Kisah Anas Altikriti, Aktivis Inggris yang Dimasukkan dalam Daftar Teroris

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 20:49 WIB
loading...
A A A
Namun, dalam sistem kapitalis kita, jelas bahwa bank adalah dewa yang memiliki kekuatan besar yang tidak terkendali. Kita hanya perlu melihat berapa kali pemerintah telah menyelamatkan bank hingga ratusan miliar, sementara jutaan orang menghadapi kemiskinan dan risiko anak-anak mereka pergi tanpa makanan.

Terlepas dari miliaran yang diterima sebagai dana talangan, tampaknya pejabat terpilih kita tidak mampu atau tidak mau mengurangi kekuatan sektor perbankan yang terlalu besar dan tidak demokratis.



Meskipun memprihatinkan, hal ini seharusnya tidak mengejutkan ketika seseorang mulai memahami bahwa banyak politisi dan pejabat secara intrinsik terikat dengan bank dan sektor keuangan dengan satu atau lain cara.

Tapi kasus saya tidak unik. Selama bertahun-tahun, ratusan individu, bisnis, dan badan amal telah melihat rekening bank mereka ditutup. Ini tidak hanya menelan biaya puluhan juta untuk donasi yang hilang dan biaya hukum, tetapi juga biaya dalam hal reputasi, kepercayaan, dan kemampuan untuk terus berfungsi. Khususnya, sebagian besar dari penutupan tersebut adalah akun yang dimiliki oleh Muslim.

Ketika beberapa minggu yang lalu, kisah Coutts Bank menutup rekening bank Nigel Farage pecah, orang akan dimaafkan jika berasumsi bahwa ini adalah pertama kalinya sebuah bank Inggris berperilaku sedemikian rupa dan bahwa semua pihak yang berkepentingan telah melakukannya secara mengagumkan. beraksi untuk mengatasi kesalahan yang mengerikan.

Penghinaan saya terhadap Farage tidak menghilangkan rasa jijik saya bahwa banknya telah memilih untuk berperilaku seperti ini dan melangkah lebih jauh dan berbohong tentang alasan di baliknya.

Momen Penting

Saya senang bahwa bos NatWest, Alison Rose, telah dipaksa untuk mundur, dan tidak akan membuat saya sedih jika Farage berhasil dan seluruh Dewan NatWest dibubarkan.

Namun, yang membuat saya marah dan banyak orang lainnya adalah standar ganda yang diungkapkan cerita ini. Di manakah media arus utama ketika saya dan lusinan lainnya, termasuk badan amal, rekening banknya ditutup secara paksa?



Di mana penyelidikan itu? Mengapa tidak ada yang bertanya ketika orang-orang seperti saya dipaksa untuk menjelaskan kepada anak-anak mereka, mengapa mereka diteror oleh bank?

Apa dampaknya terhadap kehidupan, termasuk kehidupan saya, di mana tekanan yang sangat besar ditimbulkan oleh keputusan-keputusan ini, yang menyebabkan kehancuran keluarga, masalah kesehatan mental, dan banyak lagi.

Mengapa tidak ada yang mempertanyakan mengapa lembaga keuangan membuat - dan memiliki kekuatan untuk membuat - keputusan berdasarkan alasan yang tidak ada hubungannya dengan pertimbangan keuangan? Apakah ada yang merasa dapat diterima jika perusahaan energi menarik layanan mereka dari rumah tangga berdasarkan afiliasi politik atau ideologis mereka?

Untungnya, dan dalam kasus saya setelah sembilan tahun yang panjang dan sangat sulit, cerita ini akhirnya mendapatkan peringkat teratas di setiap outlet berita, meskipun bukan karena alasan yang tepat.

Saya, dan banyak kolega, teman, dan rekan saya, berniat mengejar ini sampai akhir. Jika Farage bisa mendapatkan penjelasan, meminta perdana menteri turun tangan, dan mendapatkan permintaan maaf dari bank, diikuti dengan pengunduran diri dan seruan untuk penyelidikan publik atas perilaku bank, maka saya dan keluarga saya berhak mendapatkan hal yang sama.

Sementara pengalaman bertahun-tahun telah mengajari saya untuk tidak menahan nafas ketika pihak berwenang melakukan hal yang benar melawan kepentingan finansial atau materi, momen ini tidak diragukan lagi merupakan momen penting.

Menggunakan kesempatan ini untuk melawan otoritas bank yang mendominasi akan sangat bermanfaat bagi semua pihak dan mendorong demokrasi kita dan distribusi kekuasaan yang adil.

Ini kesempatan yang tidak boleh kita sia-siakan.

Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)