Topik Terkait: Janji Allah

  • Ini Hikmah Mengapa Allah Tidak Terlihat di Dunia
    Hikmah
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 11:15 WIB
    Para ulama menyebutkan ada 10 hikmah dan alasan mengapa Allah tidak terlihat oleh manusia di dunia. Berikut beberapa alasan dan hikmahnya.
  • Sering Disalahpahami, Ini Makna Ucapan Insya Allah
    Hikmah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Ucapan Insya Allah seringkali diartikan dan disalahgunakan. Kalimat ini kerap kali diucapkan untuk janji yang potensial dilanggar
  • Beginilah Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Hikmah
    Senin, 27 Februari 2023 - 10:32 WIB
    Momen terbaik dalam kehidupan seorang muslin adalah pada saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya. Mengapa demikian? Karena, teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya
  • Kisah Hikmah : Meninggalkan Sesuatu karena Allah
    Hikmah
    Selasa, 13 Februari 2024 - 17:29 WIB
    Terkadang seorang muslim dituntut untuk meninggalkan sesuatu karena Allah subhanahu wataala. Pada saat itulah, ada salah satu kaidah penting dalam kehidupan seorang muslim yang perlu untuk kita yakini bersama.
  • Atas Kuasa Allah, 8 Bayi Baru Lahir Ini Langsung Bisa Berbicara
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 18:55 WIB
    Tak ada yang tak mungkin bila Allah telah berkehendak. Begitu juga dengan beragam peristiwa yang dialami manusia, seperti kisah bayi yang langsung dapat berbicara ini.
  • Luasnya Ilmu Allah, 7 Samudra Tidak Sanggup untuk Menuliskannya
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 14:23 WIB
    Salah satu yang menarik adalah ketika Allah membuat sebuah perumpamaan berapa banyak dan luasnya ilmu Allah. Berikut penjelasan Ustaz Ahmad Sarwat.
  • Beragam Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 13:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya. Seorang hamba yang berbuat salah kepada Allah, kemudian ditegur dari perbuatan salahnya (Allah tunjukkan kesalahannya), agar hamba bertaubat dan kembali pada jalan kebenaran.
  • Begini Nasib Bani Israil yang Dikutuk Allah Taala Jadi Kera dan Babi
    Hikmah
    Jum'at, 23 September 2022 - 14:40 WIB
    Nasib Bani Israil yang dikutuk Allah SWT menjadi kera dan babi sungguh tragis. Mereka tidak doyan makan dan minum. Tiga hari kemudian mereka mati.
  • Wali Allah Taala, Siapa sang Pemilik Karomah Itu?
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 10:31 WIB
    Dalam Surat Yunus ayat 62 disebutkan wali-wali Allah. Mereka adalah orang yang tidak ada rasa takut, tidak juga bersedih hati. Lalu, siapa sejatinya yang dimaksud wali sang pemilik karomah tersebut?
  • Manfaat Takwa, dari Rezeki Hingga Ampunan Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 10:34 WIB
    Takwa adalah melakukan ketaatan kepada Allah berdasarkan nur (cahaya) dari Allah Taala. Orang yang bertakwa hanya mengharap rahmat dan meninggalkan maksiat berdasarkan nur dari Allah dan takut akan azab Allah.
  • Suka Menyepelekan Doa? Hati-hati, Allah SWT Sangat Murka kepada Orang Seperti Ini
    Hikmah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa. Orang yang perilakunya menyepelekan doa atau orang yang tidak mau berdoa diancam mendapat tempat di neraka jahannam.
  • Keberuntungan Seorang Muslim adalah Mendapat Hidayah Allah SWT
    Tips
    Kamis, 08 September 2022 - 11:02 WIB
    Sungguh, sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah. Kenapa demikian? Karena, tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala.
  • Tafsir Ayat Pilihan: Allah Tak Dapat Dicapai Oleh Penglihatan Mata
    Hikmah
    Rabu, 25 Januari 2023 - 23:04 WIB
    Salah satu sifat Allah yang wajib diimani adalah Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan manusia, dan sebaliknya Allah melihat segala penglihatan makhluk-Nya.
  • Begini Cara Allah Taala Mengawasi Manusia
    Muslimah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:52 WIB
    Allah Subhanhu wa taala yang mengawasi manusia 24 jam sehari atau setiap detik tanpa ada lengah. Haruskah manusia abai terhadap yang Maha Mengawasi ini?
  • Bertakwa Mengandung Arti Perintah Menghindarkan Diri dari Siksa Allah
    Tausyiah
    Minggu, 17 Maret 2024 - 06:12 WIB
    Perlu disisipkan kata atau kalimat untuk meluruskan maknanya. Misalnya kata siksa atau yang semakna dengannya, sehingga perintah bertakwa mengandung arti perintah untuk menghindarkan diri dari siksa Allah.
  • Renungan: Menagih Janji Tuhan, Apa Itu Harta Segalanya?
    Hikmah
    Minggu, 18 April 2021 - 04:52 WIB
    Ada satu kisah tentang seorang sufi Khwaja Maruf Karkhi yang asyik dalam kontemplasi. Dia berdiri di bawah tahta ilahi, menyanyi memuji Allah dalam kelimpahan syukur.
  • Murkanya Allah Taala kepada Orang yang Seperti Ini
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 09:19 WIB
    Orang yang dimurkai Allah sudah pasti bakal sengsara hidupnya. Baik di dunia maupun kelak di akhirat. Dan, di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah.
  • Pengucapan Insya Allah Sering Disalahpahami, Begini Makna Sebenarnya
    Hikmah
    Senin, 19 Juni 2023 - 14:48 WIB
    Insya Allah secara harfiah berarti jika Allah menghendaki, dan digunakan sebagai ungkapan harapan, niat, atau janji yang terkait dengan kejadian masa depan. Akan tetapi dalam prakteknya, kalimat ini kerap kali diucapkan untuk janji yang potensial dilanggar.
  • Hati-hati Dengan Ucapan yang Paling Dibenci Allah SWT Ini
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 07:32 WIB
    Kadang-kadang tanpa sadar, banyak ucapan yang keluar dari mulut kita membuat orang tersinggung, atau bahkan tersakiti. Yang lebih mengkhawatirkan, ternyata ada ucapan terlontar ini justru sangat dibenci Allah.
  • Inilah Ragam Kebaikan Allah untuk  Orang yang Sabar
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:35 WIB
    Syariat mengajarkan kita tentang sabar. Dikatakan bahwa sabar adalah kunci kebahagiaan seorang hamba. Dengan kesabaran, ada banyak kebaikan-kebaikan yang Allah janjikan kepada hambanya.