Topik Terkait: Sejarah Lailatul Qadar

  • Sejarah Lailatul Qadar Ternyata Berawal dari Kisah Nabi Syamun
    Hikmah
    Rabu, 20 April 2022 - 22:00 WIB
    Asal-usul diturunkannya Lailatul Qadar ternyata memiliki cerita menarik. Kisahnya bermula dari Nabi Syamun, seorang Nabi dari Bani Israel yang memiliki fisik kuat melawan kemungkaran.
  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • 8 Tanda Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 03:20 WIB
    Meski berada di pengujung Ramadhan, umat muslim masih punya kesempatan untuk mendapatkan Lailatul Qadar. Berikut tanda-tanda orang yang mendapatkan Lailatul Qadar.
  • Ceramah Gus Baha Mendapatkan Malam Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Rabu, 27 April 2022 - 03:30 WIB
    Ceramah Gus Baha mendapatkan Lailatul Qadar menarik untuk kita simak. Ulama ahli tafsir Al-Quran ini membeberkan hikmah Lailatul Qadar dan cara mendapatkannya.
  • 3 Makna Lailatul Qadar dan Ibadah yang Dianjurkannya
    Muslimah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 10:09 WIB
    Sebagai malam yang mulia, Lailatul Qadar mempunyai makna yang begitu dalam. Lantaran makna inilah, setiap umat Islam berbondong-bondong untuk bisa mendapatkan keberkahan malam ini.
  • 5 Tanda Lailatul Qadar, Salah Satunya Malam Terang dan Sejuk
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 22:58 WIB
    Lailatul Qadar adalah malam yang sangat dinantikan oleh umat muslim mengingat keutamannya lebih baik dari 1000 bulan. Yuk kenali 5 tanda-tandanya berikut ini.
  • Doa Agar Dikaruniai Lailatul Qadar Lengkap Arab dan Latin
    Tausyiah
    Rabu, 13 April 2022 - 22:25 WIB
    Dalam Hadis shahih, Rasulullah bersabda: Carilah malam Lailatul Qadar di (malam ganjil) pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Berikut doa agar dikaruniai Lailatul Qadar.
  • Memetik Berkah Lailatul Qadar di Pengujung Ramadan
    Dunia Islam
    Sabtu, 06 April 2024 - 11:39 WIB
    Menjelang akhir bulan Ramadan 1445 Hijriah, keberkahan lailatul qadar semakin terasa memberikan makna mendalam bagi kehidupan masyarakat Indonesia yang toleran.
  • Lailatul Qadar Kemungkinan Besar Malam Jumat, Ini Amalannya
    Tausyiah
    Kamis, 28 April 2022 - 13:00 WIB
    Malam Lailatul Qadar masih tanda tanya dan tidak diketahui pasti kapan datangnya. Para ulama memprediksi Lailatul Qadar jatuh malam Jumat (28/4/2022) bertepatan malam ke-27 Ramadhan.
  • Lailatul Qadar Tidak Hanya Terjadi di Malam Ganjil Saja
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 08:30 WIB
    Semua umat muslim pasti mendambakan Lailatul Qodar mengingat keutamaannya lebih baik dari seribu bulan. Malam Lailatul Qodar bisa terjadi pada malam genap, bukan malam ganjil saja.
  • Ada Golongan yang Tidak Mendapatkan Lailatul Qadar, Siapakah Mereka?
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 13:14 WIB
    Semua mukmin di bulan Ramadan pasti menginginkan malam Lailatul Qadar karena keutamaan dan keistimewaan malam tersebut. Namun ternyata ada golongan orang yang tidak mendapatkan Lailatul Qadar tersebut.
  • 8 Tanda dan Ciri-ciri Orang yang Meraih Lailatul Qadar
    Hikmah
    Sabtu, 23 April 2022 - 23:16 WIB
    Lailatul Qadar merupakan karunia besar Allah untuk umat Nabi Muhammad. Ada 8 (delapan) tanda orang yang telah meraih Lailatul Qadar. Berikut penjelasannya.
  • Sambut Lailatul Qadar: Begini Makna Mengencangkan Sarung
    Tausyiah
    Minggu, 24 April 2022 - 15:30 WIB
    Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Muslim, di 10 hari terakhir Ramadhan Rasulullah mengencangkan ikat pinggangnya untuk meningkatkan ibadah dan amal saleh.
  • 4 Orang Ini Tidak Akan Mendapatkan Lailatul Qadar, Siapa Saja?
    Tausyiah
    Senin, 03 Mei 2021 - 15:05 WIB
    Salah satu keistimewaan Ramadhan adalah adanya satu malam mulia yang disebut Lailatul Qadar. Namun, ada 4 golongan orang yang tidak akan mendapatkan Lailatul Qadar.
  • Tata Cara Sholat Lailatul Qadar dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 22:46 WIB
    Bagi kaum muslimin yang ingin menghidupkan malam 10 Hari terakhir Ramadhan, berikut tata cara sholat sunnah Lailatul Qadar dan niatnya.
  • Kapan Terjadinya Malam Lailatul Qadar?
    Tausiyah
    Rabu, 06 Juni 2018 - 16:02 WIB
    Para golongan &lsquoarifin, para ulama serta orang-orang mukmin yang memang terpilih mampu mengenali malam yang bertepatan lailatul qadar melalui pertandanya.
  • 6 Amalan Wanita Haid agar Bisa Mendapatkan Keutamaan Lailatul Qadar
    Muslimah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 11:17 WIB
    Bagi kaum wanita yang sedang berhadas, tidak perlu bersedih hati untuk mendapatkan keutamaan malam Lailatul Qadar. Sebab, ada beberapa amalan yang bisa mereka lakukan untuk mendapatkan pahala keutamaan malam seribu bulan tersebut.
  • Ada yang Berpendapat Lailatul Qadar Takkan Turun Lagi, Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 14:28 WIB
    Apakah Lailatul Qadar turun setiap tahun atau hanya sekali, yakni ketika turunnya Al-Quran lima belas abad yang lalu? Ada ulama yang berpendapat bahwa lailatul qadar takkan turun lagi di era kini.
  • Yuk, Ajak Anak-anak untuk Menghidupkan Lailatul Qadar!
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 15:22 WIB
    Karena istimewanya, setiap orang tua hendaknya tidak melupakan untuk mengajak anak-anaknya menghidupkan Lailatul Qadar dengan beribadah, taqarrub ilallah. Sebab ibadah adalah manifestasi dari garizah tadayyun (naluri beragama).
  • Do’a Lailatul Qadar Sebagaimana Diajarkan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 21:11 WIB
    Doa lailatul qadar paling afdal dibaca saat malam kemuliaan itu datang nanti. Doa yang pernah diajarkan oleh Rasulullah jikalau kita bertemu dengan malam kemuliaan tersebut yaitu doa.