Topik Terkait: Ammar Disiksa Kaum Quraisy

  • Kisah Ammar bin Yasir Disiksa dan Dipaksa Mencaci Rasulullah SAW
    Hikmah
    Rabu, 16 Maret 2022 - 18:11 WIB
    Ammar dipaksa kaum kafir Quraisy mencaci Nabi Muhammad SAW dan keluar dari Islam. Ammar tak tahan dengan deraan itu sehingga menuruti apa yang dikatakan penyiksanya.
  • Surat Quraisy Lengkap Arab, Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Rabu, 19 Juli 2023 - 20:48 WIB
    Surat Quraisy lengkap Arab, latin dan terjemahan berikut ini termasuk surat-surat pendek dalam Al-Quran. Surat ke-106 ini memiliki keutamaan dan khasiat.
  • Keutamaan dan Khasiat Surah Al-Quraisy
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 17:56 WIB
    Surah Al-Quraisy adalah surat ke-106 dalam Kitab Suci Al-Quran. Surah ini tergolong Surah Makkiyah terdiri dari 4 ayat. Berikut keutamaan dan khasiatnya.
  • Nasihat Habib Quraisy Baharun yang Menggetarkan Hati
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 21:01 WIB
    Bila tiba-tiba esok hari kita meninggal, sudah siapkah kita menyambut kedatangan Malaikat menanyakan amal perbuatan kita? Sudahkah kita siap merasakan dahsyat dan sakitnya sakaratul maut?
  • Pesan Habib Quraisy Baharun Jelang Tahun Baru 2022
    Tausyiah
    Minggu, 26 Desember 2021 - 21:09 WIB
    Pengasuh Ponpes As-Shidqu Kuningan Jawa Barat, Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan pesan jelang Tahun Baru 2022 yang insya Allah beberapa hari lagi akan kita masuki.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Ghibah Termasuk Dosa Besar, Begini Penjelasan Habib Quraisy Baharun
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 19:00 WIB
    Di antara kemaksiatan atau dosa lisan adalah berdusta dan ghibah. Kedua perkara ini (ghibah dan dusta) termasuk kategori dosa-dosa besar yang wajib dijauhi setiap muslim.
  • Apa Penyebab Terjadinya Perang Khandaq? Ini Jawabannya
    Dunia Islam
    Senin, 23 Oktober 2023 - 17:38 WIB
    Perang Khandaq menjadi salah satu perang yang terjadi pada zaman Nabi Muhammad SAW. Perang ini diketahui berlangsung pada bulan Syawal tahun 5 Hijriah atau tahun 627 Masehi.
  • Habib Quraisy: Jangan Berlebihan Mencintai Dunia
    Tausyiah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 15:29 WIB
    Kehancuran umat Islam bisa terjadi karena perasaan Hubbud Dunya (cinta dunia). Dunia seakan-akan abadi dan kekal sehingga melalaikan kehidupan setelah mati.
  • Suksesi Kepemimpinan: Mengapa Kaum Anshar Mengalah dengan Muhajirin?
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:55 WIB
    Mengapa Kaum Anshar selalu mengalah dengan Muhajirin dalam hal suksesi kepemimpinan pasca-Nabi Muhammad SAW menjadi pertanyaan menarik. Soalnya, sejak Abu Bakar Ash-Shiddiq, kepemimpinan dipegang terus kaum Muhajirin.
  • Pesan Indah Habib Quraisy Baharun Soal Rezeki Manusia
    Tausyiah
    Minggu, 20 Juni 2021 - 14:43 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan nasihat indah soal rezeki. Berikut tausiyahnya.
  • Hadits Nabi tentang Lingkaran Azab yang Ditimpakan kepada Kaum Ad
    Hikmah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Ada sejumlah hadits yang menceritakan seputar kaum Ad, termasuk hadits yang menjelaskan delegasi kaum Ad ke Mekkah atau Baitul Haram dan lingkaran azab yang ditimpakan kepada kaum Ad.
  • Kisah Kafir Quraisy Jadikan Setahun 13 Bulan, Maka Turunlah Ayat Ini
    Hikmah
    Minggu, 29 Januari 2023 - 22:19 WIB
    Dulu kaum kafir Quraisy mengubah hukum dan ketentuan Allah dengan pendapatnya sendiri. Mereka menjadikan bilangan bulan dalam satu tahun sebanyak 13 bulan. Berikut kisahnya.
  • Doa Keselamatan yang Diajarkan Habib Quraisy, Yuk Amalkan!
    Tausiyah
    Senin, 06 April 2020 - 16:14 WIB
    Wabah penyakit dan musibah yang melanda dunia dan Indonesia tidaklah terjadi kecuali atas kehendak dan izin Allah Taala. Berikut doa yang diajarkan Habib Quraisy Baharun.
  • Al-Quran Terkesan Mengecam Kaum Yahudi, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 17 Mei 2021 - 13:09 WIB
    Menurut Quraish, kesan umum diperoleh bahwa bila Al-Quran menggunakan kata Al-Yahud maka isinya adalah kecaman atau gambaran negative tentang mereka.
  • Ketika Umar Nekad Deklarasi Masuk Islam Kepada Kaum Quraisy
    Hikmah
    Minggu, 07 Juni 2020 - 04:51 WIB
    Setelah Umar bin Khattab menjadi muslim, apa yang langkah selanjutnya? Apakah dia diam-diam saja, seperti tidak pernah terjadi apa-apa, atau apa?
  • 7 Keistimewaan Suku Quraisy, Kabilah Paling Mulia di Muka Bumi
    Hikmah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 22:05 WIB
    Suku Quraisy adalah salah satu kabilah yang namanya diabadikan Al-Quran yaitu Surat Quraisy (surat ke-109 terdiri atas 4 ayat). Berikut 7 keistimewaan Suku Quraisy.
  • Ketika Aa Gym Bertemu Habib Quraisy Baharun, Ini Pesannya
    Hikmah
    Minggu, 03 November 2019 - 07:30 WIB
    Inilah pesan indah yang bisa kita petik dari pertemuan Kiyai kharismatik Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dengan Habib Quraisy Baharun.
  • Rasulullah SAW kepada Yasir: Kalian Akan Menemukan Tempat Tinggal di Surga
    Hikmah
    Sabtu, 12 Maret 2022 - 12:45 WIB
    Pada saat keluarga Yasir disiksa kaum kafir Quraisy, Rasulullah menghibur mereka dan mengangkat tangannya: Sabarlah, kalian sesungguhnya akan menemukan tempat tinggal kalian di Surga.
  • Mengenal Al-Ahqaf, Tempat Kaum Ad dalam Al Quran
    Dunia Islam
    Rabu, 26 Juli 2023 - 12:42 WIB
    Kaum Ad jadi salah satu kaum yang disebut dalam kitab suci Al Quran. Mereka termasuk ke dalam suku kuno di masa kenabian yang dimusnahkan dengan berbagai bencana.
  • Kisah Kaum Nabi Shaleh dalam Al-Quran
    Hikmah
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 07:44 WIB
    Nama Shaleh disebutkan di dalam Al-Quran sebanyak sembilan kali, yaitu pada surat Al Araf 73, 75, dan 77, surat Hud 61, 62, 66, dan 89. Juga surat Asy-Syuaraa 142.