Topik Terkait: Sholat Pakai Sutrah

  • Hukum Menggendong Anak Saat Sholat, Bolehkah?
    Tips
    Sabtu, 13 November 2021 - 06:30 WIB
    Banyak di antara orangtua punya pengalaman anak balitanya (di bawah 5 tahun) menaiki bahu orangtuanya ketika sholat. Bolehkah menggendong anak saat sholat?
  • Tips Agar Sholat Tahajud menjadi Kebiasaan
    Tips
    Kamis, 25 November 2021 - 09:03 WIB
    Sholat tahajud merupakan ibadah yang istimewa. Allah yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakannya akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Inilah Fadhilah dan Keutamaan sholat Fajar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 20:55 WIB
    Ada banyak fadhila dan keutanaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar dan masuknya terbitnya fajar berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan azan subuh.
  • Sholat Berjamaah di Rumah, Samakah Fadhilahnya?
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 21:37 WIB
    Di masa pandemi banyak di antara kaum muslimin memilih sholat berjamaah di rumah. Samakah fadhilah (keutamaan) dengan sholat berjamaah di masjid?
  • Umat Muslim Wajib Tahu, Ini 5 Waktu Terlarang Sholat Sunnah
    Tausyiah
    Minggu, 16 Januari 2022 - 20:10 WIB
    Umat muslim wajib mengetahui waktu-waktu terlarang mengerjakan sholat sunnah agar ibadahnya tidak sia-sia. Berikut lima waktu terlarang tersebut.
  • Manfaat Sholat Sembuhkan Penyakit Hati dan Lambung, Ini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 06:25 WIB
    Sholat memiliki kedudukan yang sangat agung di sisi Allah. Selain sebagai ibadah mahdhah yang diwajibkan syariat, sholat memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan.
  • Siapa yang Mengakhirkan Sholat, Urusan Hidupnya Pun Akan Terlambat
    Tausyiah
    Senin, 17 Januari 2022 - 17:57 WIB
    Sholatmu adalah cerminan hidupmu. Ketika kita merasa terlambat mendapatkan nikmat dan kebaikan, bisa jadi ini disebabkan karena melalaikan sholat.
  • Benarkah Pahala Sholat Dhuha Sama dengan Keutamaan Sedekah?
    Tips
    Rabu, 10 November 2021 - 06:10 WIB
    Sholat Dhuha adalah ibadah sholat sunnah yang ternyata memiliki banyak sekali keutamaan. Salah satunya, sholat Dhuha memiliki nilai yang sama seperti nilai amalan seperti keutamaan sedekah.
  • Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya
    Tips
    Rabu, 30 Juni 2021 - 06:05 WIB
    Bacaan doa setelah sholat dhuha merupakan amalan doa yang tidak bisa dilepaskan setelah melaksanakan sholat sunnah Dhuha. Seperti diketahui sholat Dhuha sendiri memiliki keutamaan luar biasa, yang salah satunya dapat memperlancar pintu rezeki.
  • Niat Sholat Tarawih 23 Rakaat dan Witir Beserta Artinya
    Tips
    Selasa, 21 Maret 2023 - 15:04 WIB
    Niat sholat Tarawih 23 rakaat dan Witir termasuk bagian dari rukun sholat. Menurut Mazhab Syafii, niat berbarengan Takbiratul Ihram dengan menyengaja sholat.
  • Doa Setelah Sholat Magrib yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 19:32 WIB
    Doa setelah sholat Maghrib yang dicontohkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW) perlu diketahui umat Islam. Berikut doanya lengkap Arab dan latin.
  • Perbedaan Sholat Isyraq dan Sholat Dhuha
    Tips
    Kamis, 26 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Sebagian umat muslim mungkin belum mengetahui perbedaan sholat Isyraq dan sholat Dhuha. Berikut perbedaan keduanya berdasarkan ilmu fiqih.
  • Inilah Tips agar Mencintai Sholat Tahajud dan Terasa Ringan Melakukannya
    Tips
    Kamis, 11 November 2021 - 19:30 WIB
    Sholat tahajud merupakan ibadah istimewa. Mengapa demikian? Karena Allah Taala yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakan sholat tahajud akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Kisah Rasulullah SAW dan Sahabat Kesiangan Sholat Subuh
    Hikmah
    Selasa, 05 April 2022 - 03:05 WIB
    Kisah Rasulullah SAW dan sahabat kesiangan sehingga melewatkan waktu Subuh menarik untuk dikaji. Kisah ini menjadi jawaban syariat bagi yang tidak sholat karena tertidur.
  • Khusyuk Ketika Sholat Ciri Mukmin yang Beruntung
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 21:39 WIB
    Salah satu ciri orang mukmin yang beruntung ialah khusyuk ketika melaksanakan sholat. Hal ini disampaikan Al-Quran agar kita tidak meremehkan sholat.
  • Begini Niat Sholat Qobliyah Jumat 2 Rakaat
    Tips
    Kamis, 01 September 2022 - 13:00 WIB
    Niat sholat sunnah sebelum shalat Jumat yang disepakati ulama adalah sholat tahiyatul masjid atau sholat mutlak atau juga sholat sebelum (qobliyah) Jumat.
  • Hati-hati dengan Si Pencuri Sholat Ini
    Muslimah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 06:49 WIB
    Mencuri dalam sholat berarti mengambil haknya sendiri. Alangkah meruginya orang yang melakukan hal itu. Mengapa demikian? Dan mengapa ada si pencuri sholat?
  • Keutamaan Sholat Taubat dan Faedahnya
    Tips
    Minggu, 27 Juni 2021 - 09:17 WIB
    Banyak keutamaan dari ibadah sholat sunnah taubat. Sholat ini dilakukan seorang muslim ketika merasa telah melakukan dosa dan ingin bertaubat untuk kembali ke jalan yang benar sesuai yang diperintahkan Allah Taala.
  • Tata Cara dan Bacaan Niat Mandi Sholat Jumat
    Tips
    Kamis, 02 Juni 2022 - 21:19 WIB
    Sebagian muslim mungkin belum mengetahui tata cara dan niat mandi sholat Jumat. Mandi untuk sholat Jumat merupakan Sunnah Nabi yang sangat dianjurkan.
  • Hati-hati Tanduk Setan, Ini Batas Akhir Waktu Sholat Ashar
    Tausyiah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 11:29 WIB
    Umat Islam perlu mengetahui kapan batas akhir waktu sholat fardhu. Kali ini kita membahas batasan waktu sholat Ashar dan kaitannya dengan dua tanduk setan.