Topik Terkait: Perusak Amal

  • Inilah 2 Perkara yang Dapat Menghancurkan Amal
    Tips
    Minggu, 12 Desember 2021 - 08:39 WIB
    Banyak umat muslim yang saling berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan agar memiliki pahala yang banyak. Tetapi masalahnya adalah setiap amal kebaikan yang kita lakukan belum tentu bernilai pahala bagi yang melakukannya
  • Melihat Kondisi Hati sebagai Parameter Amal
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 07:45 WIB
    Ketahuilah bahwa hati disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) begitu cepat. Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menyebut hati dengan berbagai perumpamaan.
  • 6 Amal Perbuatan yang Membuka Pintu Rezeki
    Hikmah
    Kamis, 20 Februari 2020 - 23:53 WIB
    Semua orang pasti menginginkan keluasan rezeki dan berdoa agar diberi kecukupan. Berikut 6 amal perbuatan yang bisa membuka pintu rezeki.
  • 3 Balasan Amal Shaleh di Dunia, Nomor 3 Terbebas dari Kesusahan
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:17 WIB
    Balasan amal shaleh seorang mukmin, akan diberikan Allah Subhanahu wa Taala baik di dunia maupun di akherat kelak. Khusus di dunia, ada beberapa balasan yang Allah janjikan langsung atas perbuatan amal shaleh ini.
  • Mengejar Pahala Amal Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:41 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menciptakan dunia memang untuk manusia. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk dunia. Manusia diciptakan untuk akhirat, karena itulah perlunya mengejar amal akhirat.
  • 2 Sikap yang Harus Dipenuhi Setiap Muslim agar Amal Diterima Allah SWT
    Tausyiah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Ulama merumuskan bahwa ibadah tidak akan diterima kecuali apabila memenuhi 2 syarat: Pertama, memurnikan ibadah dan kedua, mengikuti tuntunan Rasulullah SAW.
  • Pentingnya Istikamah dalam Memperbaiki Amal, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 10:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk selalu memperbaiki amalan-amalan yang bernilai ibadah. Bahkan, beramal secara rutin meski sedikit tapi istiqamah sangat baik nilainya di hadapan Allah Taala dan Rasul-Nya.
  • Adanya Balasan dari Setiap Amal Perbuatan
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:17 WIB
    Takdir Allah Subhanahu wa taala itu pasti, tidak berubah dan tak berganti. Dan, di antara takdir Allah yang agung ini, adalah ketentuan Allah berupa al-jaza min jinsil amal atau balasan akan didapat sesuai dengan amal perbuatan.
  • Keutamaan Amal Shaleh di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Tips
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 08:10 WIB
    Hari ini, umat Islam sudah memasuki bulan Dzulhijjah, di mana syariat memerintahkan kita untuk menyemarakkannya dengan berbagai amal shaleh yang istimewa.
  • Dahsyatnya Doa Nabi Ibrahim, Semua Amal Ibadah akan Diterima Allah Taala
    Tips
    Senin, 30 Mei 2022 - 18:01 WIB
    Doa Nabi Ibrahim alaihisallam ini, hendaknya rutin diamalkan oleh umat Islam. Doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim ini, memohon agar segala amal ibadah yang kita lakukan tidak sia-sia
  • 6 Perkara yang Dapat Menggerogoti Amal-amal Baik
    Tausiyah
    Selasa, 17 Desember 2019 - 15:31 WIB
    Al-Habib Quraisy Baharun (Pimpinan Ponpes As-Shidqu Kuningan) menjelaskan setidaknya ada 6 perkara yang harus dijauhi demi menjaga kemurnian amalan.
  • Inilah Sebab Terhapusnya Amal Shaleh Seseorang
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Sudah menjadi jumhur ulama bahwa amal shaleh yang dilakukan seseorang mempunyai kemungkinan untuk terhapus jika tidak hati-hati menjaga diri dari dosa.
  • Aa Gym :  Amal Baik dan Berkah
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 07:17 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari setiap muslim terkait kepada Allah Taala. Semakin terkait kepada Allah maka akan semakin mempunyai kekuatan. Sebaliknya semakin jauh dari Allah maka kita akan semakin lemah.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Setiap Amal Diterima Allah Taala
    Tips
    Selasa, 22 Maret 2022 - 18:31 WIB
    Selain dengan niat yang ikhlas karena Allah, kita dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal perbuatan yang kita lakukan. Adapun doa yang bisa diucapkan agar tiap amal ibadah mudah diterima oleh Allah subhanahu wa taala ini,
  • Bolehkah Memposting Amal Ibadah yang Kita Lakukan?
    Tausyiah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 17:53 WIB
    Bolehkah memposting kegiatan ibadah? Lantas akankah amal ibadah kita juga akan diterima Allah Subhanahu wa taala? Adakah syarat-syaratnya agar ibadah diterima Allah?
  • Kenali 7 Sifat Perusak Ukhuwah Islamiyah
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juli 2021 - 14:38 WIB
    Ukhuwah Islamiyah merupakan anugerah terindah dari Allah kepada umat Islam. Berikut tujuh sifat perusak ukhuwah Islam yang harus dihindari setiap muslim.
  • Inilah 5 Amalan untuk Menambal Amal Ibadah yang Cacat
    Tips
    Rabu, 09 Februari 2022 - 15:40 WIB
    Ada banyak amalan sunnah yang bisa menyempurnakan atau menambal amal ibadah kita yang cacat atau kurang sempurna. Karena tak bisa dipungkiri, berbagai amal ibadah yang kita lakukan tak terlepas dari kekurangan di sana-sini
  • Inilah Penyebab Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus
    Tips
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:00 WIB
    Ada beberapa sebab mengapa pahala amal saleh bisa terhapus begitu saja, padahal diraihnya dengan susah payah, karenanya jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar.
  • Tabungan Amal yang Pahalanya Tak Pernah Putus
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 08:17 WIB
    Ada amalan walaupun dilakukan hanya sekali akan tetapi pahalanya akan terus mengalir walaupun kita telah mati. Bahkan amalan ini juga bisa menjadi tabungan amal dan ladang pahala hingga akherat kelak. .
  • Bolehkah Beramal Saleh untuk Tujuan Dunia?
    Tausyiah
    Minggu, 21 April 2024 - 18:24 WIB
    Amal perbuatan yang dilakukan untuk kepentingan dunia, maka amal perbuatan tersebut semata-mata untuk dunia. Benarkan demikian, dan bagaimana pandangan syariat?