Topik Terkait: Tipe Bidadari

  • Inilah Keindahan Bidadari yang Digambarkan Al-Quran dan Rasulullah
    Muslimah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:00 WIB
    Tentang penggambaran bidadari surga yang disebut Rasulullah ini, tentu akal kita tak mampu melukiskannya. Bidadari yang menyinari dunia tentu tak sama dengan matahari yang sinarnya masih terbatas jarak dan menggelapkan sebahagian wilayah bumi.
  • Gambaran Bidadari Surga dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 10 November 2021 - 19:27 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menjanjikan bidadari surga sebagai kenikmatan bagi setiap hambanya yang bertakwa dan beriman. Dan bidadari diciptakan tanpa celah, tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia
  • Ternyata Ratu Bidadari di Surga Nanti Berasal dari Bumi, Siapa Dia?
    Muslimah
    Kamis, 29 September 2022 - 19:27 WIB
    Ibnu Qayyim mengisahkan, bahwa ketika seorang suami beristrikan Hurain (bidadari), kemudian pada saat itu akan datang seorang perempuan lain yang kecantikan dan keelokannya, mampu membuat seorang Raja melupakan perempuan-perempuan lainnya.
  • Adakah Bidadari Dunia? Siapa yang Berhak Menyandangnya?
    Muslimah
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Gambaran bidadari yang populer adalah sosok perempuan cantik jelita tiada tara. Tentang sosok bidadari ini, setiap wanita pasti sangat memimpikannya. Tak hanya di akhirat kelak, namun di dunia juga.
  • Bidadari Hitam yang Ada di Surga, Bidadari Khusus yang Allah Ciptakan untuk Umar Bin Khattab
    Tausyiah
    Jum'at, 16 September 2022 - 11:08 WIB
    Ternyata ada bidadari hitam di surga yang khusus Allah Taala ciptakan untuk salah satu sahabat nabi shallallahu alaihi wa sallam. Milik siapakah bidadari hitam manis tersebut?
  • Gambaran Eloknya Bidadari Surga dalam Surat As-Saffat Ayat 48-49
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 10:52 WIB
    Dan di sisi mereka ada (bidadari-bidadari) yang bermata indah, dan membatasi pandangannya, seakan-akan mereka adalah telur yang tersimpan dengan baik.
  • Kisah Sahabat yang Buruk Rupa dan Miskin Jadi Rebutan Bidadari
    Hikmah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Sosok sahabat Nabi satu ini mungkin tak banyak diketahui kaum muslim, namun kisahnya sangat menyentuh hati dan membuat kita iri padanya. Berikut kisahnya.
  • Antara Wanita Muslimah dan Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 12:46 WIB
    Menjadi wanita muslimah yang baik hendaknya menjadi cita-cita setiap wanita karena wanita muslimah tentunya disukai Allah Subhanahu wa Taala dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • Seperti Apakah Sosok Bidadari Surga Itu? Begini Gambarannya dalam Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 10:47 WIB
    Sosok bidadari diciptakan tanpa celah, tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia, karena bidadari surga tak memiliki masa yang memudarkan kecantikannya.
  • Mengenal 4 Wanita Mulia Pemimpin Bidadari Surga, Siapa Saja?
    Muslimah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 08:15 WIB
    Ada 4 wanita mulia yang berasal dari bumi yang akan menjadi pemimpin para bidadari surga kelak. Siapa saja wanita tersebut, dan apa saja kemuliaannya?
  • Lelaki Ahli Surga Dinikahkan dengan 72 Bidadari, Bagaimana dengan Perempuan?
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 23:00 WIB
    Dalam Hadis Al-Bukhari, sekiranya seorang bidadari surga diturunkan ke dunia, ia akan menyinari langit dan bumi dan memenuhi antara langit dan bumi dengan aroma yang harum semerbak.
  • Begini Isi Surat Al Waqiah 35-38 Tentang Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 08:53 WIB
    Surat Waqiah banyak membahas tentang hari kiamat sebagaimana arti Al Waqiah yang berarti Hari Kiamat. Namun terdapat pula ayat yang membahas tentang keutamaan penghuni surga.
  • Ternyata, Perempuan Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 07:49 WIB
    Tapi tahukah muslimah, bahwa sebenarnya seorang perempuan saleha yang taat kepada Rabb-nya Allah Azza wa jalla dan suaminya yang mukmin ternyata memiliki kecantikan di surga melebihi bidadari 70 kali.
  • Kisah Malaikat Jibril Takjub Ketika Bertemu Bidadari Surga
    Hikmah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Kisah Malaikat Jibril yang takjub melihat bidadari surga layak kita jadikan hikmah dan pelajaran berharga. Allah memperlihatkan salah satu ciptaan-Nya kepada Jibril.
  • 9 Potret dan Kriteria Bidadari Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Senin, 25 Juli 2022 - 16:40 WIB
    Bidadari surga diciptakan tanpa celah, tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia, karena bidadari surga tak memiliki masa yang memudarkan kecantikannya.
  • Inilah Karakteristik Wanita Mulia, Pemimpin Para Bidadari Surga
    Muslimah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Wanita dalam Islam sangat dimuliakan, bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebutkan dalam sabdanya ada wanita penghuni surga yang paling utama. Siapa saja wanita mulia ini? Dan bagaimana karakteristiknya?
  • 5 Tipe Wanita Menurut Al-Quran, yang Mana Tipemu?
    Muslimah
    Kamis, 29 Desember 2022 - 09:34 WIB
    Sebagai muslimah, Al-Quran telah memberi tuntunan kepada orang yang beriman agar tidak salah dalam memiliki kepribadian tersebut, termasuk kepribadian mana yang diinginkan muslimah.
  • Ingin Didoakan Malaikat? Inilah Tipe Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Malaikat adalah makhluk yang paling suci yang diciptakan Allah Subhanahu wa taala, karena ia diciptkan dari cahaya atau nur. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • Surga dan Bidadari Bersolek Menyambut Ramadan
    Tausiyah
    Selasa, 08 Mei 2018 - 00:24 WIB
    Tinggal hitungan hari, bulan suci Ramadan akan datang menyapa kita. Bulan yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Islam di penjuru dunia.
  • Istri pun Manusia Biasa, Jangan Paksakan Seperti Bidadari Surga
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 07:21 WIB
    Seorang istri yang selalu mendampingi suami bukanlah bak bidadari surga, yang tidak memiliki cacat atau kurang sedikit pun, entah fisiknya maupun akhlaknya, yang harus terlihat sempurna dan sesuai keinginannya.