5 Contoh Sambutan Hari Santri Nasional 2024, Bisa Dijadikan Referensi

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:32 WIB
Yang saya hormati [sebutkan nama tamu undangan atau pejabat penting], para kiai, ulama, guru, segenap hadirin, serta seluruh santri yang saya banggakan.

Hari ini kita memperingati Hari Santri Nasional yang sangat bermakna bagi seluruh santri di Indonesia. Momentum ini bukan hanya sebagai pengingat akan perjuangan santri dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Peringatan Hari Santri merupakan penegas bagi kita semua akan pentingnya peran santri dalam perjalanan bangsa.

Para hadirin yang dimuliakan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala....

Sejak lama, para santri telah membuktikan bahwa pesantren bukan hanya tempat untuk menimba ilmu keislaman serta menempa moral. Pesantren juga kawah candradimuka untuk membentuk cendekiawan muslim-muslimah yang siap berperan dalam pemberdayaan umat.

Karena itu, dewasa ini, sudah banyak para santri yang terbukti sukses di berbagai bidang. Fakta ini merupakan petunjuk bahwa pendidikan di pesantren penting untuk terus dilestarikan dan didorong kemajuannya.

Hadirin rahimakumullah,

Pada peringatan Hari Santri Nasional 2024 ini, mari kita menegaskan kembali komitmen untuk mendukung pendidikan di pesantren dan menyokong kemajuan para santri.

Akhir kata, kami sampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung penyelenggaran acara Hari Santri ini. Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua.

Wassalamu’alaikum wr wb

3. Contoh Sambutan Hari Santri Ketiga

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahirobbil alamin wabihi nasta'inu 'ala umuriddunya waddin, wash-shalatu wassalamu 'ala asyrafil anbiya-i wal mursalin, wa 'ala alihi wa sahbihi ajma'in, Amma ba'du.

Yang saya hormati kiai...

Yang saya hormati kepala...

Dan seluruh hadirin yang berbahagia...

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta'ala yang telah melimpahkan rahmat, taufik, serta inayah-Nya sehingga kita dapat menghadiri acara ini tanpa halangan suatu apapun.

Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad Saw. Sosok suri teladan yang baik serta kita nantikan syafaatnya di yaumulkiamah kelak, amin.

Hadirin yang berbahagia...

Izinkanlah saya di sini sebagai perwakilan dari panitia peringatan Hari Santri 2024 untuk mengucapkan beberapa pesan.

Pertama, panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada hadirin yang telah datang untuk ikut meramaikan peringatan Hari Santri Nasional 2024.

Kedua, panitia mengucapkan banyak permintaan maaf apabila penyediaan tempat, makanan, hingga penyelenggaraan acara kurang berkenan di hati hadirin.
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Iman memiliki lebih dari enam puluh cabang, dan malu adalah bagian dari iman.

(HR. Bukhari No.8)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More