Safari Ramadhan, Zulhas Beri Beasiswa bagi Anak-anak Penghafal Alquran

Kamis, 29 April 2021 - 11:43 WIB
loading...
Safari Ramadhan, Zulhas Beri Beasiswa bagi Anak-anak Penghafal Alquran
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) saat memberikan pemberian zakat dan sedekah di Lampung Selatan, Rabu (29/4/2021). Zulhas memberikan beasiswa bagi anak-anak yang ingin menghafal Alquran. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) memberikan beasiswa bagi anak-anak yang ingin menghafal Alquran . Hal ini terungkap saat Zulhas melakukan safari Ramadhan sekaligus pemberian zakat dan sedekah di Lampung Selatan.

Tercatat ada 30 titik yang didatangi Zulhas dalam satu hari, Rabu (29/4/2021). "Kalau di kampung ini ada yang mau menghafal Alquran, saya akan sekolahkan ke Ustaz Adi Hidayat. Biayanya Insya Allah saya yang tanggung. Jika SMP, nanti SMA-nya bisa di sekolah saya di SMA Kebangsaan. Gratis," katanya.

Dalam safari Ramadhan kali ini, Zulhas juga meminta doa dari penerima zakat dan sedekah untuk kebaikan Indonesia. "Kita doakan agar pemerintah kita selalu baik, sayang pada umat Islam," lanjut wakil ketua MPR RI itu.

Pemberian beasiswa ini disambut antusias warga Lampung Selatan. Aminah (55), salah satu perwakilan warga yang menjadi mustahik zakat, mengaku sangat bahagia mendapat kabar ini. Apalagi dia selalu ingin mendorong cucunya menjadi hafiz Alquran. "Bahagia sekali kalau dapat beasiswa dari Pak Zul," ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)