Kisah Jihad Profesor Matematika Amerika Serikat Abdulalim Abdullah Shabazz

Jum'at, 25 November 2022 - 18:52 WIB
Kami tunjukkan pada siswa di kelas saya bahwa mereka telah mengetahui sebagian besar dari hal itu. Kami menghapuskan rasa takut dan kecemasan mereka akan matematika. Jika mereka mengerti cara menguasai matematika, maka mereka dapat mengambil alih nasib ke tangan mereka.

Satu-satunya cara untuk membebaskan diri adalah melalui pengetahuan yang lebih luas. Itu datang melalui matematika dan melalui keimanan kita pada agama Islam. Kaum Muslimin tidak dapat membebaskan diri mereka dalam dunia sekarang ini dari tekanan dan aniaya, kecuali jika mereka melakukannya sendiri. Mereka tidak dapat meminta pertolongan dari orang lain, mereka harus menyelamatkan diri mereka sendiri.

Tanpa matematika Anda tidak dapat mengobarkan jihad. Jika Anda mempunyai organisasi, itu berarti Anda mempunyai matematika; jika Anda mempunyai pengetahuan, itu matematika; jika Anda mempunyai sarana dan cara untuk melakukan sesuatu, itu matematika. Untuk melakukan suatu jihad yang berarti, Anda harus mengerti apa yang Anda coba lakukan, Anda harus memahami apa tujuan Anda, ke mana Anda pergi, apa yang ingin Anda dirikan, apa yang ingin Anda ubah.

Matematika akan mengajarkan pada Anda hal-hal praktis cara berpikir, menggabungkan, memisahkan, dan menganalisis sesuatu. Inilah yang diperlukan oleh masyarakat kita sekarang kita harus mempelajari cara berpikir, bagaimana mengeluarkan diri dari neraka dan menempatkan diri kita dalam situasi yang menyenangkan seperti di surga; bukan hanya diri kita secara individual, tetapi secara kolektif.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
Halaman :
cover top ayah
وَتَرَى الۡجِبَالَ تَحۡسَبُهَا جَامِدَةً وَّهِىَ تَمُرُّ مَرَّ السَّحَابِ‌ؕ صُنۡعَ اللّٰهِ الَّذِىۡۤ اَتۡقَنَ كُلَّ شَىۡءٍ‌ؕ اِنَّهٗ خَبِيۡرٌۢ بِمَا تَفۡعَلُوۡنَ‏
Dan engkau akan melihat gunung-gunung, yang engkau kira tetap di tempatnya, padahal ia berjalan seperti awan berjalan. Itulah ciptaan Allah yang mencipta dengan sempurna segala sesuatu. Sungguh, Dia Mahateliti apa yang kamu kerjakan.

(QS. An-Naml Ayat 88)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More