Topik Terkait: 20 Sifat Wajib Bagi Allah (halaman 3)

  • Ingin Menjadi Orang Pilihan Allah? Inilah Kriteria Utamanya
    Tausyiah
    Minggu, 12 Maret 2023 - 18:07 WIB
    Ingin tahu siapa orang atau hamba pilihan Allah Subhanahu wa taala? Ternyata, orang pilihan tersebut adalah hamba yang melaksanakan salat subuh tepat waktu. Kenapa demikian?
  • Bacaan Zikir Al Jabar Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 14:39 WIB
    Bacaan zikir Al Jabbar lengkap dalam bahasa Arab, latin dan artinya ini, penting diketahui umat Muslim yang bisa diamalkan setiap hari setelah salat Fardhu.
  • 3 Perkara yang Dibenci Allah, Nomor Satu Sering Terjadi di Zaman Ini
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:11 WIB
    Di antara banyak jenis dosa dan maksiat, ada tiga perkara yang sangat dibenci Allah. Ketiga perkara ini mungkin tampak remeh, tetapi dalam pandangan Allah ketiganya sangat dibenci.
  • Khitan Bagi Perempuan Mencerahkan, Bagaimana Hukumnya?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat perbedaan pendapat di kalangan para ulama tentang khitan bagi wanita. Namun yang jelas khitan merupakan bagian syariat bagi wanita, terlepas hukumnya wajib ataupun sunnah,
  • Jenis Mandi Wajib bagi Wanita, Apa Saja?
    Muslimah
    Jum'at, 15 September 2023 - 11:20 WIB
    Mengenal jenis mandi wajib (besar) bagi kaum wanita penting diketahui. Mengapa? Karena ternyata ada kondisi atau perkara-perkara yang mewajibkan mereka melakukan mandi wajib (besar).
  • 11 Karakteristik Hamba Allah yang Terbaik Menurut Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:01 WIB
    Perintah Allah Taala dalam Al Quran telah banyak menyerukan kepada hamba-Nya agar menjadi pribadi yang bertakwa. Allah Taala telah memberikan banyak kunci dan jalan agar seorang muslim menjadi muttaqin (orang yang bertakwa)
  • Begini Cara Allah Taala Mengawasi Manusia
    Muslimah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:52 WIB
    Allah Subhanhu wa taala yang mengawasi manusia 24 jam sehari atau setiap detik tanpa ada lengah. Haruskah manusia abai terhadap yang Maha Mengawasi ini?
  • Memohon dan Mintalah Kepada Allah Hingga Hal yang Remeh
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 19:39 WIB
    Memohon kepada Allah subhanahu wa taala untuk permintaan kita, sangat dianjurkan. Karena pintu Allah akan selalu terbuka untuk permintaan yang besar sampai perkara yang kecil dan remeh sekalipun.
  • Kisah Hikmah : Meninggalkan Sesuatu karena Allah
    Hikmah
    Selasa, 13 Februari 2024 - 17:29 WIB
    Terkadang seorang muslim dituntut untuk meninggalkan sesuatu karena Allah subhanahu wataala. Pada saat itulah, ada salah satu kaidah penting dalam kehidupan seorang muslim yang perlu untuk kita yakini bersama.
  • Asbabun Nuzul Maryam Ayat 64: Bukti Kekuasaan Allah SWT Pemilik Alam Semesta
    Muslimah
    Minggu, 10 Desember 2023 - 13:06 WIB
    Asbabun Nuzul surat Maryam berguna untuk meningkatkan keimanan seorang muslim. Surat Maryam surat tergolong surat Makkiyah yang disebut sebagai surat ke-19 dalam Al-Quran dan terdiri dari 98 ayat.
  • Dosa Wanita yang Dimurkai Allah SWT dan Dalil yang Menjelaskannya
    Muslimah
    Sabtu, 11 November 2023 - 05:15 WIB
    Ada beberapa dosa wanita yang paling dimurkai Allah Subhanahu wa taala, yang wajib diketahui kaum muslimah. Dosa apa saja itu, serta dalil yang menjelaskannya?
  • Meneladani Sifat Pemaaf Para Kekasih Allah SWT
    Tips
    Selasa, 01 Maret 2022 - 17:19 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menyifati para nabi atau kekasih-Nya dengan sifat-sifat mulia, salah satunya adalah sifat pemaaf. Para Nabiyullah ini, bersikap lapang dada atas kesalahan dan perbuatan zalim orang lain padanya.
  • Karena 6 Sifat Tercela Ini, Golongan Wanita yang Tidak Dianjurkan Dipersunting
    Muslimah
    Selasa, 13 September 2022 - 12:12 WIB
    Ada sifat-sifat tercela wanita yang justru dapat merusak derajat dan kemuliaannya sendiri, padahal Islam sangat memuliakan kaum wanita ini. Imam Al-Ghazali bahkan mengingatkan kaum wanita menjauhi 6 sifat tersebut
  • Kisah Ibu dan Anak Australia Mendapatkan Hidayah Allah Taala
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Seorang ibu dan anak perempuannya mendapatkan hidayah Allah SWT memilih Islam setelah merasa ragu atas agama yang diyakininya selama ini. Keduanya pun mengubah nama Rasyidah dan Mahmudah.
  • Doa Agar Amal Ibadah Diterima Allah SWT
    Muslimah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:53 WIB
    Sebagai muslim, kita diberi kewajiban untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Selain dengan niat yang ikhlas, kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal ibadah.
  • 3 Keutamaan Sifat Memaafkan, Nomor 1 Lebih Mulia dari Akhlak Terpuji
    Tips
    Sabtu, 24 September 2022 - 17:23 WIB
    Sifat memaafkan orang lain banyak keutamaannya. Sebab memaafkan merupakan sifat terpuji dan bagian dari akhlak mulia yang telah diperintahkan oleh Allah Shubhanahu wa Taalla pada para nabi serta hamba -Nya.
  • Inilah Ragam Kebaikan Allah untuk  Orang yang Sabar
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:35 WIB
    Syariat mengajarkan kita tentang sabar. Dikatakan bahwa sabar adalah kunci kebahagiaan seorang hamba. Dengan kesabaran, ada banyak kebaikan-kebaikan yang Allah janjikan kepada hambanya.
  • Mengenal Sifat Allah sebagai al-Mujib
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 16:11 WIB
    Apabila kita mengenal Allah dengan baik, kita pasti tidak akan protes kepada-Nya atas apa pun yang telah ditetapkan untuk kita. Karena Allah Taala adalah pencipta kita, Allah yang memiliki diri kita, dan Allah Mahatahu segala permasalahan dan keperluan kita.
  • Cara Mengenal Allah Taala agar Taubat Diterima
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 16:49 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Cara Menjauh dari Dusta dan Sifat Munafik Menurut Ulama Kalangan Tabiin
    Hikmah
    Senin, 13 November 2023 - 11:10 WIB
    Ahli Fiqih dan hadis dari kalangan tabiin, Imam Ibrahim at-Taimi memberikan kiat dan cara menjauh dari sikap tercela yakni suka dusta dan sifat orang-orang munafik.