Topik Terkait: Sifat Tercela Manusia Terhadap Harta

  • Pengertian Tahawwur, Sifat Tercela yang Harus Dihindari
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 23:11 WIB
    Pengertian Tahawwur, sifat tercela yang harus dihindari kaum muslim karena dampaknya yang merusak. Tahawwur termasuk penyakit hati yang sering tidak disadari manusia.
  • Kenikmatan-kenikmatan yang Membawa Manusia Pada Sifat Sombong
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 14:08 WIB
    Salah satu penyakit hati adalah sombong. Sikap sombong mudah muncul dalam diri manusia. Yang menjadikan seseorang menderita penyakit hati ini, bisa oleh berbagai macam kenikmatan
  • 5 Sifat Manusia yang Membuat Harta Menjadi Tercela
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:23 WIB
    Al-Quran memandang harta sebagai sarana bagi manusia untuk mendekatkan diri kepada Khaliq-Nya, bukan tujuan utama yang dicari dalam kehidupan. Namun, ada sifat manusia yang justru menjadi celaan terhadap harta itu sendiri.
  • Karena 6 Sifat Tercela Ini, Golongan Wanita yang Tidak Dianjurkan Dipersunting
    Muslimah
    Selasa, 13 September 2022 - 12:12 WIB
    Ada sifat-sifat tercela wanita yang justru dapat merusak derajat dan kemuliaannya sendiri, padahal Islam sangat memuliakan kaum wanita ini. Imam Al-Ghazali bahkan mengingatkan kaum wanita menjauhi 6 sifat tersebut
  • Ingin Jadi Orang Beruntung? Jauhi Sifat Tercela Ini
    Tausiyah
    Senin, 04 November 2019 - 05:15 WIB
    Allah Taala menciptakan langit dan bumi beserta isinya, semuanya mengandung hikmah yang agung dan tidak dalam kesia-siaan.
  • Berinfak tapi Tercela, Begini Penjelasan Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 05:40 WIB
    Umat Islam wajib menjaga dan memerhatikan prinsip-prinsip dasar dalam berinfak. Dia menyebut 4 prinsip dasar tersebut. Salah satunya, keseimbangan antara pemasukan dan pengeluaran.
  • Inilah Perbedaan Sifat Tandzir dan Israf yang Perlu Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 12 Juli 2022 - 09:51 WIB
    Sikap tabdzir dan israf merupakan sikap tercela yang harus dihindari oleh umat muslim, begitu juga muslimah. Kedua sikap ini biasanya berkaitan dengan harta yang digunakan atau dibelanjakan.
  • Sikap-sikap  Manusia yang Membuat Harta Menjadi Tercela
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 07:03 WIB
    Harta itu tidak tercela karena harta itu sendiri. Celaan itu tidak tertuju kepada harta namun tertuju kepada sikap manusia terhadap harta. Dan ternyata ada lima sikap manusia yang membuat harta menjadi tercela. Apa saja?
  • Dahsyatnya Permusuhan Setan Terhadap Manusia dalam Perihal Pakaian
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:19 WIB
    Sesungguhnya tipu daya setan di dalam perihal pakaian sudah lama. Setan menipu manusia dengan tipuan yang besar agar manusia telanjang dari pakaiannya, agar terbuka auratnya dan agar hilang malunya dan juga sikap kesopanannya.
  • 7 Hal Indah yang Disukai Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 06:19 WIB
    Semua yang terlihat indahdi dunia akan disukai, padahal semua yang indah dalam pandangan manusia dalam rangka ujian yang Allah Taala berikan kepada hamba-hamba-Nya.
  • Bahayanya Sifat Hasad dan Cara Mengobatinya
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 06:25 WIB
    Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain, baik kelebihan itu berupa harta benda, kekayaan, kedudukan, kehormatan, dan lain-lain.
  • Inilah 4 Cara Mengobati Penyakit Riya
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 18:11 WIB
    Jika kita memiliki sebuah penyakit kronis, maka sekuat tenaga akan mengobatinya. Begitu juga bila kita dihinggapi penyakit riya, penyakit hati yang tergolong kronis yang harus segera diobati.
  • Nasihat Imam Al Ghazali agar Muslimah Menjauhi 6 Sifat Ini
    Muslimah
    Senin, 09 Mei 2022 - 16:54 WIB
    Imam Al-Ghazali bahkan mengingatkan kaum perempuan agar menjauhi 6 sifat ini, serta menganjurkan para lelaki agar tidak mempersuntingnya sebagai istri.
  • Sifat Allah yang Tertuang dalam Surat Yasin Ayat 82
    Hikmah
    Senin, 27 November 2023 - 09:40 WIB
    Surat Yasin dianggap sebagai jantung Al-Quran karena keutamaannya yang luar biasa. Rasulullah SAW telah menyebutkan bahwa membaca Surat Yasin memiliki pahala yang besar bagi pembacanya
  • Sifat Qanaah: Arti, Ciri dan Contohnya
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 07:00 WIB
    Sifat qanaah adalah karakteristik yang mengacu pada sikap manusia untuk menerima dan puas dengan apa yang dimilikinya, tanpa merasa terus-menerus ingin memiliki lebih atau mencari kekayaan yang berlebihan.
  • Awas, Sifat Bunglon Ini Sangat Banyak Ditiru Kaum Wanita
    Muslimah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 15:27 WIB
    Sifat bunglon atau sifat hewan yang selalu berubah warna ditempat yang dihinggapinya ternyata masih banyak ditiru oleh kalangan kaum wanita. Sifat yang setiap hari selalu berubah warna.
  • Bagaimana Cara Menasehati Istri yang Berperilaku Buruk?
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 17:03 WIB
    Wajib bagi pasangan suami istri untuk memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. Lantas bagaimana jika pasangan atau istri berperilaku buruk?
  • Meremehkan Masalah Kehalalan Harta
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 06:23 WIB
    Adakalanya seorang muslim yang rajin beribadah, namun dia memandang remeh dan kurang peduli dengan masalah harta haram. Bisa jadi amal ibadahnya tertolak, doanya tidak diijabah, dan usahanya tidak diberkahi.
  • 5 Sifat Seorang Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Senin, 07 Februari 2022 - 14:25 WIB
    Suami istri yang taat kepada Allah akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki, bahkan ada beberapa sifat istri yang akan membuat rezeki suami mengalir deras.
  • Mengenal 20 Sifat Wajib Bagi Allah dan Artinya
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 19:19 WIB
    Allah Azza wa Jalla memiliki banyak sifat dan nama-nama terbaik. Ada 20 sifat wajib bagi Allah yang patut diketahui umat muslim berikut dalil dan artinya.