Topik Terkait: Terkait Kepada Allah

  • Berharap pada Makhluk Akan Kecewa, Mengharap kepada Allah Hidup Mulia
    Tausyiah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 12:00 WIB
    Pengalaman hidup banyak mengajarkan kita bahwa berharap dari makhluk hanya akan menjatuhkan kehormatan dan mendatangkan kehinaan.
  • Murkanya Allah Taala kepada Orang yang Seperti Ini
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 09:19 WIB
    Orang yang dimurkai Allah sudah pasti bakal sengsara hidupnya. Baik di dunia maupun kelak di akhirat. Dan, di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah.
  • Jagalah Hak Allah Niscaya Dia Akan Menjagamu
    Tausyiah
    Jum'at, 18 November 2022 - 10:48 WIB
    Ada satu nasihat indah disampaikan Nabi shollalohu alaihi wasallam kepada sahabat kecil beliau Abdullah bin Abbas. Jagalah hak Allah, niscaya Allah akan menjagamu.
  • Mengapa Menjaga Akhlak Kepada Allah Taala Begitu Penting? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 22 Juni 2022 - 12:49 WIB
    Akhlak yang baik kepada Allah adalah ridha terhadap hukum-Nya baik secara syari maupun secara takdir. Ia menerima hal itu dengan lapang dada dan tidak mengeluh. Tidak marah dan bersedih.
  • Taat saat Muda Maka Allah akan Menjaganya Ketika Tua
    Hikmah
    Sabtu, 29 April 2023 - 07:45 WIB
    Seorang yang sudah tua akan dijaga Allah Taala, yakni ketika di masa mudanya senantiasa dia isi dengan ketaatan pada Allah Subhanahu wa taala.
  • Cinta kepada Allah dan 7 Ujian ke Arah Sana (3-Habis)
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Sebenarnyalah, ujar Imam Ghazali, jika kecintaan kepada Allah benar-benar menguasai hati manusia, maka semua cinta kepada yang lain pun akan hilang.
  • Cinta Kepada Allah (2): Menampak Allah Puncak Kebahagiaan Manusia
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 10:53 WIB
    Tuhan itu satu, menurut Imam Ghazali, tetapi Ia akan terlihat dalam banyak cara yang berbeda, persis sebagaimana suatu obyek tercerminkan dalam berbagai cara oleh berbagai cermin.
  • Memohon dan Mintalah Kepada Allah Hingga Hal yang Remeh
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 19:39 WIB
    Memohon kepada Allah subhanahu wa taala untuk permintaan kita, sangat dianjurkan. Karena pintu Allah akan selalu terbuka untuk permintaan yang besar sampai perkara yang kecil dan remeh sekalipun.
  • Imam Ghazali: Kebahagiaan Kelak Sama Kadarnya dengan Kecintaan kepada Allah Sekarang
    Tausyiah
    Rabu, 01 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Imam Ghazali mengatakan penikmatan akan Allah adalah kebahagiaan. Kebahagiaan kita di masa datang akan sama persis kadarnya dengan kecintaan kita kepada Allah sekarang.
  • Beragam Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 13:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya. Seorang hamba yang berbuat salah kepada Allah, kemudian ditegur dari perbuatan salahnya (Allah tunjukkan kesalahannya), agar hamba bertaubat dan kembali pada jalan kebenaran.
  • Suka Menyepelekan Doa? Hati-hati, Allah SWT Sangat Murka kepada Orang Seperti Ini
    Hikmah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa. Orang yang perilakunya menyepelekan doa atau orang yang tidak mau berdoa diancam mendapat tempat di neraka jahannam.
  • Baper kepada Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 18 April 2022 - 14:30 WIB
    Sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, Umar bin Khattab radhiyallahuanhu pernah menangis dengan keras saat membaca surat At-Thur ayat ke tujuh. Karena terlalu kerasnya tangisan tersebut, beliau pun sakit
  • Mengenal Allah Lebih Dekat agar Taubat Diterima
    Tips
    Minggu, 08 Mei 2022 - 17:48 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Al-Mujib, Sifat Allah yang Maha Mengabulkan Permohonan
    Hikmah
    Sabtu, 06 Januari 2024 - 10:26 WIB
    Salah satu sifat Allah Subhanahu wa taala yakni Al-Mujib, sesungguhnya Allah itu Maha Pemalu lagi Mahamulia. Bagi seorang Hamba, sifat Allah SWT ini perlu dikenali dengan sebaik-baiknya.
  • Inilah Ragam Kebaikan Allah untuk  Orang yang Sabar
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:35 WIB
    Syariat mengajarkan kita tentang sabar. Dikatakan bahwa sabar adalah kunci kebahagiaan seorang hamba. Dengan kesabaran, ada banyak kebaikan-kebaikan yang Allah janjikan kepada hambanya.
  • Taat di Waktu Muda Allah akan Menjaganya Ketika Jompo, Nomor 5 Menyenangi Ilmu
    Muslimah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Orang tua adalah makhluk Istimewa dalam pandangan Allah Subhanahu wa Taala. Berbagai keutamaan diberikan Allah kepada mereka. Karena itulah seorang yang sudah tua akan dijaga Allah Taala
  • Arti dan Manfaat Ucapan Masya Allah Tabarakallah
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 09:48 WIB
    Dalam pergaulan kaum muslimin, tentu tidak asing dengan ucapan Masya Allah dan Tabarakallah. Kata tersebut sering kita dengar ketika berbicara dengan teman dalam kehidupan sehari-hari
  • Tafsir Ayat Pilihan: Allah Tak Dapat Dicapai Oleh Penglihatan Mata
    Hikmah
    Rabu, 25 Januari 2023 - 23:04 WIB
    Salah satu sifat Allah yang wajib diimani adalah Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan manusia, dan sebaliknya Allah melihat segala penglihatan makhluk-Nya.
  • Inilah Golongan Orang yang Dimurkai Allah SWT
    Tausyiah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 19:38 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah subhanahu wa taala. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa, mereka menyepelekan doa.
  • 3 Anugerah Nikmat Allah Taala yang Tak Terhitung di Dalam Rumah
    Muslimah
    Senin, 27 Desember 2021 - 11:08 WIB
    Senang dan betah tinggal di dalam rumah, ternyata memiliki kebaikan dan anugerah luar biasa bagi seorang muslim. Rasulullah pernah menggambarkan betapa bahagianya orang seperti itu.