Topik Terkait: Masjid Al Aqsha

  • INH Gelar Buka Bersama di Kompleks Masjid Al-Aqsa Palestina
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Mei 2021 - 18:27 WIB
    Sedikitnya 500 paket bukber Al-Aqsa ini di bagikan kepada para murabithin dan masyarakat umum lainya yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.
  • Masjid Al Aqsha Bukan Sekadar Kiblat Pertama Umat Islam
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 11:01 WIB
    Masjid al Aqsha merupakan kiblat pertama kaum muslimin dalam salat mereka. Selain itu, al Aqsha dianggap sebagai masjid ketiga baik status maupun kedudukanya setelah Masjidilharam dan Masjid Nabawi.
  • Keutamaan Salat di Masjidil Aqsha
    Hikmah
    Senin, 23 September 2019 - 16:52 WIB
    Seperti diketahui Masjidil Aqsha di Palestina adalah masjid kedua dibangun di muka bumi setelah Masjidil Haram, Makkah.
  • Veteran Tentara Israel Ini Kembalikan Kunci Masjid Al-Aqsa yang Ia Curi 54 Tahun Lalu
    Dunia Islam
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 11:09 WIB
    Bekas tentara Israel ini pada hari Kamis 18 Mei 2023 lalu, mengembalikan kunci salah satu gerbang Masjid Al-Aqsa. Ia mencuri kunci tersebut 56 tahun yang lalu.
  • Isra Miraj, Masjid Al-Aqsha dan Ilusi Haikal Sulaiman yang Hilang
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 14:39 WIB
    Barangkali ada ratusan pertanyaan di benak kita tentang konflik berkepanjangan di Palestina hari ini. Terlebih, saat datangnya bulan Rajab yang dimuliakan oleh umat Muslim.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Mengenal Status Quo Masjid Al-Aqsa, Titik Api Konfik Israel-Palestina
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Mei 2023 - 07:14 WIB
    Untuk memahami bagaimana satu serangan polisi dapat memicu perang, seseorang harus memahami status quo yang mengatur kompleks Masjid Al-Aqsa. Berikut penjelasannya.
  • Mengenal Masjid Al Aqsha, Pesona Kiblat Pertama  Umat Muslim
    Muslimah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 18:13 WIB
    Di luar konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel, ada pesona luar biasa yang ada di wilayah tersebut. Yakni Masjidil Aqsha, masjid yang pernah dijadikan kiblat yang pertama sebelum kemudian dialihkan ke Kabah di Makkah.
  • Shalat Jumat Terakhir Ramadhan, Ratusan Warga Palestina Padati Masjid Al-Aqsa
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 April 2022 - 22:03 WIB
    Ratusan warga Palestina melakukan shalat Jumat terakhir di bulan Ramadhan dengan memadati Masjid al-Aqsa meskipun ada pembatasan dari Israel.
  • Mengenal Tembok Ratapan, Dinding Terluar Masjidil Aqsa yang Disucikan Kaum Yahudi
    Dunia Islam
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 21:03 WIB
    Tembok Ratapan, sebuah tembok kapur kuno di Baitul Maqdis kota lama Yerusalem merupakan situs sakral yang dianggap suci oleh kaum Yahudi.
  • Kisah Kesatria Eropa Membela Al-Aqsha di Masa Shalahuddin Al-Ayyubi
    Dunia Islam
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:03 WIB
    Kisah Kesatria Eropa membela Al-Aqsha di masa Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi (1137-1193) termasuk kisah yang jarang dibahas. Simak kisahnya berikut ini.
  • Palestina Minta Dukungan Indonesia Gagalkan RUU Israel yang Membagi Masjid Al-Aqsa
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 11:28 WIB
    Palestina meminta dukungan Indonesia untuk menggagalkan upaya Israel membagi Masjid Al-Aqsa. Selain Indonesia, negara lain yang dimintai dukungan adalah Turkiye, Malaysia, Indonesia, dan Mesir.
  • Jelang Ramadan: Israel Kerahkan Polisi Jaga Ketat Masjid Al-Aqsa
    Dunia Islam
    Senin, 11 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Warga Palestina bersiap menyambut Ramadan dalam suasana suram. Momok perang dan kelaparan di Gaza yang membayangi bulan suci umat Islam yang biasanya meriah.
  • Kisah Sejarah Masjid Al Aqsa, Masjid Tertua di Bumi yang Didirikan Nabi Ibrahim Alaihissalam
    Dunia Islam
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 19:54 WIB
    Di tengah konflik Palestina dan Israel, keberadaan Masjid Al Aqsa menjadi pusat perhatian dunia. Karena masjid ini menyimpan sejarah panjang tentang Islam dan nabi-nabi utusan Allah lainnya.
  • 3 Hoaks Tentang Masjid Al-Aqsha yang Sering Muncul di Media Sosial
    Dunia Islam
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 06:25 WIB
    Keberadaan Masjid Al-Aqsha Palestina kini menjadi pusat perhatian menyusul invasi Israel ke Palestina. Namun, umat Islam perlu waspada terhadap kabar hoaks tentang Al-Aqsha.
  • Kisah Pembebasan Al-Aqsha: Salib Besar Diungsikan ke Gereja Santo Aya Sophia
    Hikmah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 05:30 WIB
    Kisah pembebasan al-Aqsha di era Umar bin Khattab tidaklah sederhana. Romawi takluk setelah didahului perang sengit antara pasukan muslim dan pasukan Kristen Romawi.
  • Mengapa Masjid Al Aqsa Diperebutkan? Simak Jawabannya di Sini
    Dunia Islam
    Rabu, 13 Desember 2023 - 09:45 WIB
    Keberadaan Masjid Al Aqsa masih diperebutkan hingga sekarang ini seiring berlangsungnya konflik antara Israel dan Palestina. Konflik tersebut telah menelan banyak korban jiwa hingga kehancuran banyak fasilitas umum di kota Yerusalem.
  • Sheikh Al-Sudais: Vaksin COVID-19 Wajib untuk Kunjungi Dua Masjid Suci
    Dunia Islam
    Kamis, 08 April 2021 - 01:02 WIB
    Presiden Jenderal Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais, mengumumkan hanya orang yang telah diimunisasi COVID-19 yang diizinkan melakukan umrah sepanjang tahun, serta sholat di Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.
  • Kisah 10 Nabi yang Pernah Tinggal di Palestina
    Hikmah
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 09:35 WIB
    Palestina dikenal juga dengan sebutan Negeri para Anbiya , karena dalam sejarahnya, hanya Palestina, satu-satunya daerah yang pernah ditinggali atau disinggahi para nabi dan utusan Allah SWT ini.
  • Masjid Al Osmani, eksistensi legendaris yang masih terawat
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2013 - 13:34 WIB
    Masjid Raya Al Osmani ini terletak di kawasan Jalan Yos&nbsp Sudarso KM 17.5 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Medan. Kemegahan masjid peninggalan sejarah Kesultanan Deli ini begitu terasa dengan arsitektur bangunannya yang khas, serta warna kuning yang mencolok.&nbsp
  • Keberkahan Bumi Palestina dalam Pandangan Islam
    Dunia Islam
    Senin, 09 Oktober 2023 - 21:59 WIB
    Masjidil Aqsha Palestina dan sekelilingnya adalah negeri yang diberkahi seperti dinyatakan dalam Al-Quran. Palestina yang dikenal sebagai negeri Syam juga pernah didoakan Nabi Muhammad SAW.