Topik Terkait: Agar Sholat Tarawih Mudah Dan Raih Pahala

  • Sholat Tarawih Berapa Rakaat? Ini Penjelasan Lengkap dengan Dalilnya
    Tausyiah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 17:25 WIB
    Sholat Tarawih berapa rakaat? Pertanyaan ini selalu muncul setiap menjelang bulan Ramadan. Berikut ini penjelasan lengkap sholat Tarawih lengkap dengan dalilnya.
  • Bacaan Doa Kamilin Setelah Sholat Tarawih Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Minggu, 26 Maret 2023 - 19:26 WIB
    Doa Kamilin merupakan doa yang biasa dibaca umat muslim setelah sholat Tarawih. Nama Kamilin sendiri diambil dari kalimat pembuka doa ini yang artinya keimanan yang sempurna.
  • Banjir Pahala dari Sholat  Dhuha
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 09:04 WIB
    Bagi ibu rumah tangga, yang banyak waktu luang di rumah, sangat sayang jika melewatkan waktu Duha tanpa mengerjakan sholat sunnah ini. Sebab dari sholat Dhuha, kita akan mendapatkan banjir pahala berlimpah.
  • Adakah Pahala Sholat Isyraq Bagi Kaum Wanita?
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 10:25 WIB
    Ada yang menyebutkan, bila wanita yang sholat subuh di rumah kemudian berdzikir, membaca Al-Quran sampai terbit matahari dan ditutup dengan sholat 2 rokaat (sholat Syuruq / awal waktu Dhuha) akan mendapat keutamaan pahala haji dan umroh sempurna.
  • Ini Alasan Mengapa Sholat Tarawih Dikerjakan 20 Rakaat
    Tausyiah
    Jum'at, 02 April 2021 - 05:00 WIB
    Jumlah rakaat sholat tarawih paling afdhol adalah 20 rakaat (10 salam). Lalu, bagaimana dengan sholat tarawih 8 rakaat? Berikut lanjutan penjelasan Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Jindan.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Doa Sholat Tarawih Atau Doa Kamilin yang Sering Dibaca Para Ulama
    Tausyiah
    Senin, 08 Maret 2021 - 08:39 WIB
    Selain merupakan wahana menumpahkan permohonan kepada Sang Khalik, doa mencerminkan pula sebuah ekspresi ketundukan, kepasrahan, dan kerendahan hati di hadapan-Nya.
  • Bacaan Wirid Setelah Salat Tarawih dan Witir Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 17:40 WIB
    Bacaan wirid setelah salat tarawih dan witir ini perlu diketahui oleh setiap muslim untuk nantinya dapat diamalkan dalam rangka memperbanyak amalan ibadah di bulan suci Ramadan.
  • Semua Imam Mazhab Sholat Tarawih 20 Rakaat, Bukan 8 Rakaat
    Tausyiah
    Kamis, 01 April 2021 - 05:00 WIB
    Sholat tarawih adalah sholat yang tidak terpisahkan dari bulan Ramadhan. Adapun waktunya, dikerjakan sesudah sholat Isya sampai terbitnya fajar. Berapa sebenarnya jumlah rokaat sholat Tarawih?
  • Sholat Tarawih 23 atau 11 Rakaat? Ibnu Taimiyah: Semuanya Baik
    Tausyiah
    Selasa, 05 April 2022 - 13:33 WIB
    Boleh sholat tarawih 20 rakaat sebagaimana yang mashur dalam madzhab Ahmad dan Syafii. Boleh sholat 36 rakaat sebagaimana yang ada dalam madzhab Malik. Boleh sholat 11 rakaat, 13 rakaat.
  • Bilangan Rakaat Sholat Tarawih, Begini Pendapat Imam Mazhab dan Ulama
    Tausyiah
    Rabu, 14 April 2021 - 18:17 WIB
    Imam Syafii, Imam Abu Hanifah dan Imam Ahmad bin Hambal salat tarawih dengan 20 rakaat dengan satu witir. Imam Malik melakukan 36 rakaat dengan ditutup salat witir.
  • 6 Amalan agar Tidur Mendapat Ganjaran Pahala
    Tips
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:05 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Doa Kamilin Setelah Sholat Tarawih Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tausyiah
    Sabtu, 09 April 2022 - 14:46 WIB
    Doa Kamilin biasanya dibaca setelah melaksanakan sholat Tarawih setiap malam Ramadhan. Berikut bacaan doa Kamilin lengkap Arab, latin dan artinya.
  • 5 Cara Meredam Amarah Agar Pahala  Puasa Tidak Hilang
    Tips
    Kamis, 06 Mei 2021 - 11:12 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan dengan pasangan biasa terjadi kapan saja, tak terkecuali saat sedang berpuasa. Pada saat itu kesabaran kita akan diuji.
  • Berapa Rakaat Sholat Tarawih di Masjidil Haram?
    Dunia Islam
    Sabtu, 16 April 2022 - 01:02 WIB
    Berapa rakaat sholat Tarawih di Masjidil Haram? Umat muslim di Arab Saudi sangat gembira menyusul diizinkannya pelaksanaan sholat Tarawih di Masjidil Haram tahun ini.
  • Pendapat Gus Baha Tentang Sholat Tarawih Kilat 7 Menit
    Tausyiah
    Selasa, 12 April 2022 - 22:56 WIB
    Gus Baha memberi pendapat tentang sholat Tarawih kilat 7 menit seperti yang terjadi di Blitar. Menurut beliau, sholat Tarawih 20 rakaat selama 7 menit itu sungguh terlalu.
  • Tips Agar Sholat Tahajud menjadi Kebiasaan
    Tips
    Kamis, 25 November 2021 - 09:03 WIB
    Sholat tahajud merupakan ibadah yang istimewa. Allah yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakannya akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Salat Tarawih Berapa Rakaat?
    Tips
    Selasa, 21 Maret 2023 - 13:29 WIB
    Salat tarawih berapa rakaat? Hadis-hadis shahih dari Rasulullah SAW telah menunjukkan, bahwa salat malam itu adalah muwassa (leluasa, lentur, fleksibel).
  • Saling Salip Sholat Tarawih,  Begini Pendapat Para Ulama
    Tausyiah
    Sabtu, 17 April 2021 - 02:58 WIB
    Jika Sholat Tarawih dilakukan dengan cara seperti itu, maka dikhawatirkan kekhyusukannya berkurang. Bahkan, lebih parahnya lagi, tidak khusyuk sama sekali.
  • Tipsnya agar Salat Tarawih Terasa Mudah Diamalkan
    Tips
    Senin, 20 Maret 2023 - 09:40 WIB
    Bagi umat muslim, dalam waktu beberapa hari ke depan akan segera melaksanakan salat tarawih di malam pertama bulan Ramadan dan salat sunnah ini, sangat dianjurkan karena banyak pahala.
  • Waktu Sholat Dhuha yang Mustajab Menurut Ulama
    Tips
    Senin, 14 Maret 2022 - 08:07 WIB
    Waktu shalat dhuha dimulai sejak matahari beranjak tinggi sampai matahari mendekati posisi tengah. Tapi, waktu yang paling utama adalah di saat matahari meninggi dan sudah terasa panas.