Topik Terkait: Pelebur Dosa

  • 5 Keutamaan Ramadhan, Salah Satunya Pelebur Dosa
    Tausyiah
    Kamis, 15 April 2021 - 02:40 WIB
    Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keutamaan, bulan panen pahala, bulan yang merupakan sekolah keimanan bagi kita semua. Bulan Ramadhan memiliki beberapa keistimewaan
  • Sebab-sebab Pelebur Dosa yang Telah Lalu dan yang Akan Datang
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 18:10 WIB
    Manusia diciptakan Allah Subhanahu wa Taala dengan berbagai kekurangan dan kecenderungan melakukan salah dan dosa. Tak satupun manusia yang terbebas dari dosa dan kekeliruan.
  • Keutamaan Mengingat Dosa-dosa Bagi Seorang Muslim
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 15:44 WIB
    Setiap orang pasti memiliki dan pernah berbuat dosa . Mungkinkah dari kita ada yang merasa tidak memiliki dosa? Atau merasa dosa kita hanya sedikit?
  • Waspada Dosa Jariyah, Dosa Yang Terus Mengalir
    Muslimah
    Minggu, 14 Juni 2020 - 06:37 WIB
    Muslimah harus disadarkan betapa pentingnya membangun pahala jariyah dan menghindari dosa jariyah. Dosa jariyah sangat menakutkan dan mulai saat ini, harus diwaspadai.
  • Benarkah Dosa Syirik Kecil Lebih Dahsyat dari Dosa Besar?
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 12:23 WIB
    Sebagian ulama menyatakan bahwa dosa syirik kecil lebih dahsyat daripada dosa kemaksiatan yang tercakup dalam dosa-dosa besar (al-kabaair). Mengapa demikian?
  • Benarkah Musibah Dapat Menggugugurkan Dosa-dosa? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 06 Maret 2023 - 09:25 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa perkara yang diyakini akan bisa menghapuskan atau menggugurkan dosa-dosa, salah satunya adalah musibah. Bagaimana penjelasannya?
  • Benarkah kufur Nikmat Termasuk Dosa Besar? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 21 Februari 2024 - 10:44 WIB
    Dalam Islam, kufur nikmat dikategorikan sebagai tindakan pengingkaran terhadap nikmat-nikmat yang diberikan oleh Allah kepada manusia, karenanya itu termasuk dosa besar.
  • Inilah Dosa yang Lebih Besar Daripada Zina
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 08:30 WIB
    Berikut kisah seorang perempuan pezina dari Bani Israel yang mengadu kepada Nabiyullah Musa alaihisslam. Kisah ini mengajarkan banyak hikmah dan pelajaran berharga.
  • Hati-hati! Dosa Besar Mengerikan bagi Perusak Rumah Tangga Orang Lain
    Muslimah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 09:45 WIB
    Seseorang yang suka menggangu atau menjadi perusak rumah tangga orang lain akan diancam dengan dosa besar yang mengerikan. Bahkan dalam Islam perusak rumah tangga orang ini dinamakan takhbib yang ada ancaman khusus untuknya.
  • Ngerinya Dosa Mengumbar Aib Orang Lain
    Muslimah
    Senin, 06 September 2021 - 08:38 WIB
    Mengumbar aib diri sendiri atau orang lain di media sosial (medsos) makin marak terjadi di kalangan masyarakat. Betapa mengerikannya kondisi seperti ini. Lalu bagaimana syariat memandang hal tersebut?
  • Menunda Shalat, Dosa yang Sering Diremehkan Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • 4 Penyakit Hati yang Terlalu Dianggap Biasa Padahal Dosa
    Tips
    Kamis, 30 Desember 2021 - 10:02 WIB
    Ada beberapa penyakit hati yang terlalu dianggap lumrah dan biasa saja, padahal perbuatan tersebut adalah dosa. Sebagai seorang muslim, hal tersebut merupakan sesuatu yang harus diwaspadai.
  • 4 Dosa yang Tidak Diampuni oleh Allah
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 21:13 WIB
    Beberapa dosa yang tidak diampuni oleh Allah termasuk kategori dosa sangat besar. Berikut 4 dosa besar yang tidak diampuni Allah Azza wa Jalla.
  • Kaum Rafidhah Mempercayai 12 Imam Bebas Dosa
    Dunia Islam
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 09:30 WIB
    Kaum Rafidhah mempercayai, para imam itu bebas dosa, atau mashum. Mereka berjumlah 12 orang. Sembilan di antaranya berasal dari keluarga Nabi (Ahlul Bayt).
  • Dahsyatnya Dosa Syirik Kecil Menurut Pandangan Ulama
    Hikmah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 13:23 WIB
    Ternyata dosa syirik kecil lebih dahsyat daripada dosa kemaksiatan yang tercakup dalam dosa-dosa besar (al-kabaair). Mengapa demikian?
  • 4 Amalan yang Bisa Menghapus Dosa Zina, Salah Satunya Memperbanyak Puasa
    Tips
    Minggu, 25 Februari 2024 - 15:07 WIB
    Ada amalan yang bisa menghapus dosa zina. Jika amalan itu dilakukan sungguh sungguh dan dengan niat bertaubat, maka dosa zina pun terhapus.
  • Dosa yang Sering Diremehkan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 06:06 WIB
    Sesungguhnya ada sebagian perempuan yang hatinya selalu merasa kurang. Ia senantiasa melihat harta yang dimiliki orang lain dengan rasa kagum dan memandang remeh harta yang dia miliki, sehingga hatinya terguncang walaupun dunia beserta isinya telah ia miliki.
  • Dosa Mempersulit Urusan Orang Lain
    Tausyiah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 21:10 WIB
    Dosa mempersulit urusan orang lain perlu diketahui umat muslim. Dalam Hadis terdapat ancaman serius bagi orang yang mempersulit urusan orang lain.
  • Apakah Dosa Anak yang Belum Baligh Tetap Dicatat?
    Muslimah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 07:48 WIB
    Dalam perspektif Islam, sesuai hukum asalnya, setiap orang bertanggung jawab atas dosa yang ia perbuat. Lalu bagaimana dengan dosa yang dilakukan anak yang belum baligh?
  • Dosa Jariyah, Dosa yang Mengerikan. Siapa Saja Pemiliknya?
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 19:49 WIB
    Jika ada pahala jariyah, maka ternyata ada pula dosa jariyah. Dosa yang sangat menakutkan. Sebab dosa ini akan tetap ditimpakan kepada pelakunya, sekalipun dia tidak lagi mengerjakan perbuatan maksiat itu