10 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Allah SWT Masuk Surga

Kamis, 16 November 2023 - 17:13 WIB

10. Abu Ubaidah bin Jarrah

Abu Ubaidah bin Jarrah terkenal dengan sifat amanah (terpercaya) dan keberaniannya dalam medan perang. Kesetiaannya kepada Islam membuatnya termasuk dalam jaminan surga dari Nabi SAW.

Abu Ubaidah bin Jarrah adalah pemimpin yang dihormati, dikenal sebagai "Amirul Umara" atau pemimpin para pemimpin. Dia memeluk Islam awal dalam perjalanan keislaman sebelum Nabi Muhammad masuk ke Darul Arqam.

Abu Ubaidah aktif dalam medan perang bersama Nabi Muhammad, termasuk saat Badar di mana ia membunuh ayahnya sendiri yang keras menentang Islam.

Dalam perang Uhud, ia melindungi Rasulullah dan kehilangan dua giginya dalam prosesnya. Meski menghadapi kesulitan, ia tidak pernah menyerah dalam perang di jalan Allah. Di bawah kepemimpinan Khalifah Abu Bakar, Abu Ubaidah dipilih sebagai panglima perang yang menantang kekaisaran Romawi.

Demikian ulasan mengenai 10 sahabat Nabi Muhammad SAW yang dijamin masuk surga oleh Allah SWT, semoga informasi ini bermanfaat.



Waalahu A'lam.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Halaman :
cover top ayah
قُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنِيۡنَ يَغُـضُّوۡا مِنۡ اَبۡصَارِهِمۡ وَيَحۡفَظُوۡا فُرُوۡجَهُمۡ‌ ؕ ذٰ لِكَ اَزۡكٰى لَهُمۡ‌ ؕ اِنَّ اللّٰهَ خَبِيۡرٌۢ بِمَا يَصۡنَـعُوۡنَ
Katakanlah kepada laki-laki yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu, lebih suci bagi mereka. Sungguh, Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.

(QS. An-Nur Ayat 30)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More