Topik Terkait: 20 Sifat Wajib Bagi Allah (halaman 2)

  • Kenikmatan Sifat Qanaah yang Perlu Diketahui Seorang Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 14:47 WIB
    Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik. Sebagai muslimah, tentu dianjurkan memiliki sifat qanaah ini.
  • Amalan Wajib Bagi Muslimah Agar Terhindar dari Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 03 September 2021 - 07:16 WIB
    Banyak amalan wajib yang bisa dilakukan kaum perempuan muslimah agar mereka terhindar dari neraka. Karena masuknya seseorang ke dalam surga atau neraka sangat tergantung pada amalnya di dunia.
  • Waspada, 7 Sifat Setan Ini Paling Banyak Ditiru dalam Kehidupan Sehari-hari
    Muslimah
    Senin, 30 Mei 2022 - 15:09 WIB
    Disadari atau tidak, ada sifat-sifat setan yang sering ditiru manusia dalam kesehariannya. Sifat-sifat setan ini, membuat manusia terjerumus dan akan mendapat murka Allah Subhanahu wa taala.
  • 5 Sifat Manusia yang Membuat Harta Menjadi Tercela
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:23 WIB
    Al-Quran memandang harta sebagai sarana bagi manusia untuk mendekatkan diri kepada Khaliq-Nya, bukan tujuan utama yang dicari dalam kehidupan. Namun, ada sifat manusia yang justru menjadi celaan terhadap harta itu sendiri.
  • 5 Manfaat Memiliki Sifat Qanaah, Nomor 2 Selalu Beruntung dalam Hidup
    Tips
    Jum'at, 23 September 2022 - 19:25 WIB
    Dalam Islam, sifat qanaah berarti selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan. Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik.
  • Sifat Muslim Seperti Ini, Dapat Jaminan Surga dari Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 08:22 WIB
    Kata jujur sering diidentikkan dengan ucapan atau perkataan yang jujur dari lisan kita. Sehingga dinyatakan bahwa kejujuran pada ucapan adalah bentuk kejujuran yang dikenal oleh semua umat manusia
  • 5 Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 17:57 WIB
    Istri shalehah ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Salah satunya dari sifat-sifat istri ini, akan mendorong rezeki suaminya dapat mengalir deras.
  • Inilah 4 Golongan yang Mendapat Kebaikan dari Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 20 Februari 2023 - 12:36 WIB
    Orang yang beriman yang tunduk dan patuh kepada Allah Subhanahu wa taala dan hanya mengharap kenikmatan dan kebaikan dari-Nya, merupakan orang-orang yang beruntung.
  • Inilah Sifat Istri yang Mendatangkan Keberkahan pada Suami
    Muslimah
    Rabu, 15 Mei 2024 - 10:02 WIB
    Ada beberapa sifat istri yang akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki bagi suaminya. Sifat istri seperti apa itu?
  • Pentingnya Menanamkan Sifat Jujur pada Anak
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 07:35 WIB
    Banyak hal-hal yang perlu kita tanamkan pada anak-anak kita. Tapi ada satu akhlak yang merupakan pilar utama di dalam akhlak, yaitu jujur. Karena ini salah satu sifat seorang mukmin.
  • Quraish Shihab: Puasa Meneladani Sifat-Sifat Allah Taala
    Tausyiah
    Kamis, 07 April 2022 - 15:40 WIB
    Esensi puasa adalah menahan atau mengendalikan diri. Pengendalian ini diperlukan oleh manusia, baik secara individu maupun kelompok. Latihan dan pengendalian diri itulah esensi puasa.
  • Menjauhkan Diri dari Sifat Naminah
    Muslimah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 08:58 WIB
    Lisan adalah anggota tubuh yang tak bertulang, namun ia memiliki dampak yang sangat besar bagi manusia. Ia dapat menjadikan seseorang terhormat dan dicintai, namun juga dapat menjadikannya hina dan dibenci.
  • Nasehat Syaikh Al Utsaimin Bagi Muslimah yang Suka Mengoleksi Busana
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 15:01 WIB
    Selalu ingin tampil cantik dan memesona adalah fitrah seorang wanita, salah satunya dengan kegemaran mereka dalam berbusana. Islam sendiri telah mengatur dengan sempurna agar keindahan wanita dalam berpakaian tak melanggar aturan syariat.
  • Kapan Kalimat Masya Allah Tabarakallah Diucapkan? Ini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 23:55 WIB
    Sebagian muslim ada yang bertanya, kapan sebaiknya mengucapkan kalimat Masya Allah Tabarakallah? Simak penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan berikut.
  • Tata Cara Mandi Junub Bagi Seorang Wanita, Lengkap dengan Bacaan Niatnya
    Muslimah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 16:52 WIB
    Tata cara mandi junub bagi seorang wanita wajib dilakukan usai haid. Mandi junub menjadi hal yang wajib dilakukan guna menyucikan diri dari hadas besar yang bisa membatalkan kegiatan beribadah.
  • Waspadai Sifat yang Paling Dibanggakan Iblis Ini
    Muslimah
    Rabu, 01 September 2021 - 14:29 WIB
    Salah satu sifat iblis yang dibanggakan dan banyak hinggap pada manusia adalah sifat sombong. Karena itu, umat Islam harus menjauhi sifat ini, dan harus bersikap tawadhu.
  • 10 Sifat Istri yang Mendatangkan Banyak Rezeki, Nomor Terakhir Rajin Melayani Suami
    Muslimah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 13:33 WIB
    Sifat dan doa istri, ternyata bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Bahkan karena sifat dan amal perbuatan istri ini pula yang bisa mendatangkan banyak rezeki bagi para suaminya. Sifat istri seperti apa?
  • Kenapa Allah SWT Memberi Cobaan Bertubi-tubi? Jangan Salah Sangka Dulu
    Hikmah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 03:05 WIB
    Kenapa Allah SWT memberi cobaan bertubi-tubi? Jangan salah sangka terlebih dahulu, karena bisa jadi dosa kita semua sedang diampuni atau diri kita tengah dinaikkan derajatnya.
  • Bisakah Menikmati Kebahagiaan di Akhirat Tanpa Mencintai Allah Taala?
    Tausyiah
    Sabtu, 04 Februari 2023 - 12:58 WIB
    Boleh jadi ada orang yang menduga bahwa mungkin saja untuk menikmati kebahagiaan di akhirat tanpa mencintai Allah. Ini sudah terlalu jauh tersesat, ujar Imam al-Ghazali.
  • Baik Sangka kepada Allah, Kunci Selesainya Semua Masalah
    Tips
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 11:40 WIB
    Seorang ulama Said bin Abdul Aziz rahimahullah berkata: Apabila engkau menghadapi suatu masalah yang engkau tak sanggup untuk mengubahnya, maka bersabarlah. Tunggulah jalan keluar dari Allah.