Topik Terkait: Tipe Jodoh Dalam Islam

  • Ada 4 Tipe Jodoh, Manakah Tipe Jodoh Kita?
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 18:14 WIB
    Siapa jodoh kita? Apakah jodoh itu berlaku di dunia atau sampai akhirat? Bagaimana yang tidak menemukan jodoh hingga kematian datang padanya? Bagaimana sebenarnya kategori atau tipe jodoh itu dalam pandangan syariat?
  • Jodoh dalam Pandangan Syariat : Jodoh Sementara, Jodoh Dunia atau Jodoh hingga Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Jodoh merupakan salah satu rahasia Illahi yang sering dipertanyakan oleh manusia. Bahkan, banyak persepsi yang muncul jika sudah membahas soal jodoh.
  • Inilah Tipe Suami Terburuk Dalam Islam
    Muslimah
    Kamis, 08 April 2021 - 16:04 WIB
    Tidak hanya pria saja yang memiliki impian untuk mempunyai istri yang baik dan sholehah. Begitupun setiap perempuan muslimah memiliki impian yang sama. Namun, bagaimana bila ada tipe suami yang buruk?
  • Amalan yang Mempermudah Datangnya Jodoh
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 21:22 WIB
    Jodoh kadang datang terlambat menghampiri kita. Agar segera mendapatkan jodoh idaman, ada amalan yang dianjurkan dilakukan agar mempermudah datangnya jodoh tersebut. Amalan apa saja?
  • Kriteria Memilih Jodoh dan Amalan untuk Segera Mendapatkannya
    Tips
    Rabu, 06 Desember 2023 - 12:16 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini
  • Mengapa Jodoh Tak Kunjung Datang?
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 17:08 WIB
    Allah Subhanahu wa taala telah menetapkan jodoh, rezeki, dan kematian kita dalam kitab Lauh Mahfudz. Namun, cepat atau lambat waktu datangnya jodoh itu, hanya Allah-lah yang tahu.
  • Sinyal Jodoh dan Rahasia Pasangan Hidup dalam Pandangan Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, rejeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Illahi, namun Allah telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita dalam Al-Quran
  • Bagaimana Islam Memutus Perkara Hak Khiyar dalam Pernikahan
    Tausyiah
    Selasa, 06 Desember 2022 - 11:29 WIB
    Dalam fiqih pernikahan, Islam mengatur tentang khiyar (hak pilih). Konsep khiyar diputuskan dalam Islam agar kedua pihak masing-masing dari calon suami atau istri mendapat keadilan.
  • Ingin Segera Dapat Jodoh? Yuk, Amalkan 5 Amalan Ini!
    Tips
    Senin, 08 November 2021 - 18:32 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya
  • Ayat-ayat Al Quran Tentang Cinta dan Jodoh, Bisa Diamalkan sebagai Doa
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Ada ayat-ayat Al Quran tentang cinta dan jodoh yang bisa menjadi petunjuk dari Allah subhanahu wa taala. Jodoh, rezeki, dan kematian kita sendiri sudah termaktub dalam Lauh Mahfudz, bukan berarti kita tidak dapat memilih jodoh yang kita inginkan
  • Hukum Menikah dengan Sepupu Dalam Islam
    Muslimah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 07:43 WIB
    Hukum menikah dengan sepupu di dalam Islam diperbolehkan, karena tidak terdapat larangan di Al-Quran maupun As-sunnah al-Maqbullah.
  • Kesetaraan Perempuan Dalam Islam
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 10:44 WIB
    Momen peringatan Hari Kartini, selalu membahas tentang kesetaraan perempuan. Padahal bila menengok sejarah awal Islam, kesetaraan perempuan dengan lelaki ini telah ada di masa Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Ketika Harus Sabar dalam Penantian
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 20:06 WIB
    Bagaimana lelaki dan perempuan lajang harus bersikap di saat mereka tengah berada dalam masa penantian jodoh ini? Apa yang semestinya dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh para lajang selama masa penantian tersebut?
  • Inilah Petunjuk Jodoh Kita Telah Mendekat!
    Muslimah
    Minggu, 11 April 2021 - 05:00 WIB
    Jodoh merupakan rahasia Allah. Akan tetapi, ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui jika jodoh kita ternyata sudah dekat. Apa saja tanda-tanda atau petunjuknya?
  • Hak-hak Tetangga dalam Islam yang Tidak Boleh Diabaikan
    Muslimah
    Minggu, 21 November 2021 - 13:58 WIB
    Hak-hak bertetangga telah Allah dan Rasul-Nya jelaskan di berbagai nash syariat, baik dalam al-Quran maupun Hadits. Tak kalah penting, juga dari petuah dan nasihat para sahabat dan ulama.
  • Sikap Tolong Menolong dalam Islam
    Muslimah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:23 WIB
    Manusia diciptakan oleh Allah Subhanahu wa taala sebagai makhluk yang tidak dapat mandiri secara mutlak. Manusia butuh kepada bantuan orang lain dalam banyak hal.
  • Wanita Sangat Dimuliakan dalam Islam, Ini 4 Fase Kemuliannya
    Muslimah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 13:00 WIB
    Kaum wanita hidup dengan penuh kemuliaan dalam agama Islam. Mereka dimuliakan dalam semua fase kehidupan yang mereka lalui, dan diberikan hak-hak khusus oleh Islam. Apa saja kemuliaannya?
  • Kriteria Memilih Pasangan dalam Islam, Ini yang Harus Dilakukan Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 16:05 WIB
    Kriteria memilih pasangan dalam Islam perlu diketahui dan dipahami oleh setiap kaum muslim. Karena, sesungguhnya Islam telah memerintahkan agar kita cermat dalam hal memilih calon suami atau istri.
  • Inilah Proses Taaruf yang Benar dan Sesuai Syariat Islam
    Muslimah
    Senin, 12 Februari 2024 - 16:51 WIB
    Proses taaruf yang benar dan sesuai syariat Islam, penting diketahui oleh umat Muslim terutama yang ingin menemukan pasangan jodohnya
  • Pentingnya Suami Istri Memahami Hukum Perceraian dalam Islam
    Muslimah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 10:16 WIB
    Dalam Islam, ppasangan suami-istri hendaknya memahami hukum perceraian, syarat sah, aturan, dan dalil yang mengikutinya agar solusi talak bagi keduanya tetap dalam koridor hukum yang ditetapkan Allah SWT