Pembangunan Masjid Indonesia Pertama di Inggris, Panitia Dapat Komitmen Wakaf Rp5 Miliar

Senin, 10 Januari 2022 - 05:50 WIB
Bangunan berlantai dua dengan daya tampung hingga 900 jamaah tersebut dianggap ideal karena tak jauh dari pusat kota London dan gampang diakses melalui transportasi umum, seperti bus dan kereta bawah tanah.

Harga properti tersebut adalah £1,5 juta, sudah termasuk biaya administrasi. Dari penggalangan dana dan penjualan bangunan lama IIC telah terkumpul £900.000, sehingga kekurangan saat ini adalah £600.000. Dari kekurangan dana ini, panitia menerima komitmen wakaf £60.000 dari PT Paragon Technology dan Innovation dan £60.000 dari Human Aid Initiative.

Komitmen wakaf tersebut disampaikan oleh Nurhayati Subakat dan Nurani Susilo, yang masing-masing mewakili Paragon Technology Innovation dan Human Aid Initiative. Selebihnya diharapkan bisa ditutup melalui program ‘Wakaf Mozaik’ dan rangkaian even penggalangan dana dalam berapa bulan ke depan, sebelum September 2022, yang merupakan batas akhir proses pelunasan pembelian properti.

Usai acara peluncuran, panitia memberi kesempatan kepada publik untuk ikut ‘wakaf spontan’, untuk membeli wakaf yang dItawarkan. Bagi yang berminat ikut program ‘Wakaf Mozaik’ atau pun donasi bentuk lain bisa menghubungi panitia pembangunan masjid IIC London di nomor WhatsApp +44 7506 225 882 atau +62 813 8540 0060.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(thm)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Barangsiapa menegakkan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.

(HR. Bukhari No. 36)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More