Topik Terkait: Pentingnya Menjaga Pandangan

  • Keutamaan Luar Biasa dari Perintah Menjaga Pandangan
    Hikmah
    Jum'at, 03 November 2023 - 10:24 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan Allah Subhanhau wa taala kepada para hamba-hambaNya. Menjaga pandangan dalam hal ini dimaksudkan untuk menjaga mata dalam memandang sesuatu yang dilarang oleh Allah Taala.
  • Keutamaan dan Manfaat Menjaga Pandangan Bisa Menutup Pintu Neraka, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:38 WIB
    Syariat memerintahkan kepada umat Islam agar menahan pandangan dari hal-hal yang diharamkan. Kalau tidak waspada, bisa saja mata kita setiap harinya akan terjebak dalam perbuatan zina.
  • Ini Pentingnya Menjaga Pandangan bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:51 WIB
    Bukan hanya kaum laki-laki yang harus menjaga pandangan, tapi juga kaum perempuan. Bahkan, tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah
  • Manfaat Ghadhul Bashar Adalah Menutup Pintu Neraka, Begini penjelasannya
    Hikmah
    Kamis, 27 Juli 2023 - 09:30 WIB
    Awalnya Zina mata dan ujung ujungnya akan terjerumus pada zina dan kejahatan maksiat badan. Karena itu Islam mensyariatkan harus ghadhul bashar (menundukkan pandangan) agar terhindar dari perbuatan dosa.
  • Wanita pun Diperintahkan Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 07:00 WIB
    Mata merupakan anugerah terbesar bagi manusia yang diberikan Allah Subhanahu Wa Taala. Sebagai anugerah, tentu manusia harus menjaganya dengan baik dan merawatnya dari bahaya kerusakannya.
  • Tadabur Surat An-Nur Ayat 33 : Pentingnya Menjaga Kehormatan Sebelum Menikah
    Tausyiah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 11:37 WIB
    Jalan penting dan utama untuk orang-orang yang belum memiliki kemampuan untuk menikah adalah harus menjaga kehormatannya, di antaranya dengan menjaga pandangan mata, berpuasa, atau menyibukkan diri dengan aktifitas yang bermanfaat.
  • Menjaga Pandangan Menurut Syaikh Yusuf al-Qardhawi
    Muslimah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Dalam ajaran Islam, diperintahkan untuk menjaga pandangan. Pandangan yang dimaksud tersebut adalah menundukkan pandangan (ghadhdhul bashar), yang diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj)
  • Mengajarkan Anak Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Sabtu, 22 Mei 2021 - 15:48 WIB
    Menjaga pandangan mata, merupakan salah satu adab yang mesti diketahui anak-anak kita. Ini merupakan pengantar bagi pendidikan seksual, yaitu dimulai dari menjaga pandangan mata. Mengapa demikian?
  • Tadabbur Surat An-Nur Ayat 30: Kewajiban Menjaga Pandangan dan Kemaluan
    Tausyiah
    Senin, 11 Desember 2023 - 16:52 WIB
    Usai menjelaskan etika berkunjung pada ayat sebelumnya, Allah menerangkan etika dan adab seorang muslim ketika berinteraksi antarsesama manusia.
  • Pentingnya Menjaga Nikmat Afiyah Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 10:05 WIB
    Nikmat afiyah adalah kebaikan dari banyaknya kebaikan-kebaikan keduniaan. Siapa saja yang dianugerahi nikmat tersebut, maka ia memperoleh kesejahteraan yang berlimpah.
  • Pentingnya Mengajarkan Anak  Menjaga Lisan
    Muslimah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:31 WIB
    Salah satu akhlak yang paling penting adalah menjaga lisan. Bahkan, dapat kita katakan bahwa orang yang ingin mendapatkan dan meraih akhlak mulia ini, salah satu kiatnya adalah dimulai dari menjaga lisan.
  • Fadhilah Menjaga Wudhu bagi Muslimah, Bisa Menghapus Dosa dan Menaikkan Derajat
    Muslimah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 11:12 WIB
    Ada amalan yang perlu diketahui muslimah, yakni amalan yang bisa menghapus kesalahan dan meningkatkan derajatnya. amalan ini berdasarkan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Pentingnya Muslimah Menjaga Pandangan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 07 September 2022 - 12:07 WIB
    Tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah, seperti dialami oleh Zhulaika terhadap Nabi Yusuf.
  • Pentingnya Menjaga Wudhu bagi Muslimah, Paling Utama Dijauhkan dari Hawa Nafsunya
    Muslimah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 15:14 WIB
    Pentingnya menjaga wudhu bagi seorang muslimah ternyata sangat luar biasa. Amalan dalam bersuci ini bisa menghapus kesalahan dan meningkatkan derajatnya.
  • Waspada, Perempuan pun Bisa Terfitnah Kaum Lelaki
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 06:01 WIB
    Banyak mata tergoda hingga hati selalu merindukan, yang semua itu berawal dari melihat sosok yang memesona yang dilihat dari pandangan mata. Inilah salah satu fitnah laki-laki yang berhasil menggoda kaum perempuan di zaman ini.
  • Inilah Pahala dan Keutamaan Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:59 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nya untuk menjaga pandangan mata, tak hanya bagi kaum laki-laki tetapi juga kaum perempuan muslimah. Hal ini agar umat Islam terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain..
  • Menjaga Wudhu Demi Husnul Khotimah
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 18:04 WIB
    Mengerjakan wudhu, selain untuk salat juga disarankan di sela-sela aktivitas kehidupan lainnya. Ketika hendak berpergian, tidur dan sebagainya. Apabila kita sebagai muslim dapat menjaga kesucian maka insyaAllah akandilindungi oleh Allah Taala.
  • Jaga Pandangan untuk Ketenangan Hati
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 07:01 WIB
    Untuk menuju kondisi nafsu mutmainah, seorang muslimah harus bisa menjaga lisan serta menjaga pandangan. Menjaga pandangan bagi perempuan bukan hanya menjaga matanya, namun juga menjaga dirinya dari pandangan orang-orang yang bukan haknya
  • Ain, Pandangan Dosa yang Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 16:13 WIB
    Penyakit ain atau penyakit yang muncul karena pandangan mata, seringkali diremehkan oleh kebanyakan kaum wanita. Padahal, pandangan ain ini, salah satu dosa besar bagi yang melakukannya.
  • Perintah Menundukan Pandangan bagi Muslimah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 13:42 WIB
    Tak hanya kaum lelaki, kalangan wanita pun khususnya kaum muslimah diharuskan menundukan pandangan matanya (ghadhdhul bashar), yang diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj),