Allah Taala adalah Kebutuhan Pokok Manusia
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:18 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan kebutuhan manusia akan maghfirah Allah SWT adalah kebutuhan pokok. Karena nikmat-nikmat Allah SWT yang dicurahkan kepadanya tidak terhitung.
  • Kenapa Allah SWT Memberi Cobaan Bertubi-tubi? Jangan Salah Sangka Dulu
    Hikmah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 03:05 WIB
    Kenapa Allah SWT memberi cobaan bertubi-tubi? Jangan salah sangka terlebih dahulu, karena bisa jadi dosa kita semua sedang diampuni atau diri kita tengah dinaikkan derajatnya.