Topik Terkait: Ganjaran Allah Untuk Yang Menutupi Aib Orang

  • Keutamaan Menutupi Aib Orang Lain, Allah Ganjar dengan 3 Hal Ini
    Muslimah
    Senin, 08 Maret 2021 - 08:42 WIB
    Dalam Islam, menutupi aib orang lain memiliki keutamaan. Bahkan, Allah berjanji akan menutupi aib hamba-Nya, jika ia juga berusaha untuk menutupi aib orang lain.
  • Doa Memohon kepada Allah SWT Berkenan Menutup Aib-aib Kita
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:32 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • 3 Keutamaan Menutupi Aib Orang Lain, Nomor Terakhir seperti Menghidupkan Bayi
    Tips
    Rabu, 07 September 2022 - 15:23 WIB
    Dalam Islam, menutupi aib orang lain memiliki keutamaan . Bahkan, Allah berjanji akan menutupi aib hamba-Nya, jika ia juga berusaha untuk menutupi aib orang lain.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Tanda Allah Menutup Aib dan Keburukan Kita
    Tausyiah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 07:30 WIB
    Kita dianggap baik oleh orang karena Allah menutupi aib kita. Bagaimana tanda Allah menutup Aib seseorang? Berikut penjelasan ulama Yaman Habib Umar Bin Hafizh.
  • Ada Keutamaan Bila Menutupi Aib Orang Lain
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 06:37 WIB
    Medsos sudah menjadi alat saling menggunjing, saling hujat dan caci maki. Orang-orang yang melakukannya seperti tidak mengenal dosa, mereka dengan bangga menyebar keburukan tersebut dan dengan mudah menghakimi orang lain
  • Orang-orang yang Dicabut dari Hidayah Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 01 Januari 2024 - 09:07 WIB
    Betapa sangat meruginya, orang-orang yang dicabut hidayah oleh Allah subhanahu wa taala. Karena sangat tidak mudah untuk mendapatkan hidayah tersebut
  • Maraknya Mengumbar Aib Rumah Tangga, Begini Ancamannya dalam Syariat
    Muslimah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 18:55 WIB
    Media sosial saat ini, menjadi sarana curhat (curahan hati) bahkan banyak menjadi media untuk mengumbar aib pribadi, termasuk aib dalam rumah tangga. Padahal ada ancaman serius di akherat kelak.
  • Cahaya Allah dan Ciri Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Bagi seorang muslim, nikmat paling besar adalah hidayah dan petunjuk yang Allah berikan kepada sebagian hambanya yang ia kehendaki. Hidayah dan petunjuk adalah merupakan milik Allah Subhanahu wataala.
  • Larangan Mengumbar Aib Diri dan Orang Lain, Begini Penjelasanya
    Muslimah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:31 WIB
    Islam mengajarkan kita untuk menutup aib diri sendiri, begitu juga menutup aib orang lain. Bahkan, perintah untuk tidak mengumbar aib dan keburukan menjadi salah satu penyebab turunnya ayat Al-Quran, yakni Surat Al Hujurat ayat 12.
  • Mengumbar Aib Kian Marak di Medsos, Ini Hukumnya dalam Islam
    Muslimah
    Minggu, 30 April 2023 - 05:15 WIB
    Islam mengajarkan dan memerintahkan kita atau umatnya untuk menutup aib diri sendiri, begitu juga menutup aib orang lain. Bagaimana sebenarnya hukum mengumbar aib ini?
  • Murkanya Allah Taala kepada Orang yang Seperti Ini
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 09:19 WIB
    Orang yang dimurkai Allah sudah pasti bakal sengsara hidupnya. Baik di dunia maupun kelak di akhirat. Dan, di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah.
  • Ngerinya Dosa Mengumbar Aib Orang Lain
    Muslimah
    Senin, 06 September 2021 - 08:38 WIB
    Mengumbar aib diri sendiri atau orang lain di media sosial (medsos) makin marak terjadi di kalangan masyarakat. Betapa mengerikannya kondisi seperti ini. Lalu bagaimana syariat memandang hal tersebut?
  • Inilah Golongan Orang yang Dimurkai Allah SWT
    Tausyiah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 19:38 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah subhanahu wa taala. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa, mereka menyepelekan doa.
  • Perbuatan Baik yang Bisa Diamalkan untuk Orang Tua yang Sudah Wafat
    Muslimah
    Senin, 02 November 2020 - 09:31 WIB
    Berbakti kepada orang tua menempati posisi yang tinggi di dalam Islam. Berbuat baik kepada orang tua tidak hanya dilakukan ketika mereka masih hidup akan tetapi juga setelah dia meninggal dunia.
  • Doa Pendek agar Allah SWT Tutup Aib Kita
    Tips
    Minggu, 19 November 2023 - 12:17 WIB
    Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Daripada Sibuk Cari Aib Orang, Ini 4 Langkah Menghitung Aib Diri Sendiri
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 17:38 WIB
    Seseorang yang suka mencari-cari kesalahan orang lain untuk dikupas dan dibicarakan di hadapan manusia, Allah akan membalasnya dengan membongkar aibnya walaupun ia berada di dalam rumahnya sendiri
  • 6 Amalan Orang Hidup yang Bermanfaat Bagi Orang Wafat
    Tausyiah
    Minggu, 19 September 2021 - 17:29 WIB
    Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia Ustaz Farid Numan Hasan mengatakan, setidaknya ada enam amalan orang hidup yang bermanfaat bagi mayit.
  • Allah Taala Percepat Azab bagi Orang yang Durhaka kepada Orang Tua
    Tausyiah
    Minggu, 10 September 2023 - 13:45 WIB
    Azab bagi mereka yang durhaka kepada kedua orang tuanya tidak selalu menunggu sampai di akhirat kelak. Allah mempercepat azab bagi para pendurhaka tersebut saat di dunia dan di akhirat k
  • Mengirim Doa untuk Orang Meninggal, Dalil dan Tata Caranya
    Tips
    Kamis, 16 Februari 2023 - 13:20 WIB
    Mendoakan orang meninggal atau memohon istighfar kepada Allah untuk mereka yang sudah meninggal merupakan anjuran syariat