Topik Terkait: 4 Tipe Bidadari Surga

  • Mengenal 4 Tipe Bidadari yang Ada di Surga
    Muslimah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Banyak kenikmatan yang Allah tawarkan di dalam surga, tentunya untuk hamba-hamba yang Allah kehendaki. Salah satu di antaranya disebutkan bahwa akan ada para perempuan pendamping surga yang suci (bidadari), terjaga dan indah dipandang mata.
  • Ternyata Ratu Bidadari di Surga Nanti Berasal dari Bumi, Siapa Dia?
    Muslimah
    Kamis, 29 September 2022 - 19:27 WIB
    Ibnu Qayyim mengisahkan, bahwa ketika seorang suami beristrikan Hurain (bidadari), kemudian pada saat itu akan datang seorang perempuan lain yang kecantikan dan keelokannya, mampu membuat seorang Raja melupakan perempuan-perempuan lainnya.
  • Inilah Karakteristik Wanita Mulia, Pemimpin Para Bidadari Surga
    Muslimah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Wanita dalam Islam sangat dimuliakan, bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebutkan dalam sabdanya ada wanita penghuni surga yang paling utama. Siapa saja wanita mulia ini? Dan bagaimana karakteristiknya?
  • Antara Wanita Muslimah dan Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 12:46 WIB
    Menjadi wanita muslimah yang baik hendaknya menjadi cita-cita setiap wanita karena wanita muslimah tentunya disukai Allah Subhanahu wa Taala dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • Bidadari Hitam yang Ada di Surga, Bidadari Khusus yang Allah Ciptakan untuk Umar Bin Khattab
    Tausyiah
    Jum'at, 16 September 2022 - 11:08 WIB
    Ternyata ada bidadari hitam di surga yang khusus Allah Taala ciptakan untuk salah satu sahabat nabi shallallahu alaihi wa sallam. Milik siapakah bidadari hitam manis tersebut?
  • Nikmat Tiada Akhir dalam Surga Menurut Surat Al-Baqarah Ayat 25
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 09:40 WIB
    Di dalam Surat Al-Baqarah ayat 25 digambarkan kenikmatan di surga bagi orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan. Kenikmatan di surga ini abadi, tiada akhir
  • Tafsir Surat Al Waqiah Ayat 35-38 : Sosok Bidadari Surga, Salah Satunya Berasal dari Bumi
    Muslimah
    Rabu, 08 November 2023 - 11:32 WIB
    Tafsir surat al Waqiah ayat 35 hingga 38 menggambarkan tentang sosok bidadari surga. Bidadari surga ini ada yang berasal dari bumi, dan dialah wanita-wanita yang bertakwa dan saleha.
  • Lelaki Ahli Surga Dinikahkan dengan 72 Bidadari, Bagaimana dengan Perempuan?
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 23:00 WIB
    Dalam Hadis Al-Bukhari, sekiranya seorang bidadari surga diturunkan ke dunia, ia akan menyinari langit dan bumi dan memenuhi antara langit dan bumi dengan aroma yang harum semerbak.
  • 4 Amalan yang Mendekatkan ke Surga dan Menjauhkan Diri dari Neraka
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 09:46 WIB
    Masuk surga merupakan dambaan setiap muslim. Ada empat amalan yang dapat mendekatkan seseorang ke surga dan menjauhkan diri dari api neraka. Apakah amalan tersebut?
  • Istri pun Manusia Biasa, Jangan Paksakan Seperti Bidadari Surga
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 07:21 WIB
    Seorang istri yang selalu mendampingi suami bukanlah bak bidadari surga, yang tidak memiliki cacat atau kurang sedikit pun, entah fisiknya maupun akhlaknya, yang harus terlihat sempurna dan sesuai keinginannya.
  • Begini Isi Surat Al Waqiah 35-38 Tentang Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 08:53 WIB
    Surat Waqiah banyak membahas tentang hari kiamat sebagaimana arti Al Waqiah yang berarti Hari Kiamat. Namun terdapat pula ayat yang membahas tentang keutamaan penghuni surga.
  • Kisah Malaikat Jibril Takjub Ketika Bertemu Bidadari Surga
    Hikmah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Kisah Malaikat Jibril yang takjub melihat bidadari surga layak kita jadikan hikmah dan pelajaran berharga. Allah memperlihatkan salah satu ciptaan-Nya kepada Jibril.
  • Uniknya Wanita, Muslimah Salehah atau Bidadari Surga?
    Muslimah
    Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Wanita memang unik, kelembutan yang membalutnya ibarat pisau bermata dua, semuanya tajam. Banyak lelaki yang tumbang terhina karena terpedaya, tak sedikit pula lelaki yang tegak mulia karena kasih sayangnya.
  • Wanita yang Dirindukan Surga?  Inilah Kriterianya!
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 16:37 WIB
    Setiap orang pasti merindukan surga. Bagaimana dengan kalimat dirindukan surga? Itu berarti kita sudah menjadi orang-orang yang istimewa. Apa saja krietria untuk menggapainya?
  • Inilah Mereka yang Bakal Menghuni Surga Mawa
    Hikmah
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:25 WIB
    Golongan orang-orang yang memiliki amal saleh, takwa kepada Allah SWT, takut dengan kebesaran Allah SWT, dan dapat menahan hawa nafsu termasuk golongan orang-orang yang dapat masuk ke dalam surga ini.
  • Inilah Potret Muslimah Pemimpin Bidadari Surga
    Muslimah
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, wanita sangat dimuliakan, bahkan dalam sebuah hadis disebutkan ada wanita penghuni surga yang paling utama dan akan menjadi pimpinan para bidadari surga.
  • Benarkan Jumlah Perempuan di Surga Paling Banyak?
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:59 WIB
    Soal jumlah perempuan yang mendominasi neraka, sering sekali dibicarakan. Lantas bagaimana dengan jumlah penghuni surga? Akankah perempuan juga mendominasi sebagai penghuni surga atau sebaliknya dari jumlah laki-laki?
  • Apa yang Dibicarakan Penduduk Surga? Begini Penjelasan Surat Al-Waqiah Ayat 25-26
    Hikmah
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 09:25 WIB
    Penduduk surga bergelimang kenikmatan. Di sana mereka hanya mendengar ucapan-ucapan yang bersahabat penuh doa dan salam. Hal ini ergambar dari dfirman Allah SWT dalam Surat Al-Waqiah ayat 25-26.
  • Saking Wanginya Aroma Surga Tercium dari Jarak Perjalanan 100 Tahun
    Tausyiah
    Selasa, 10 November 2020 - 07:30 WIB
    Sewangi-wanginya aroma parfum di dunia tak ada yang dapat menandingi baunya surga. Dalam satu hadis, Rasulullah bersabda: Tanah surga itu licin putih, kasturi murni.
  • Ada 4 Tipe Jodoh, Manakah Tipe Jodoh Kita?
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 18:14 WIB
    Siapa jodoh kita? Apakah jodoh itu berlaku di dunia atau sampai akhirat? Bagaimana yang tidak menemukan jodoh hingga kematian datang padanya? Bagaimana sebenarnya kategori atau tipe jodoh itu dalam pandangan syariat?