Topik Terkait: Sambut Bulan Ramadhan

  • Sambut Bulan Ramadhan dengan Agenda Terbaik
    Muslimah
    Rabu, 07 April 2021 - 08:15 WIB
    Bulan suci Ramadhan segera tiba. Ibarat menyambut tamu agung, sebagai muslim tentu kita perlu membuat agenda kegiatan yang akan dilaksanakan. Semua harus tampil maksimal sesempurna mungkin.
  • Inilah 5 Amalan yang Pahalanya Dilipatgandakan di Bulan Ramadhan
    Tips
    Rabu, 20 April 2022 - 17:01 WIB
    Dalam Islam, keutamaan dan keistimewaan bulan Ramadhan dijelaskan melalui beragam bentuk, seperti pahala ibadah dilipatgandakan, hingga dibukanya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka. .
  • 3 Peristiwa Besar Bersejarah pada Bulan Ramadhan
    Hikmah
    Selasa, 05 April 2022 - 08:05 WIB
    Pada bulan suci Ramadhan terdapat banyak peristiwa besar bersejarah. Ada tiga peristiwa besar yang patut diketahui umat Islam. Apa saja?
  • Ragam Tradisi di Daerah dalam Menyambut Bulan Ramadan
    Dunia Islam
    Senin, 04 Maret 2024 - 09:54 WIB
    Masyarakat Indonesia menyambut bulan suci Ramadan dengan beragam tradisi. Shabri Shaleh Anwar dalam buku berjudul Ramadhan Pembangkit Esensi Insan menyebutkan beberapa tradisi tersebut
  • Ramadhan Bulan Kebaikan
    Tausyiah
    Rabu, 21 April 2021 - 11:06 WIB
    Bulan Ramadhan kembali hadir dan Allah SWT kembali pertemukan kita dengan bulan suci Ramadhan. Pertemuan dengan bulan Ramadhan merupakan rahmat yang amat besar
  • Bulan Ramadhan, Yayasan Erick Thohir Rutin Bikin Kegiatan untuk Warga
    Dunia Islam
    Sabtu, 23 April 2022 - 18:55 WIB
    Berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dilakukan oleh Yayasan Erick Thohir secara aktif sepanjang bulan Ramadhan ini.
  • Yang Merugi di Bulan Ramadhan, Siapa Saja Mereka?
    Muslimah
    Selasa, 20 April 2021 - 07:42 WIB
    Di bulan Ramadhan Allah berikan kepadanya nikmat yang besar, namun dia malah menjadi manusia yang celaka dalam nikmat besar yang Allah berikan kepadanya. Siapakah orang yang merugi ini?
  • Madrasah Ramadhan sebagai Bulan Kesabaran
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 08:43 WIB
    Sebagai bulan yang istimewa banyak predikat yang disematkan pada bulan Ramadhan, salah satunya adalah Ramadhan sebagai bulan kesabaran. Kenapa disebut bulan kesabaran?
  • 6 Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan
    Muslimah
    Kamis, 08 April 2021 - 18:23 WIB
    Ibadah puasa apalagi di bulan Ramadhan merupakan salah satu sarana penting untuk mencapai takwa, dan salah satu sebab untuk mendapatkan ampunan dosa-dosa, dilipatgandakan kebaikan, dan pengangkatan derajat.
  • Mengapa Bulan Ramadhan Wajib Disambut dengan Gembira? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Minggu, 20 Maret 2022 - 16:11 WIB
    Bukanlah termasuk orang yang beriman jika datangnya Bulan Ramadhan disambut dengan bersedih hati. Ibarat kerabat dekat atau sahabat yang hendak berkunjung ke rumah, maka harus disambut dengan gembira dan antusias.
  • 5 Golongan yang Merugi di Bulan Ramadhan, Nomor Terakhir Menyepelekan Dosa yang Telah Lewat
    Muslimah
    Senin, 04 April 2022 - 10:04 WIB
    Bagi orang beriman, berjumpa dengan bulan Ramadhan adalah sebuah kebahagiaan yang tiada terkira, tapi sebaliknya pasti ada pula orang-orang yang mengangggapnya biasa-biasa saja, dan sungguh betapa meruginya orang yang semacam ini.
  • Bahaya Bermaksiat di Bulan Ramadhan, Dosanya Dilipatgandakan
    Tausyiah
    Kamis, 14 April 2022 - 22:04 WIB
    Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia dan setiap muslim wajib memuliakannya dengan menjauhi segala perkara maksiat. Berikut hukum bermaksiat di bulan Ramadhan.
  • Kapan Awal Puasa Ramadhan? Ini Penjelasannya
    Hikmah
    Rabu, 09 Mei 2018 - 16:08 WIB
    Fenomena yang sudah tidak asing dan mungkin bisa dikatakan &lsquomembosankan&rsquo bagi umat Islam di Indonesia, biasa terjadi dalam penetapan tanggal 1 Ramadan dan 1 Syawal.
  • Doa Agar Disampaikan ke Bulan Ramadhan, Yuk Amalkan Mulai Sekarang!
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 21:38 WIB
    Para Salafus Shalih, enam bulan sebelum Ramadhan mereka sungguh-sungguh berdoa agar dipertemukan dengan bulan mulia tersebut. Berikut doa agar disampaikan ke bulan Ramadhan.
  • 3 Amalan yang Dicintai Allah di Bulan Ramadhan
    Tips
    Kamis, 07 Mei 2020 - 03:20 WIB
    Tak terasa hari ini sudah memasuki hari ke-14 Ramadhan di tengah suasana pandemik. Dalam konteks puasa (shiyam) banyak amalan yang sudah dilalui (dikerjakan) oleh kaum muslimin.
  • Kiat Mempertahankan Semangat Bulan Ramadhan
    Tips
    Senin, 16 Mei 2022 - 10:01 WIB
    Setelah sebulan penuh menempah diri dengan puasa dan ibadah lainnya, seharusnya Ramadhan terus membekas. bukan hanya pergi begitu saja. Bagaimana kiat mempertahankannya?
  • Benarkah Malam 17 Ramadhan Nuzulul Quran?
    Tausyiah
    Rabu, 13 April 2022 - 05:15 WIB
    Benarkah malam 17 Ramadhan Nuzulul Quran? Begitu beberapa atau bahkan kebanyakan orang bertanya-tanya tentang waktu turunnya Al-Quran. Padahal surat Al-Alaq menyebut Al-Quran turun pada malam Lailatul Qodar
  • Ramadhan Segera Pergi, Kesedihan Bagi Orang-orang Beriman
    Tausyiah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 09:33 WIB
    Kesedihan terbesar bagi orang beriman adalah ketika berpisah dengan bulan mulia Ramadhan. Para salafunas saleh (orang-orang saleh terdahulu) mengungkapkan kesedihan mereka.
  • Sambut Ramadan, Aplikasi Belajar Ngaji Diluncurkan
    Dunia Islam
    Rabu, 06 Maret 2024 - 05:58 WIB
    Menyambut bulan suci Ramadan aplikasi bernama ngaji.ai, resmi diluncurkan oleh perusahaan pelopor penerapan teknologi AI (Artifical Intelligence), Vokal.ai.
  • Hari Pertama Ramadhan, Meja Makan Jadi Hijau dan Putih di Palestina
    Dunia Islam
    Minggu, 03 April 2022 - 05:20 WIB
    Di Palestina ada tradisi yang terkait buka puasa pertama bulan ini, yaitu menyajikan hidangan yang didominasi warna hijau atau putih.